Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adakah Manfaatnya Melakukan Kegeiatan BUKBER

di bulan ramdahan saat puasa acara buka bersama yang istilah kerenya bukber sudah tidak asing lagi di lakukan pada saat bulan ramadhan, bukber yang biasnya di lakukan bersama  teman atau keluarga. bukber sudah menjadi sebuah tradisi yang berjalan sejak lama di Indonesia. Semua kelompok dari lapisan masyarakat, mulai dari kelas atas, kelas menengah, dan kelas bawah, melakukan bukber untuk memperkuat tali silaturahmi.



Bulan Ramadan memang jadi momen yang ditunggu untuk berkumpul dengan orang-orang tersayang dan berkumpul denfa teman teman yang yang telah memilik keseibukan  masing masing, Oleh karena itu, banyak keluarga yang sengaja menyisihkan waktu untuk berbuka puasa di luar rumah. Terutama bermanfaat juga  bagi anak-anak, quality time dengan keluarga dapat menjaga kesehatan mental. Dengan cara mengurangi stres dan meningkatkan perasaan bahagia.


di bulan ramadhan selain menunggu hari kemenangan yaitu hari raya, aksn tetapi beruka puasa bersama termasuk merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu selama bulan Ramadan. dikarenakan, kegiatan ini sering dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi dan mempererat hubungan bersama orang-orang terdekat. bahkan kegiatan buka bersama  menjadi ajang reuni dengan teman sekolah, teman kuliah, teman kerja, sampai keluarga yang sudah lama tidak bertemu.

Selama bulan puasa umat Muslim diajarkan untuk dapat meninggalkan perbuatan yang sia-sia dan beralih kepada hal yang lebih baik serta menjalankan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Dalam Islam, berbuka  bersama sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat dan berkahdan momen buka puasa bersama terasa menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang terdekat. Budaya buka puasa bersama sekaligus silaturrahim itu sangat baik dilakukan. Selain itu, buka bersama dapat membentuk rasa kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan sesama manusia. walaupun masi ada sebagian orang bepikir apa gunanya buka bersama yang merepotkan, tetapi perlu kamu tahu, mengadakan buka puasa bersama memiliki beragam manfaat yang bisa di dapatkan. Setidaknya melalui buka puasa bersama di bulan Ramadhan mempunyai tujuh manfaat yang perlu diketahui. seperti manfaat berikut;


Dapat Mempererat Silaturahmi, Momen berbuka bersama  biasanya digunakan untuk memperkuat rasa persaudaraan dengan sanak saudara, teman, sahabat, rekan kerja, untuk mempererat tali silaturahmi. 


kegiatan berbuka bersama juga di percaya dapat mencairkan hubungan, karena melalui berbuka puasa bersama, hubungan yang tegang antara satu dengan yang lain karena perbedaan kepentingan bisa menjadi cair dan membaik sehingga dapat pula membuka kembali komunikasi yang agak renggang dan semuanya bisa saling menyapa dan bercanda bersama.


Dapat Menghilangkan Stres,  Manfaat buka puasa bersama di bulan Ramadan yang terakhir di percaya dapat menghilangkan stres akibat pekerjaan dan aktifitas yang menumpuk bisa jadi dapat mereda saat buka puasa bersama.


manfaat selanjutnya, dapat memperpanjang usia, dikarenakan manfaat berbuka puasa bersama merupakan momen yang dapat dijadikan untuk saling mendoakan, saling berbagi perasaan atau curhat sehingga meredakan ketegangan psikis. Selain itu, jika seseorang telah disibukkan dengan aktifitas sibuk bekerja, maka dengan buka puasa bersama dapat meredakan stress atau menghilangkan beban pikiran. Berkumpul dan bercanda bersama tentu  dan Perasaan bahagia itu lah yang menghindarkan dari segala macam penyakit dan bisa memperpanjang usia.


Dapat membuka pintu rejeki, kegiatan buka bersama tidak menutup kemungkinan dapat membuka pintu rejeki karena dengan berkumpul bertemu teman lama  bisa jadi salah satu jalan untuk mendapatkan rejeki tambahan. bisa dengan cara menawarakan produk bisnis kita atau dengan cara mencari informasi yang dibutuhkan


Posting Komentar untuk "Adakah Manfaatnya Melakukan Kegeiatan BUKBER"

Iklan Bawah Artikel