Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata di Wonosobo Tidak Boleh Terlewatkan

Wisata Wonosobo yang Indah dan Memukau, merupakan Salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Tengah ini menyimpan banyak tempat indah yang bikin wajib di kunjungi




Berwisata meruapakan salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan, tidak sedikit orang ingin melewatkan momen dalam berwisata, biasanya orang-orang melakukan liburan untuk menghilangkan penat yang dilakukan sehari-harinya. Dengan berwisata tentu menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dilakukan siapa saja. Jika Anda bingung ingin memilih tempat wisata apa yang cocok, Anda bisa mencoba untuk berwisata di  Kota Wonosob, kota ini  dapat membuat hati anda senang.



Wonosobo Jawa Tengah memang menjadi salah satutempat liburan yang menawarkan banyak pesona keindahan alam. Udaranya yang sejuk bahkan terbilang dingin, diapit oleh deretan pegunungan megahnya.Berikut beberapa tempat wisata di Wonosobo yang tidak boleh terlewatkan 



Candi Arjuna

Candi satu ini merupakan museum peninggalan-peninggalan sejarah, yang bisa dilihat oleh para wisatawan, museum Candi Arjuna ini salah satu tempat wisata di Wonosobo yang paling banyak dikunjungi dan disini  terdapat lima bangunan candi, yaitu Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Arjuna, Candi Sembadra, dan Candi Puntadewa.



Lubang Sewu 

Bagi anda yang tertarik berkunjung ke Wonosobo, jangan lupa untuk datang ke tempat wisata yang satu ini. Lubang Sewu merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Wonosobo. Dimana tempat wisata yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan wisata lainnya. 

Lubang Sewu menyajikan keseruan tersendiri sebagai salah satu tempat wisata alami yang terkenal di Wonosobo. Jika anda tertarik, anda bisa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Biaya masuk untuk berkunjung ke Lubang Sewu cukup terjangkau. Anda bisa mengajak teman, keluarga atau kerabat anda untuk datang ke tempat wisata yang satu ini. 

Padang Savana

Padang savana merupakan bekas kawah gunung Pangonan yang bentuknya menyerupai mangkuk raksasa seperti kawah besar dan dipenuhi rerumputan. wisata ini  terletak di Gunung Pangonan. Tempat wisata Wonosobo satu ini merupakan lembah luas dengan rumput yang berwarna hijau keemasan yang terlihat sangat indah dan memesona. Saat musim kemarau, padang savana berwarna cokelat dan berwarna hijau pupus ketika musim penghujan.



Pemandian Air Hangat Kalianget 

Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Wonosobo adalah Pemandian Air Hangat Kalianget. Tempat wisata yang satu ini menyajikan keseruan tersendiri, dimana anda bisa menikmati pemandian air hangat yang menyenangkan. Selain membuat anda senang, air hangat yang ada di dalamnya akan membuat anda sehat. 

Anda bisa mengajak siapa saja baik keluarga ataupun teman anda untuk bisa datang ke tempat yang satu ini. Disini pastinya anda tidak akan menyesal karena harga masuknya yang terjangkau. Bukan hanya wisatawan dari daerah lokal saja yang berkunjung ke tempat wisata yang satuini, banyak juga dari wisatawan luar daerah yang berkunjung ke Pemandian Air Hangat Kalianget. 



Gunung Prau 

Gunung Prau merupakan sebuah gunung dengan ketinggian sedang yang berada di kabupaten Wonosobo, Wisata Gunung Prau memiliki ketinggian sekitar 2500 dari permukaan laut untuk mecapai wisata ini memiliki akses yang paling mudah dan ramai untuk pendakian. Tempat wisata yang satu ini menjadi puncak tertinggi dataran Dieng yang terkenal dengan ekotisme matahari terbit dan terbenam yang menajubkan. Anda bisa datang ke tempat yang satu ini bersama teman ataupun keluarga anda. 

Anda bisa menikmati keindahan lanskap dataran Dieng yang mempesona, dimana tempat wisata yang satu ini menjadi favorit banyak pendaki untuk mengunjunginya dan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Wonosobo.


Telaga Warna 

Telaga Warna merupakan salah satu tempat wisata andalan yang terletak di Dieng wonosobo, jawa tengah. Wisata yang satu ini memiliki keindahan yang luar biasa untuk wisata alaminya. Hal in menjadikan Wonosobo terkenal memiliki panorama danau yang bisa berubah warna, perubahan warna yang sering terjadi seperti hijau, kuning dan kadang bewarna pelangi. 

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi telaga warna adalah saat pagi atau siang hari, karena pada sore hari, kabut tebal akan menutupi daerah sekitar telaga warna, sehingga pengunjung tidak dapat menikmati keindahan alamnya. 



Arum Jeram Serayu 

Bagi anda yang memiliki adrenalin tinggi, anda bisa mencoba tempat wisata yang satu ini. Destinasi wisata tersebut merupakan salah satu wisata yang digemari oleh banyak pengunjung. Anda akan menikmati derasnya arus dengan menggunakan ban dan juga pelampung untuk menelusuri sungai. 

Arum Jeram Serayu ini memiliki keindahan alam yang asri, dimana anda bisa mencuci mata anda untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Banyak dari mereka yang sudah berkunjung ke tempat wiasata yang satu ini. 



Curug Winong 

Salah satu objek wisata yang harus kamu datangi saat berada di Wonosobo yaitu Curug Winong. Tempatnya yang indah, bisa memberikan kesan tersendiri dalam kegiatan travellingmu tetapi disaynagkan masih jarang dikunjungi para wisatawan. Bukannya tidak menarik, tapi banyak yang belum tahu tentangnya dan letak air terjun ini cukup tersembunyi. Wisata curung winong ini akan merasakan sensasi yang luar biasa. Curug yang satu ini mengalir diantara tebing yang berbentuk unik dengan ketinggian mencapai 50 m.



Demikian beberapa informasi wisata di Kota Wonosobo, Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung dan menikmati indahnya wisata wonosobo.

Posting Komentar untuk "Wisata di Wonosobo Tidak Boleh Terlewatkan"

Iklan Bawah Artikel