Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pantai Eksotis Jawa Tengah

Wisata Pantai Eksotis Jawa Tengah - Jika kita berbicara tentang lokasi yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata, kita bisa menyebutkan berbagai macam jenisnya. Setiap orang memiliki pilihan berbeda dalam hal ini. Setiap orang memiliki preferensi sendiri untuk lokasi yang ingin mereka kunjungi saat berlibur. 

Namun, bisa dibilang ada satu jenis lokasi wisata yang bisa dibilang suka banget. Jenis wisata ini adalah Wisata Pantai, wisata yang bisa kita temukan hampir di setiap daerah. Apalagi dengan keberadaan Indonesia sebagai negara kepulauan, tidak heran jika banyak sekali destinasi wisata berupa wisata pantai. 

Dengan berbagai lokasi wisata pantai yang tersedia, tidak mengherankan jika Indonesia menjadi salah satu dari beberapa surga bahari yang terkenal di dunia. Jika kita berbicara tentang ragam wisata bahari yang ada di Indonesia terutama dari segi beberapa pantai yang ada di dalamnya. 

Jadi ada banyak sekali pantai yang bisa kami sebutkan yang bisa kami tampilkan. Dari sekian banyak pantai yang ada, kita bisa mengetahui sedikit banyak tentang beberapa pantai eksotis yang ada di Jawa Tengah. Ada beberapa pantai yang bisa dikatakan cukup menarik untuk kita kunjungi.

Pantai Watubale

Pantai selanjutnya yang tidak kalah bagus dan eksotisnya adalah Pantai Watubale. Pantai ini terletak di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Di pantai di Kebumen ini kamu akan disuguhkan dengan panorama yang sangat menawan. Terlihat dari pantainya terdapat deretan perbukitan hijau dan unik. 

Di sisi bukit terdapat tulisan TITANIC yang bisa kamu jadikan spot foto candid. Tak hanya itu, ternyata pantai ini juga menawarkan banyak sekali spot foto untuk para wisatawan. Jadi, nggak perlu takut kehabisan ide, ya! Nah, untuk tiket masuk wisata ini perlu menyiapkan bujet Rp5.000 dan biaya parkir Rp2.000-Rp5.000.

Pantai Nampu

Selanjutnya pantai terindah dengan pasir putih bersih adalah Pantai Nampu. Selain itu, panti asuhan ini juga terkenal memiliki gugusan terumbu karangnya yang begitu bagus sehingga cocok untuk kamu kunjungi di akhir pekan. 

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata, wisatawan harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp. 5.000 per orang. Salah satu daya tarik yang disuguhkan pantai ini adalah ombaknya yang cukup besar jadi pastikan untuk lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas air di sana.

Pantai Pulau Panjang, Jepara

Tujuan pertama jatuh di sisi utara. Dihiasi pasir putih, laut tidak terlalu dalam, airnya bening hingga terumbu karang dan menyejukkan biota laut, meski tanpa ombak. Di sini juga terdapat hutan tropis dengan semak belukar, semak belukar, dan pepohonan hijau yang rindang untuk ekosistem alaminya. 

Yang terbaik adalah menyaksikan matahari terbenam sambil bersantai di dermaga. Lokasinya ada di sekitar Pantai Kartini, Jepara. Tak perlu khawatir, Anda aman di sini. Bahkan ada juga makam ulama Jepara, Syekh Abu Bakar.

Pantai Pecatu

Di pantai ini wisatawan akan bisa menikmati pantai dengan pasir hitam yang indah dan menawan. Dari pulau ini wisatawan bisa melihat Pulau Mandalika yang saat ini banyak diperbincangkan. Karena masih dalam satu kawasan dengan objek wisata Gua Manik, pengunjung juga bisa berfoto di sela-sela mercusuar dan berfoto dengan latar besar tulisan Guamanik yang sedang hits di Jepara. 

Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur sudah lama menjadi destinasi andalan masyarakat sekitar. Disini pengunjung tidak perlu membayar alias gratis. Pemandangan pantainya juga tak kalah indahnya dan tidak boleh dilewatkan. 

Pantai ini juga memiliki pasir putih, disini pengunjung juga bisa melihat deretan resort mewah yang bisa digunakan untuk penginapan atau acara lainnya. Pantai TelukAwur terletak di Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Jepara, Jawa Tengah.

Apa Saja Fasilitas yang Ada di Pantai Pecaron?

Pantai Pecaron, Kebumen

Merupakan belokan pantai dengan pasir abu-abu dan memiliki nuansa yang cukup damai karena tidak terlalu banyak orang yang lalu lalang. Perjalanan ke pantai juga menyenangkan. Anda akan melewati perbukitan di timur dan tebing di barat.

Saat berada di pintu masuk, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 dan parkir motor Rp2.000. Ada fasilitas kamar mandi, mushola, parkiran luas, warung makan, dan penginapan. Jika perlu, Anda juga bisa menyewa perahu untuk menangkap ikan yang berasal dari muara sungai. Pantai ini terletak di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Pantai Bandengan, Jepara

Wisata pantai di jawa tengah selanjutnya adalah pantai bandengan yang terletak di jepara. Angin sepoi-sepoi yang menyegarkan ditemani pepohonan hijau yang rindang, serta pasir pantai yang putih bersih dan jika disentuh akan terasa sangat lembut; daya tarik pantai ini.

Bibir pantai yang panjang dan lebar memungkinkan Anda untuk bermain dengan santai dengan bebas. Soal fasilitas, disini cukup lengkap. Ada kamar mandi, WC, mushola, warung makan, tempat parkir luas, dan penginapan. Jika anda tertarik untuk bermain wahana, anda bisa menyewa ban pelampung dan banana boat. 

Untuk beristirahat sambil menyaksikan matahari terbenam, Anda juga bisa menyewa keset seharga Rp 10.000 di gazebo pantai. Oh iya, beberapa kali di pantai ini juga ada festival lampion, motor trail, perahu, dan layang-layang.

Karimunjawa

Keindahan dasar laut Karimunjawa Jepara memang sudah mendunia. Setiap hari selalu ada pengunjung yang datang sehingga bisa menikmati dasar laut yang jernih dan indah yang mempesona setiap pasang mata. 

Terdapat juga banyak homestay di kepulauan Karimunjawa, sehingga cocok untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lama menikmati suasana pulau yang tenang. Penduduknya juga ramah dan sangat senang dengan kedatangan wisatawan.

Pantai Jetis

Pantai ini merupakan salah satu dari beberapa pantai eksotis di Jawa Tengah yang berada di pesisir selatan. Saat kita mengunjungi pantai ini, kita tidak akan menemukan pantai berpasir putih yang terhampar luas. 

Warna hitam pada pantai yang sangat kontras dengan birunya laut memberikan suasana yang cukup berbeda. Namun, sebaiknya jangan kecewa dulu dengan kondisi tersebut. Sebagai salah satu tempat wisata di Purworejo, pantai Jetis cukup terkenal di kalangan masyarakat sekitar. 

Bahkan tidak sedikit wisatawan yang datang dari luar kota untuk menikmati keindahan pantai ini. Selain keindahan pemandangan yang disuguhkan, pantai Jetis juga menawarkan berbagai macam fasilitas yang tentunya sangat menarik.

Saat kita berkunjung, kita akan menemukan banyak gazebo berjejer di bibir pantai. Gazebo ini bisa digunakan pengunjung untuk bersantai dan menikmati pemandangan pantai yang indah. Berkunjung ke pantai ini bukanlah salahnya berlibur di Purworejo.

Apa Yang Menjadi Kebanggaan Warga Jepara Dari Wisata Pantainya?

Pantai Kartini

Pantai Kartini sudah lama menjadi magnet bagi wisatawan luar Jepara. Pantai ini menjadi kebanggaan bagi warga Jepara dan selalu ramai dikunjungi pengunjung. Di pantai ini pengunjung akan menemukan penyu-penyu besar di dalam akuarium besar yang seolah membuat pengunjung berada di tengah lautan.

Tak hanya itu, di gedung dua lantai ini juga terdapat wahana pendidikan dan teater tiga dimensi. Untuk bisa menikmati semuanya, pengunjung hanya perlu dikenakan biaya Rp. 20.000 untuk dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak-anak.

Pantai Nusa Kambangan

Pantai yang sepi, asri dan terpencil ini merupakan lokasi yang masih sangat jarang dikunjungi. Sebagai salah satu pantai eksotis di Jawa Tengah, nama pantai ini mungkin cukup menyeramkan. Kita tahu kalau Nusa Kambangan adalah salah satu lokasi yang digunakan sebagai penjara terpidana mati. 

Namun, dibalik itu semua pulau yang satu ini memang memiliki banyak sekali keindahan yang tersembunyi. Salah satu dari sekian banyak destinasi wisata tersembunyi adalah pantai Nusa Kambangan. 

Pantai ini masih benar-benar alami dan belum tersentuh oleh wisatawan. Mereka yang berkunjung kebanyakan adalah wisatawan lokal yang sudah mengetahui lokasi pantai tersebut. Setidaknya luangkan waktu untuk mengunjungi pantai cantik ini selama berada di Cilacap. Demikian artikel tentang wisata pantai eksotis Jawa Tengah.

Posting Komentar untuk "Wisata Pantai Eksotis Jawa Tengah"

Iklan Bawah Artikel