Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memulai Usaha Angkringan Sukses

Tips Memulai Usaha Angkringan Sukses


Tips Memulai Usaha Angkringan Sukses - Salah satu kegiatan usaha yang bisa dikatakan berpeluang untuk dieksploitasi adalah usaha angkringan.Memulai usaha angkringan dapat menjadi salah satu pilihan usaha yang memberikan peluang yang tinggi hal ini dikarenakan belum banyak usaha yang dibuka khusus untuk menjual aneka makanan dan minuman. 

Banyak orang yang tertarik menjalankan Usaha Angkringan ini baik untuk usaha sampingan maupun untuk kegiatan usaha utama.Kegiatan usaha angkringan ini merupakan salah satu usaha kecil menengah yang dapat dikembangkan. 

Untuk menjalankan bisnis angkringan ini sangat mudah dan tidak membutuhkan modal yang sangat besar.Kemudahan dalam menjalankan bisnis angkringan ini membuat masyarakat tertarik untuk menjalankan bisnis angkringan ini seperti ibu rumah tangga,PNS,mahasiswa.

Peluang Bisnis Angkringan

Bagi para pengusaha pemula tentunya pertama kali akan merasa bingung memanfaatkan peluang bisnis angkringan untuk menjalankan bisnis angkringan ini,bisa dijalankan dengan dua cara, yang pertama dengan menggunakan modal sendiri dan yang kedua dengan menggunakan sistem waralaba atau franchise.

Angkringan merupakan kuliner khas Yogyakarta kita yang menyediakan berbagai jajanan makanan berupa jeroan ayam,nasi kucing, gorengan,dan masih banyak lagi.Membuka salah satu usaha kuliner ini cukup mudah dan murah.Nah buat anda yang ingin membuka usaha kuliner khas Yogyakarta disarankan mengetahui beberapa saran dan tips memulai usaha angkringan sukses dibawah ini. 

Pilih lokasi yang tepat

Tips pertama dalam memulai bisnis angkringan adalah memilih lokasi yang tepat.Pasalnya,letak bisnis sangat menentukan untung atau rugi bisnis yang Anda buat.Bisnis kuliner ini bisa Anda buka di area tertentu seperti area kampus,perkantoran, asrama mahasiswa,area perumahan,dan masih banyak lagi.Tak hanya itu,keunggulan bisnis angkringan ini bisa menunjang kondisi keuangan Anda menjadi lebih baik.

Jual murah

Untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi dari bisnis angkringan,Anda harus menjual barang dagangan Anda dengan harga yang murah dan terjangkau.Dengan harga yang murah tentunya pelanggan akan tertarik untuk datang ke bisnis angkringan Anda.Anda mencoba mematok harga barang dagangan Anda tidak lebih dari 5.000 rupiah.

Jadikan konsep angkringan lebih menarik

Agar bisnis angkringan Anda laku di pasaran,Anda harus membuat konsep angkringan yang unik. Konsep angkringan yang unik bisa menarik pengunjung untuk membeli dagangan Anda. Anda dapat menambahkan aksen instagramble dan menambahkan lampu kecil berwarna-warni. Namun perlu diingat,dalam menciptakan konsep angkringan yang unik,Anda tidak boleh kehilangan angkringan yang unik tersebut.

Lengkapi makanannya

Makanan yang tersedia di angkringan memang banyak peminatnya dan menjadi daya tarik tersendiri.Anda bisa menjual makanan yang Anda buat sendiri dan Anda juga bisa menjual makanan buatan tangan dari orang lain.Untuk menjalankan bisnis angkringan ini tentunya membutuhkan modal. 

Menjaga kebersihan

Angkringan yang bersih tentunya menjadi daya tarik tersendiri.Memiliki usaha angkringan yang bersih bisa menarik minat furniture untuk datang membeli dagangan Anda.Tidak hanya itu,memiliki tempat usaha yang bersih juga membuat makanan yang Anda jual lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Promosi

Dalam memulai bisnis angkringan sendiri tentunya harus melakukan promosi agar memikat orang untuk datang dan mengetahui bisnis angkringan kita.Disini kita harus menggunakan metode promosi offline atau langsung dan online maupun tidak langsung.Tim promosi online dapat memanfaatkan teknologi internet. 

Bagaimana Cara Promosi Angkringan Secara Online?

Seperti berpromosi di website,blog,Twitter, Facebook,Instagram,dan Youtube dengan membuat virtualisasi nama angkringan kita.Untuk seksi offline atau promosi langsung,dengan membagikan brosur,membagikan penguji gratis kepada masyarakat yang melintas di depan angkringan atau sejenisnya.Di sini kami membutuhkan ide-ide kreatif kami untuk menarik pembeli.

Mencari karyawan

Untuk menjalankan bisnis angkringan ini tentunya sangat tidak mungkin jika dikelola sendiri.Untuk membuat bisnis angkringan Anda lebih mudah dan ringan,Anda harus mencari karyawan untuk membantu pekerjaan Anda.Untuk memilih karyawan yang akan Anda pekerjakan di angkringan,Anda adalah karyawan yang keluar. 

Mengapa Anda harus memilih karyawan yang supel? Karena antara pemilik angkringan dengan karyawan tentunya membutuhkan informasi terkait dengan jalannya usaha angkringan tersebut.Jika Anda memilih karyawan yang outgoing dalam hal karyawan yang tidak bisa diajak berdiskusi,tentunya Anda akan merasa bingung juga.

Mempunyai Ciri Khas

Memiliki ciri khas adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lupakan dan jika Anda memiliki usaha angkringan pasti memiliki ciri khas seperti angkringan Anda yang memiliki nama, memberi spanduk kecil pada perangkringan Anda, memberikan tulisan yang menarik,angkringan Anda memiliki cita rasa yang khas dan lain-lain. 

Promosi juga jadi ciri khas,jangan lupa kalau baru memulai usaha angkringan usahakan promosikan dulu supaya lebih banyak pelanggan atau peminat dan pertahankan ciri-ciri khas anda bukan diambil dari orang lain?Makanya yaa usahakan agar signature-mu jangan sampai hilang nanti giliran yang diambil orang lain langsung marah.

Tetap sederhana

Saat ini sudah semakin maju dan banyak angkringan yang meninggalkan ciri-ciri seperti hilangnya kesederhanaan dan dibuat semodern mungkin.Anda harus ingat bahwa jamannya mungkin sudah modern,namun usahakan jangan sampai angkringan Anda meninggalkan kesederhanaannya karena mencari angkringan yang sederhana mungkin sangat jarang.

Menciptakan suasana makan yang nyaman

Suasana makan yang nyaman bisa kita upayakan untuk bisnis angkringan ini dengan menyediakan tempat yang mendukung,serta dengan memberikan pelayanan yang ramah.Misalnya dengan memperbolehkan pengunjung untuk mengambil makanan sendiri atau buffet,maka pengunjung akan merasa leluasa untuk mengambil porsi sesuai dengan kebutuhannya.

Apa Saja Contoh Menu Spesial Dalam Bisnis Angkringan?

Jangan ragu memberikan menu spesial

Jangan pernah ragu untuk menyediakan menu spesial dalam bisnis angkringan,coba menu yang berbeda seperti telur puyuh,ayam goreng crispy, sambal bawang,dll.Biasanya menu angkringan saja membuat pelanggan malas,untuk itu coba menu baru dan berbeda dari yang lain karena kami punya inovasi jadi kembangkan inovasi Anda.dan jangan lupakan yang ini karena ini sangat penting.

Fasilitas penunjang

Segala jenis usaha tentunya membutuhkan fasilitas penunjang yang menunjang sebuah usaha.Untuk kamu yang punya modal lebih bisa memasang jaringan wi-fi.Jaringan Wi-fi akan sangat membantu untuk menarik lebih banyak pembeli.Kebanyakan anak muda,bahkan tidak muda,semua orang pasti akan merasa senang jika ada jaringan wi-fi gratis.

Sekian tips diatas semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membuka usaha ankringan modal kecil. Anda bisa memulainya sekarang,jangan pernah menunda jika ingin membuka usaha.Anda hanya harus percaya jika Anda bisa sukses.Demikian artikel tentang tips memulai usaha angkringan sukses semoga dapat bemanfaat untuk anda.


Posting Komentar untuk "Tips Memulai Usaha Angkringan Sukses"

Iklan Bawah Artikel