Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Pemasaran Bisnis Hijab Online

Strategi Pemasaran Bisnis Hijab Online


Strategi Pemasaran Bisnis Hijab Online - Mayoritas masyarakat Indonesia memeluk agama Islam.Bagi wanita,mereka diwajibkan mengenakan kerudung atau hijab untuk menutupi aurat.Di era modern sekarang ini,hijab bukan lagi sekedar penutup aurat tetapi sudah menjadi salah satu trend fashion global.

Selain mayoritas beragama Islam,mayoritas penduduk Indonesia juga berjenis kelamin perempuan.Sehingga kebutuhan hijab ini dari waktu ke waktu semakin meningkat karena tidak mungkin setiap orang yang memakainya hanya memiliki satu hijab,maka dari itu muncul Bisnis Hijab yang sekarang ini banyak digeluti. 

Meningkatnya permintaan hijab ini bisa menjadi peluang bisnis desa yang menjanjikan.Apalagi jika ingin berbisnis di bidang ini tidak membutuhkan banyak modal.Bisnis hijab sebenarnya bukanlah bisnis yang sederhana, apalagi yang masih dilakukan dengan tenaga manusia.Motif kerudung membutuhkan waktu lama untuk melengkapi satu lembar kerudung. 

Belum lagi motif-motif lain yang terkesan sederhana namun jika diperhatikan dengan seksama sangat rumit.Sebagai pemula,Anda bisa menjadi pengirim barang atau reseller terlebih dahulu.Namun,setelah Anda memiliki tabungan yang cukup dari keuntungan Anda sebagai dropshipper dan reseller,Anda bisa memproduksi hijab dengan brand Anda sendiri.

Strategi Bisnis Hijab

Dalam hal ini banyak hal yang harus Anda perhatikan,mulai dari pangsa pasar,model, bahan,harga,promosi,pengiriman hingga layanan. Dengan ulasan-ulasan berikut ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk membuat strategi pemasaran bisnis hijab online Anda.

Tentukan pasar

Tahap pertama sebelum menjalankan bisnis adalah Anda harus mengetahui pasar untuk suatu produk yang Anda jalankan.Hal ini sangat penting dalam menjalankan bisnis karena dengan mengetahui pasar produk yang Anda jual akan dapat menciptakan strategi pemasaran yang baik dan baik untuk semua tuntutan produk.Selain itu mampu merefleksikan konsumen.

Misalnya dengan mengetahui usia,pendapatan, jenis kelamin,pendidikan,dan status sosial.Karena disini anda akan menjual jilbab,maka anda harus mengetahui pasar dari segi faktor usia konsumen, selain itu juga membuat produk yang mampu menarik konsumen dari segala umur dan umur tertentu.

Menentukan Model Hijab

Pastikan kamu sudah melakukan survey terlebih dahulu,model hijab seperti apa yang sedang trend saat ini.Anda bisa melihatnya melalui televisi, majalah,dan media sosial seperti di Instagram,Facebook,Twitter,atau langsung masuk ke pasaran. Hal tersebut dilakukan agar konsumen tertarik untuk terus mengunjungi toko Anda.

Pemilihan Bahan

Lakukan seleksi dan penentuan bahan yang akan digunakan jika sudah menemukan model yang tepat.Jangan pernah sembarangan menggunakan bahan dalam menjalankan bisnis kerudung karena dapat menentukan minat dari konsumen itu sendiri.Dengan menggunakan bahan yang baik dan berkualitas dapat menjadi daya tarik bagi pelanggan dan menginformasikan kepada orang lain. 

Untuk mencari bahan kerudung yang berkualitas tidaklah sulit.Anda bisa menginginkan syal yang terbuat dari sutra dan serat sintetis karena lembut dan mampu mengikuti gerakan tubuh.Selain itu, Anda juga bisa menggunakan hicon yang lebih lembut dari bahan sebelumnya,dan juga memiliki serat yang lebih rapat.

Penetapan Harga

Dalam menjalankan ide bisnis bagi pemula yang baru memulai,harga bisa sangat berpengaruh dalam perkembangan bisnis Anda.Karena dengan harga yang Anda tentukan bisa membuat konsumen datang dan membuat toko ramai.

Ataupun dengan harga tersebut akan terjadi sebaliknya,bisa membuat toko tersebut sepi pembeli dan mengancam akan gulung tikar. Dengan menentukan harga juga bisa menentukan keuntungan.Bagi Anda yang baru mengenal bisnis kerudung,jangan memungut harga yang terlalu tinggi. 

Ada banyak faktor yang mempengaruhi harga, misalnya bahan yang Anda gunakan,biaya produksi,dan juga keuntungan yang akan Anda peroleh.Anda bisa meningkatkan keuntungan secara perlahan jika sudah berjalan cukup lama dan ada banyak pelanggan tetap.

Pilih Media Online

Bagi Anda yang sudah memiliki toko offline dan sudah mendapat banyak keuntungan,tak ada salahnya memulai bisnis baru secara online.Atau bagi anda yang baru memulai bisnis namun kekurangan dana untuk sewa toko offline.

Dengan hadirnya banyak media jual beli online anda bisa memanfaatkannya sebagai bisnis online dengan berjualan hijab secara online.Selain banyak yang gratisan,Anda juga bisa menjalankan strategi sesuai keinginan. 

Bagaimana Strategi Pemasaran Bisnis Hijab Dengan Media Online?

Sebagai langkah awal,Anda bisa menjual produk seperti kerudung atau hijab secara online melalui media sosial Anda yaitu Twitter, Facebook,dan Instagram.Tentunya Anda perlu bersabar seperti halnya trading pada umumnya.Namun Anda tidak perlu khawatir karena jangkauan Anda lebih luas dengan berjualan secara online.

Promosi terbaik

Dengan menggunakan promosi yang menarik dan berbeda,tidak menutup kemungkinan akan banyak pelanggan yang datang saat toko Anda buka.Tidak hanya toko online,dalam menjalankan bisnis promosi juga perlu dijalankan di toko offline atau fisik.Selain menarik banyak konsumen, promosi juga membuat pemilik toko cepat untung. 

Bagi Anda yang baru dalam menjalankan bisnis khususnya bisnis kerudung,buatlah kalimat atau tagline yang mudah diingat banyak orang lengkap dengan promosi yang Anda tawarkan.Misalnya harga yang lebih murah,penawaran berbagai kualitas, serta strategi promosi menarik lainnya.

Promosi Menarik

Anda perlu membuat promosi semenarik mungkin agar banyak konsumen yang tertarik sehingga berbelanja di toko hijab Anda.Seperti contoh menawarkan diskon pada salah satu produk atau memberikan promosi beli 1 gratis 1 sehingga Anda dapat menarik banyak konsumen.

Konsep Penjualan

Konsep dan struktur yang Anda gunakan juga dapat menentukan perkembangan bisnis Anda untuk mendapatkan keuntungan.Dalam sebuah toko fisik,Anda dapat mengatur sedikit tentang toko Anda agar terlihat menarik dengan menggunakan tampilan yang bagus dan juga produk yang digunakan adalah produk yang menarik dan berkualitas,serta rekomendasi untuk dibeli banyak orang.

Dan bagi yang berjualan menggunakan toko online,Anda bisa memberikan pengalaman menonton yang baik di blog Anda.Khusus bagi yang menggunakan media sosial,Anda bisa memaksimalkan penampilan dengan menentukan postingan dan feed yang Anda unggah di media sosial Anda agar terlihat menarik.

Konsep Penampilan Luar Biasa

Tampilan juga menjadi sesuatu yang membuat konsumen tertarik.Untuk itu, hal ini harus diperhatikan. Anda harus kreatif untuk membuat tampilan yang menarik,seperti foto produk, desain,pemilihan tipografi pada gambar hingga deskripsi singkat pada setiap gambar.

Berikan Pelayanan yang Memuaskan

Memberikan layanan yang baik bisa menjadi nilai tambah tersendiri bagi toko Anda.Membuat mereka merasa nyaman dan tidak akan mencari tempat lain dengan bersikap ramah dan tanggap terhadap konsumen.Untuk memulai bisnis ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun,jika Anda tekun dalam setiap proses dan tidak mudah menyerah maka Anda pasti akan berhasil.

Apa Manfaat Respon Cepat untuk Pemasaran Bisnis hijab Anda?

Respon Cepat

Baik berjualan atau menjalankan bisnis online atau toko fisik,Anda harus memiliki pelayanan yang baik dan juga cepat dalam melayani pelanggan.Anda juga harus terus memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen yang memiliki banyak karakter. 

Menyenangkan atau tidak,Anda harus menyikapinya dengan ramah dan ceria,agar konsumen akan membeli produk Anda.Untuk meraih sukses di bisnis hijab tentunya bisa anda raih dalam bentuk apapun,baik anda baru memulai maupun melanjutkan bisnis keluarga. Analisis bisnis sangat penting dilakukan sebelum memulai bisnis agar Anda tetap bisa mendapatkan perkembangan yang pesat. 

Tidak perlu khawatir dengan kompetitor yang sudah memiliki banyak pelanggan tetap atau toko yang selalu ramai.Selama Anda tidak berhenti mencoba dan berinovasi bisnis hijab Anda akan selalu ramai.Demikian artikel tentang strategi pemasaran bisnis hijab online semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Strategi Pemasaran Bisnis Hijab Online"

Iklan Bawah Artikel