Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghibur Anak Agar Tidak Menangis

Cara Menghibur Anak Agar Tidak Menangis


Anak-anak biasanya balita atau anak dibawah 

3 tahun biasanya sangat pilih-pilih atau sering nangis,jika balita sering menangis dan pilih-pilih orang tua akan merasa sangat lelah dan bingung tentunya buat kamu sendiri yang gimana perasaannya Jadikan dirimu sangat bingung.Sedikit penghiburan,sehingga bisa berhenti menangis tanpa usaha apapun.


Kali ini saya ingin membahas bagaimana cara menghibur anak yang masih sangat muda yaitu balita,dibawah ini saya akan membahas teknik dan

cara mengatasi masalah tersebut.

Semuanya seperti ini.Untuk membuat hiburan Anda menyenangkan,ikuti tips di bawah ini.




5 Cara Hibur Anak Agar Tidak Menangis 




1.Berikan Mainan


Untuk menghibur anak yang menangis,Anda sebagai ibu atau ayah dari anak harus dapat menghibur anak agar anak berhenti menangis.


Agar anak berhenti menangis dapat membuat perahu mainan atau perahu yang terbuat dari bahan kertas.



2.Berikan Opsi


Ketika seorang anak menangis dan menjadi menangis karena menginginkan sesuatu yang tidak diperbolehkan,beri dia pilihan.


Misalnya,Anda dapat menjelaskan bahwa Anda tidak diperbolehkan makan es krim di malam hari,tetapi Anda boleh makan puding.


Jangan makan es krim ya,tapi ada puding coklat dan strawberry.Mau yang mana?Ini bisa mengubah mood anak Anda.Jika Anda masih mengeluh,mohon biarkan anak Anda mengerti perlahan.



3.Berikan Pujian Saat Anak Tidak Menangis


Ketika anak-anak dapat mengekspresikan emosi dan perasaannya,mereka harus dipuji dan dihargai atas perkembangannya.


Terima kasih ya sudah kubilang apa maumu" atauTerima kasih kakak,jangan sering nangis dan ngomong apa yang kamu mau"


Di sini,anak akan merasa bahwa orang tuanya menghargai upaya mereka mengenali emosi dan emosi.



4.Ajak Anak Bermain Dengan Teman


Orang menangis tidak selalu disebabkan oleh anak-anak yang manja.Saat anak menangis, hal itu mungkin karena dia kurang percaya diri saat keluar untuk bermain atau bermain dengan teman.


Mereka tidak sering menangis atau mengeluh untuk menunjukkan "mencari bantuan" kepada orang tua atau pengasuh mereka untuk memecahkan masalah yang mereka hadapi.


Untuk mengatasi masalah ini,cobalah untuk menemaninya saat dia bermain dengan teman-temannya.Anda tidak perlu menghabiskan waktu seharian,cukup mainkan beberapa menit pertamanya.



5.Hindari Reaksi Berlebihan


Anak-anak yang menangis di tempat umum pasti akan membuat orang tua panik dan mengira mereka menangis.Apalagi jika tangisan itu mengganggu orang lain.


Hindari reaksi berlebihan,seperti mengetuk, berteriak agar tetap diam,atau hindari teralihkan dengan membeli barang-barang yang diinginkan anak Anda.


Anak-anak akan menemukan bahwa menangis dan mengeluh adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian orang tua dan mendapatkan apa yang mereka inginkan.


Anda bisa membawa anak Anda ke tempat yang sunyi,lalu menenangkan diri dengan mantap tanpa marah.



Itulah 5 Cara Menghibur Anak Agar Tidak Menangis silahkan coba salah satu cara yang di atas semoga dengan cara yang di atas anak anda akan selalu senang.



Posting Komentar untuk "Cara Menghibur Anak Agar Tidak Menangis"

Iklan Bawah Artikel