Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Nastar Enak Lumer Kinclong Ekonomis

Resep Nastar Enak Lumer Kinclong Ekonomis


Bahan Bahan Yang Diperlukan



  • 350 gr tepung terigu/35 sdm(protein rendah merk kunci biru 

  • 50 gr tepung maizena/6sdm

  • 1 sdm susu bubuk

  •  250 gr mentega royal krone

  • 80 gram gula halus/8 sdm

  •  2 butir kuning telur



Olesan Kuning Telur



  • 2 butir kuning telur

  • 1 sdm minyak goreng

  • pewarna kuning telur secukupnya



Note : 



Kalau kalian mau versi yang ekonomis banget mentega royalnya bisa di ganti dengan margarin misalnya blueband rasanya enak juga 



Pertama2 masukan mentega kedalam 

wadah tambahkan gula halus.Gula halusnya di saring dulu ya biyar gak bergerindil lalu mixer menggunakan kecepatan paling rendah cukup 1 menit aja jangan terlalu lama mixernya krna nanti adonannya akan meluber saat di oven.setelah 1 menit di mixer masukan kuning telur mixer lagii sebentar aja kira2 beberapa detik hanya agar telur nya tercampur rata.


Masukan susu bubuk,tepung maizena & juga tepung terigu.Tepung terigunya dimasukan sedikit demi sedikit biyar gampang saat kita mengaduk.Mengaduknya ckup menggunakan spatula sampai tercampur rata.Masukan lagi tepung terigunya lakukan terus menerus sampai tepungnya habis.


Setelah adonannya jadi siapkan ssndok takar uk 5 ml . Ukur 1 per 1 adonannya  biyar nanti hasil nastarnya sama ukurannya  bisa juga di timbang beratnya sekitar 6/ 7 gram .lakukan semua sampai selesai .kalau semua adonan sudah di ukur  kita bulat2kan adonan & siapkan selai nanas buat isiannya .


Ambil 1 adonan lalu bulatkan sambil di padatkan lalu masukan selai nanas d tutup sampai rapat & bulat2an lagi sampai rapih  lakukan semua sampai selesai.Setelah semua selesai di cetak & di bulatkan lalu kita oven.panaskan oven terlebih dahulu iya  setelah panas masukan adonan ke dalam oven  sekitar 35 menit menggunakan api sedang cenderung kecil.kalau sudah 20 menit ambil loyang lalu tukar loyang yang di atas pindahkan ke bawah begitupun yang di bawah pindahkan ke atas agar matangnya merata.


Masukan lagi & tunggu sekiyar 15 menit.Jadi total ovenmya sekitr 35 menit.kalau sudah mateng kuehnya kita biyarkan dulu supaya dingin.Kita siapkan buat olesannya dulu 

Siapkan 2 kuning telur tambahkan 1 sendok minyak goreng & pewarna kuning telur aduk hingga tercampur rata.Setelah kuenya dingin kita olesi dengan kuning telur lakukan sampai selesai.Biyarkan dulu sampai kuning telurnya kering.Setelah kering olesi lagiii sampai selesai.


Lakukan 2 x olesan agar hasilnya bagus.tunggu lagi sampai agak kering.Setelah kering masukan ke dalam oven lagii kira2 7.10menit.Menggunakan 

api sedang cenderung kecil.Setelah matang diamkan dulu sampai kuenya dingin.Lalu kue siap di hidangkan.

Posting Komentar untuk "Resep Nastar Enak Lumer Kinclong Ekonomis "

Iklan Bawah Artikel