Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Anak Lupa Main Hp

Tips Agar Anak Lupa  Main Hp


Kenapa anak anak jaman sekarang kebanyakan sangat senang bermainan hp,itu sebabnya karna orang tua slalu sibuk main hp,jadi anaknya slalu ngikutin kegiatan orang tuanya.Jangan jadikan kebiasaan anda menjadi kebiasaan anaknya.Jika kebiasaan itu membahayakan anak untuk apa di biasakan.


Ingat anak anak di bawah umur sangat tidak bagus jika terlalu sering bermain hp.Karna hp itu sangat tidak bagus untuk kesehatan mata,pikiran dan kesehatan tubuh lainya.Mulai dari Sekarang lah anda harus bisa membagi waktu untuk kebiasaan itu semua agar anak tidak terbiasa main hp. 


Mari sayangi anak dengan cara merubah kebiasaan yang tidak baik menjadi lebih baik,kalau bukan orang tua siapa lagi yang akan merubahnya

Yuks kita bahas bagaimana.




Tips Agar Anak Lupa  Main Hp Lakukan Sekarang.!!!




1.Minggu Pertama. 


Atur waktu bermain hp.Misalkan untuk anak yang sudah terbiasa atau kecanduan main hp,susah lepas main hp bisa atur waktu 2 ½ sekali.Setiap per 2 ½ alihkan ke topik lainya agar lupa dari hp. 

misalkan ajak main yang bisa anak senang dan nyaman agar si anak lupa dengan hp.Terlepas dari itu simpan hp dan jangan sesekali perlihatkan hp di depan anak anda agar nanti terbiasa. 


2.Minggu Kedua.


Jika anda sudah terapkan kebiasaan minggu pertama di minggu ke dua anda harus bisa mengganti kebiasaan di minggu pertama.Misalkan di minggu pertama waktu bermain hp 2 ½ jam nah di minggu ke dua kurangi kebiasaan minggu pertama yang tadinya bermain 2 ½ minggu kedua kurangi menjadi 2 jam dalam sehari. 


3.Minggu Ketiga.


Mulai atur di mana anak boleh pegang hp. 

misalkan yang tadinya tiap hari pegang hp dalam waktu 2 jam perharinya nah Sekarang lah minggu ketiga saatnya di mana anak boleh pegang hp. 

Rubah kebiasaan yang tadinya tiap hari pegang hp mulai ini rubah menjadi 6 hari pegang hp satu hari tidak sama sekali.


4.Minggu Keempat. 


Konsisten untuk kasih hp hanya 1 Minggu 2 kali saja Misalkan hari sabtu dan minggu dengan waktu 2 jam saja dalam sehari.Walaupun anak nangis atau merengek minta minta hp anda tetep harus sesuaikan aturan. 


5.Minggu KeLima. 


Minggu terakhir Konsisten anak pegang hp 1 Minggu 1 kali dengan waktu 1 jam saja dalam sehari.Jika anak merengek rengek alihkan ke permainan lainya yang tidak membahayakan anak. 

Biasakan hal ini.Jangan sampai anak anda lari ke kebiasaan hp lagi karna sangat tidak baik bermain hp terlalu lama untuk anak anak. 


Tips Agar Anak Lupa  Main Hp di atas Semoga membantu anda semua untuk ibu ibu di mana lagi cari tips agar anak lupa main hp nah di sinilah tempatnya.Jangan lupa ikuti terus webset ini karna webset ini membagikan tips tips dan kesehatan,bisnis,dll.Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Tips Agar Anak Lupa Main Hp"

Iklan Bawah Artikel