Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami

Jerawat bukan hanya muncul di bagian wajah, jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh lain, termasuk di punggung dll.Jika Anda mengalami jerawat pada bagian di punggung,ada beberapa cara menghilangkan jerawat di bagian punggung yang bisa Anda coba.Cara tersebut termasuk cara alami.

Penyebab timbulnya muncul jerawat di bagian punggung umumnya tidak berbeda dengan penyebab timbulnya muncul jerawat di bagian wajah atau di bagian tubuh lainnya.Jerawat bisa muncul ketika folikel atau tempat tumbuhnya rambut di kulit tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak alami kulit atau sebum.Folikel yang tersumbat kemudian bisa membengkak dan meradang bila terinfeksi bakteri.Kondisi inilah 

yang disebut jerawat.


Cara Menghilangkan Jerawat Pada Punggung Secara Alami


Jerawat punggung yang berukuran kecil dan tidak nyeri biasanya bisa diatasi dengan beberapa cara alami di rumah, yaitu:


1. Bersihkan diri setelah beraktivitas


Keringat yang banyak bermunculan,misalnya pada saat setelah berolahraga atau kepanasan,dapat menumpuk banyaknya keluar keringat. Hal ini dapat membuat jerawat di punggung mudah tumbuh di bagian punggung.Oleh karena itu,segeralah bersihkan punggung pake kain yang bersih setelah keringat sudah tidak muncul lagi segeralah mandi dan jangan lupa untuk bersihkan bagian punggung,terutama setelah tubuh banyak berkeringat.


2. Gunakan pakaian yang menyerap keringat


Agar tubuh tidak banyak berkeringat dan tetap sejuk,pakailah pakaian yang bahan yang mampu menyerap keringat,misalnya katun.Hindari pakaian yang terbuat dari bahan sintetis, seperti poliester, karena bahan ini tidak mampu menyerap keringat dengan baik dan tidak bagus untuk buat tubuh yang sering berkeringat.Selain itu,Anda juga perlu mengganti pakaian ketika pakaian sudah basah karena keringat.Agar punggung selalu bebas dari keringat.Jika dikenakan terlalu lama,pakaian yang basah terkena keringat dapat menyebabkan jerawat di punggung mudah muncul.


3. Jagalah kebersihan rambut


Rambut panjang yang panjangnya sampai ke punggung ternyata bisa meningkatkan risiko terbentuknya jerawat punggung.Apalagi kalau rambut tersebut terdapat minyak rambut.Hal ini dikarenakan kotoran dan minyak pada rambut dapat menyumbat pori-pori kulit di punggung.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki rambut yang panjang dan jika memakai minyak rambut.Anda disarankan untuk lebih sering mengikat rambut dan juga mencuci rambut. saat beraktivitas dan keramas secara teratur.


4.Kurangi konsumsi makanan tertentu


Makanan yang banyak mengandung minyak dan gula diduga dapat menyebabkan jerawat lebih mudah muncul.Oleh karena itu,untuk mengatasi jerawat punggung atau di tempat lainnya, Anda disarankan untuk membatasi konsumsi makanan yang berminyak dan juga yang mengandung gula. 

Hindari kebiasaan hal tersebut agar jerawat pada punggung anda tidak muncul lagi. 


Itulah 4 Cara Menghilangkan Jerawat Pada Punggung,Bersihkan diri setelah beraktivitas,Gunakan pakaian yang menyerap keringat,Jagalah kebersihan rambut,Kurangi konsumsi makanan tertentu.Semoga Bermanfaat 

Terima Kasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Punggung Secara Alami"

Iklan Bawah Artikel