Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Rumah Minimalis Dibandingkan Rumah Mewah

Kelebihan Rumah Minimalis


Dari tahun ke tahun kebutuhan akan tempat tinggal semakin meningkat. Banyak perusahaan properti menawarkan berbagai hunian ekslusif kepada masyarakat seperti apartemen dan rumah. Bagi generasi milenial memiliki rumah merupakan salah satu impian mereka. Hunian yang bisa mereka tempati bersama keluarga kecil hinga masa tua nanti.

Akhir-akhir ini banyak sekali yang mencari berbagai tipe rumah minimalis modern karena harganya yang tergolong murah dan terjangkau. Selain dari itu, minat masyarakat terhadap rumah minimalis ini dikarenakan bentuk rumah yang simple, tidak memerlukan lahan luas, terlihat elegan dan bersih.

Untuk konsepnya sendiri kira-kira sama kok kaya tipe rumah mewah. Dimana kamu bisa membuat konsep rumah mungil ini bergaya klasik, modern, alam, atau yang lainnya tergantung selera masing-masing.

Tujuan dari konsep ini yaitu sebagai identitas kamu dan memudahkan apabila suatu saat nanti ingin melakukan renovasi. Proses renovasi tersebut menjadi mudah, sebab kamu hanya mengubah sedikit saja dari bentuk aslinya dengan mempertahankan konsep yang telah kamu buat.

Karena keunikan inilah banyak sekali masyarakat yang memilih rumah minimalis. Lebih dari itu, ada beberapa kelebihan lainnya dari rumah ini dibandingkan dengan rumah mewah. Penasarankan apa saja kelebihannya? Berikut ini beberapa diantaranya perlu kamu ketahui.

  • Mudah Dibersihkan

Karena bentuknya yang mungil, kamu tidak perlu khawatir akan ruangan yang selalu kotor. Sebab, segala sisi di rumah ini bisa kamu jangkau jika ada yang kotor dengan mudahnya bisa dibersihkan.

Bayangkan jika memiliki rumah mewah besar sudah pasti lama dan agak susah membersihkannya. Selain itu, tidak memakan waktu banyak juga untuk membereskan ruangan pada rumah minimalis ini termasuk furniture atau barang yang ada didalamnya.

  • Minimnya Penggunaan Dekorasi

Kamu tidak perlu memberikan banyak dekorasi pada setiap ruangan karna bisa memakan tempat. Cukup dengan dekorasi yang sederhana tapi terlihat modern sudah bisa membuat rumah minimalis ini menjadi mewah baik dari luar maupun dari dalam.

Dekorasi yang penting paling tidak ada bingkai foto dan beberapa vas bunga. Tidak bagus juga kan kalo di dinding rumah kamu memiliki banyak sekali tempelan. Kecuali memang rumah kamu tergolong besar dan luas tidak dimasalah.

  • Harga Cukup Terjangkau

Mungkin ini adalah salah satu alasan yang tepat kenapa banyak orang yang minat dan lebih memilih rumah minimalis yaitu harganya cukup terjangkau. Makin besar ukuran rumah, maka semakin besar juga harga dari rumah tersebut.

Selain itu, rumah tipe minimalis ini bisa dijadikan investasi masa depan. Seperti yang kita ketahui bahwa harga property setiap tahun terus mengalami peningkatan. Jadi, sangat wajar apabila membeli rumah ini bisa dijadikan investasi.

  • Cukup Aman Dari Pencurian

Desain rumah yang minim dan bentuk yang tidak terlalu luas membuat rumah ini terlihat hampir tidak ada celah sama sekali sehingga sangat aman dari pencurian. Meski begitu kamu tetap perlu berhati-hati dengan memasang keamanan ganda. Karna kita tidak tahu bagaimana nanti kedepannya.

  • Pengerjaan Yang Cepat

Tidak perlu diragukan lagi dari segi pembangunan sudah pasti rumah minimalis lebih cepat dibangun dibanding rumah mewah. Bentuk dan tipe yang ‘itu-itu’ saja banyak yang mengira kalo rumah mungil terkesan flat, padahal jika kamu memiliki desain atau menggunakan jasa arsitek professional rumah yang seperti ini bisa dibuat menjadi mewah lho.

Dari berbagai kelebihan diatas pasti kamu sangat tertarik memiliki rumah tipe minimalis ini entah membangun dari awal atau membelinya. Tapi, ada hal yang perlu kamu perhatikan saat membeli rumah yaitu memperhatikan perjanjiannya. Kamu bisa melihat Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Tanah jika belum mengetahuinya.

Karna dengan adanya dokumen perjanjian ini sangat berguna nantinya apabila ada permasalahan. Setidaknya dapat mengantisipasi jika ada pihak luar yang melanggar perjanjian dimana isi perjanjian ini tertera kedua belah pihak tidak boleh melanggar.

Selain itu, dengan adanya surat ini bisa menjadi kekuatan hukum karna memiliki nilai yang cukup besar dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Rumah Minimalis Dibandingkan Rumah Mewah"

Iklan Bawah Artikel