Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Agar Tetap Kuat

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Agar Tetap Kuat

Banyak orang umur masih muda tapi gigi sudah keropos atau sudah berlobang itulah manusia di zaman sekarang tidak memperhatikan kesehatan gigi diri sendiri makanya di usia muda gigi sudah tidak kuat lagi,karna anda tidak merawatnya dengan baik.Jagalah kesehatan gigimu agar tetap sehat dan kuat agar di masa tua nanti anda masih mempunyai gigi yang kuat dan sehat. 


Memiliki gigi yang kuat dan sehat itu sudah pasti keinginan semua manusia.yuk mari jaga gigi kita agar kuat dan sehat selalu.agar nanti di masa tua kita masih punya gigi yang kuat dan sehat agar kalau mau makan kita tetap bisa memakan makanan yang sedikit keras.Nah bagaimana caranya agar gigi tetap kuat dan sehat??di bawah ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menjaga gigi atau merawat gigi agar tetap kuat. 


Menjaga Kesehatan Gigi Agar Tetap Kuat Anda Harus Melakukan 4 Tips Di Bawah Ini


1.Sikat Gigi Di Pagi Hari


Setiap pagi hari setelah anda bangun pagi 

anda harus melakukan yang namanya gosok gigi atau sikat gigi anda.Agar gigi tetap kuat dan sehat,di pagi hari pastinya anda sarapan dulu sebelum melakukan aktivitas atau bekerja yang sudah tanggung jawabnya nah setelah anda sudah selesai makan jangan lupa anda sikat gigi lagi agar sisa makanan yang nempel pada mulut atau gigi hilang dan bersih dari kuman. 


2.Sikat Gigi Pada Siang Hari


Di waktu siang hari tetunya anda makan atau ngemil dan juga minum kopi dan minum-minuman yang manis-manis sesudah anda beres minum atau makan anda jangan lupa menggosok gigi anda itu harus.jangan sampai anda tidak menggosok gigi di waktu jam siang selesai makan dan minum karna kalau sampai anda tidak menggosok gigi kuman yang nempel di gigi akan menggrogoti gigi anda jadi anda harus cepet-cepet atasi hal itu. 


3.Sikat Gigi Pada Sore Hari


Di saat menjelang sore anda tentunya mandi 

membersihkan kotoran-kotoran dalam tubuh anda dan gigi anda,jangan lupa membersihkan gigi itu harus bener-bener bersih agar gigit tetap awt dan kuat sehat selalu sampai tua.kalau sudah anda beres manda dan juga sikat gigi anda harus minum air putih suoaya gigi tetap terlindungi dari 

kuman-kuman yang ingin merusak gigi anda. 


4.Sikat Gigi Pada Malam Hari


Sikat gigimu di saat anda mau tidur malam

sebelum anda tidur anda harus sikat gigi terlebih dahulu,mengapa harus ya agar gigi tetap sehat. 

Selain anda harus melakukan sikat gigi setiap malam anda juga harus sering makan buah-buahan,karna buah-buahan banyak vitamin yang bisa menguatkan gigi tersebut maka dari itu konsumsilah buah-buahan agar gigi tetap terjaga. 


Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Agar Tetap Kuat Anda Harus Hindari 4 Hal Tersebut Di Bawah Ini


1.Kurangi Merokok


Merokok bukan hanya merusak kesehatan tubuh anda tapi merokok juga dapat menyebabkan gigi anda keropos.Jadi anda harus mengurangi merokok kalau bisa hilangkan merokok mulai dari sekarang agar tubuh anda sehat dan juga gigi anda sehat terjaga selalu.Yuk kita sehat bersama. 


2.Hilangkan Berminum-Minuman Alkohol 


Alkohol bukan hanya bahaya bagi kesehatan jantung dan juga paru-paru anda tapi alkohol juga merusak organ tubuh anda jika anda meminum alkohol begitu juga dengan gigi anda pastinya akan terancam keropos dan mudah berlobang. 


3.Kurangi Minuman Manis


Nah dalam hal ini anda pasti sudah tau

jika meminum air yang banyak mengandung gula ini sangat tidak cocok untuk gigi.Gigi itu sangat mudah keropos mudah berlobang itu karna terlalu minum yang mengandung banyak gulanya oleh sebab itu meminum-minuman yang banyak mengandung gula itu tidak baik untuk kesehatan gigi anda. 


4.Kurangi Minum Es


Jagalah gigi anda dengan cara mengurangi meminum-minuman yang dingin-dingin. 

minuman dingin itu sangat tidak baik untuk kesehatan gigi anda karna bila anda sering meminum es maka gigi anda akan ngilu,nah 

terasa ngilu itulah yang membuat gigi anda 

mulai sakit. kalau sudah sakit tandanya itu

 gigi anda sudah mulai keropos oleh sebab 

itu kurangi minum-minuman dingin. 


Itulah Tips-tips Menjaga Kesehatan Gigi

Agar Tetap Kuat dan sehat dengan cara anda 

harus rajin menggosok gigi pada pagi,siang,

sore dan malam.Dan untuk menghindarinya agar gigi tetap sehat dan kuat anda harus mengurangi atau menghilangkan kebiasaan 4 tersebut.Merokok,alkohol,minuman manis 

dan juga minum es. 


Semoga Artikel ini bermanfaat bagi semua orang Terima Kasih Salam Sehat Slalu. 

Posting Komentar untuk "Tips Menjaga Kesehatan Gigi Agar Tetap Kuat"

Iklan Bawah Artikel