Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Berjualan Di Facebook Marketing Agar Laris

Tips Berjualan Di Facebook Marketing Agar Laris


3 Syarat yang mesti diketahui oleh facebooker

1.Syarat Pertama

Seringkali saat kita memasarkan produk kita di facebook sedikit jumlah yang like atau tidak ada sama sekali, sangat berbeda jika kita memposting foto atau status singkat kita yang lagi baper, tahukah kenapa seperti itu ada dua alasan , alasan yang pertama adalah algoritma facebook memang demikian , untuk posting posting tentang jualan atau promosi tanpa menggunakan facebook ads sengaja tidak dimuat cepat ke beberapa beranda teman-teman kalian, alasan kedua adalah mindset seseorang menggunakan facebook karena mereka ingin bersosialisasi bukan untuk membeli barang, jadi ketika muncul lapak orang jualan di beranda kebanyakan orang akan mengabaikannya atau tidak tertarik sama sekali.

Sering juga ketika kita berjualan menggunakan facebook messenger or whatsapp dengan hanya menampilkan barang promosi dan sedikit tulisan “ayo buruan order” percaya deh gak usah lakukan hal yang demikian karena itu Cuma dianggap numpang lewat saja atau spam. Jangan sampai orang yang membaca postingan kita hanya menganggap, kamu siapa ? bisanya Cuma jualan doang, kenal juga enggak,  ganggu banget nih postingan yang begini kayaknya salah deh gua berteman atau like fan page ini isinya Cuma jualan doang.

Jangan sampai deh hal diatas terjadi ke kamu, kalau ini sampai terjadi ini berarti sudah warning buat kamu! Jangan sampai kamu di unfreinds, di unsubscribe, bahkan di blockir..ops ini waktunya cara kuno kamu tingngalin dah. Ayo kembali ke jalan yang lurus. Facebook is not social media but selling media.

2.Syarat Kedua

Ini sudah tahun 2020 dimana era internet gampang banget untuk di akses, dan era dimana semakin banyak menjalankan strategi facebooks ads dengan cerdas loh, sudah gak ada lagi buat menjalankan hard selling, udah ketinggalan jaman banget, ini waktunya kalian beralih ke jalan yang benar. Ini waktunya kalian menjalan strategy facebooks ads dengan cerdas yang akan mendukung jualan anda agar semakin baik.

3.Syarat Ketiga

Kenali market yang sesuai dengan target produk anda, jelaskan siapa mereka, dimana mereka tinggal, apa yang bisa mereka lakukan, buku apa yang mereka bisa baca, apa kesukaan mereka , apa hoby mereka, film apa yang mereka sukai , semakin lengkap semakin baik artinya anda semakin mendekat pada target anda.

Jadikan produk anda itu sebagai solusi bagi mereka, ingat ya solusi bagi mereka bukan buat finansial anda , jangan terkesan seolah menguntungkan anda, tapi berikanlah kesan bahwa mereka diuntungkan dengan membeli produk anda, dont sell them but let them buy ( jangan menjualnya tapi biarkan mereka membelinya).jika produk anda bagus mereka akan mencarinya.

Bangunlah tempat makan diantara orang orang yang kelaparan, Anda tidak perlu bersusah payah, mereka akan menyerbu tempat makan anda apalagi didukung dengan pelayanan yang memuaskan.  Contonya pada saat menjelang lebaran orang orang akan sibuk mencari pakaian baru, baju muslim yang baru dan berbagai macam kue lebaran karena itulah kebutuhan mereka, temukan market anda istilah kerennya personal market, dan beruntungnya kita karena facebook sudah memfasilitasi itu semua.

Syarat wajib menggunakan Facebook Marketing

1.Kunci Jualan di Facebook Gratisan = Konsisten

Perlu kita ketahui bahwa pekerjaan apapun itu jika dilakukan dengan konsisten akan membuahkan hasil yang besar termasuk dalam melakukan jualan di facebook anda harus konsisten , bisa membangun group hingga puluhan ribun member, banyak yang bertanya bagaimana caranya ?

  • Konsisten posting status bermanfaat

  • Konsisten interaksi dengan anggota group atau teman

  • Konsisten menambah jumlah pertemanan

Jika anda melakukan dengan konsisten saya yakin anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

2.Ketika main facebook ads jangan hanya sampingan

Apapun yang anda lakukan harus secara total, hasilnya juga akan maksimal. Begitu pula apabila melakukan hanya sampingan maka hasil yang di dapat biasany seadanya juga. Hal juga berlaku saat menjalankan facebook ads

Contoh : Beberapa orang saya sarankan untuk bermain facebook ads baru berjalan 2 minggu dengan budget 10.000 perhari Tapi iklannya berjalan sehari nyala dan sehari mati.

Loh? Kok gitu ? terus hasil apa yang ingin dilihat? Iklan biasanya akan normal setelah berjalan 2-3 hari.ini baru sehari nyala udah dimatiin.

3.Tidak ada yang instan

Ini juga yang sering saya jumpai, maunya cepet,hasilnya gede tapi biayanya kecil alias instan. Lah siapa yang gak mau ? Tapi sayangnya gak ada atau paling gak saya belum nemu, semua butuh proses kita sekolah aja gak mungkin tiba-tiba langsung kuliah, tapi harus SD-SMP-SMA dulu

Contoh :

Seringkalo yang baru masuk facebook group saya lalu japri kurang lebih percakapannya seperti ini :

Member baru : makasih mas sudah di approve, saya baru mau mulai facebook ads, harus ngapain dulu ?

Saya : sam-sama mas, sudah baca semua materi yang saya share di group ?

Member baru : oh belum mas, saya lihat-lihat dulu ya. Terima kasih

Saya: ok ( beberapa menit kemudian)

Member baru : mas, kok banyak ya materinya? Gak ada yang lebih singkat ya ?

Saya : @#@#@#@

4.Mau dapat ikan Paus ? Mancing di Laut dalam

Sering dengar pepatah ini ya, kalau mau dapat ikan gede ya mancingnya di tengah laut dong jangan dipantai. Di facebook ads juga begitu = kalau mau dapet hasil gede ya budgetnya juga harus gede dong, kita harus mengetahui hukum alam , siapa yang menanam akan menuai hasilnya begitu juga jika kita ingin mendapat hasil penen yang banyak maka wajib untuk menanam yang banyak, jika kita ingin mendapat keuntungan yang banyak maka kita harus berkorban kita harus mempromosikan produk kita, semkin banyak yang kenal produk kita maka potensi untuk adanya penjualan juga semakin besar.

5.Bisa karena Biasa

Seorang Thomas alfa edison sang penempu lampu mengalami 1000 kali kegagalan karena menciptakan lampu , walau dengan 1000 kali kegagalan itu dia tidak pernah menyerah hingga akhirnya dia menemukan bola lampu dan penemuannya ini masih bisa kita rasakan hingga sekarang, itu karena dia membiasakan dirinya bekerja terus menerus meniliti gagal dan mencoba lagi, kebiasaan ini akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa itu, kekita kita mempunyai 1 produk jualan maka kita harus fokus pada produk itu , fokus bagaimana agar produk kita terjual walau mengalami banyak kegagalan fokus terus dan jangan menyerah hingga membuahkan hasil, seorang motivator merry riana juga mengisahkan pengalaman pahit hidupnya saat menjual asuransi dia harus bekerja lebih banyak lebih dari 12 jam sehari kegigihan inillah yang membuahkan hasil hingga dia bisa sukses sepert sekarang.

Itulah tips agar jualan kita laris di facebook silahkan mencobanya ya guys dan jangan lupa semangat.

Posting Komentar untuk "Tips Berjualan Di Facebook Marketing Agar Laris"

Iklan Bawah Artikel