Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memulai Bisnis Online untuk Pemula

Memulai Bisnis Online untuk Pemula


Memulai Bisnis Online untuk Pemula - Ketika Anda memiliki bisnis online, Anda dapat bekerja dari mana saja, mengatur jam kerja Anda sendiri, dan mencari nafkah di Internet. Bisnis online juga dapat memiliki biaya awal yang sangat rendah, menjadikannya sempurna untuk wirausahawan baru yang tidak memiliki banyak uang.

Pilih Struktur Bisnis

Saat Anda memulai Bisnis Online, Anda harus memutuskan apakah Anda akan beroperasi sebagai perseorangan, perseroan terbatas, atau korporasi. Seorang individu atau suami dan istri dapat beroperasi sebagai kepemilikan perseorangan. Hal ini adalah jenis struktur bisnis yang paling sederhana. 

Anda tidak perlu mengajukan dokumen apa pun untuk menyiapkannya. Namun, pemilik tunggal tidak memiliki perlindungan dari kewajiban atas hutang dan kewajiban bisnis. 

Putuskan Dimana Membentuk Bisnis Anda

Anda akan membentuk LLC atau korporasi dengan mengajukan dokumen ke negara bagian. Hanya untuk kebanyakan bisnis kecil, yang terbaik adalah mengajukan dokumen formasi di negara bagian tempat Anda berada. Hanya dengan melakukan ini, Anda akan terhindar dari biaya tambahan. 

Hanya untuk mendaftar untuk berbisnis di negara bagian asal Anda dan menyewa agen terdaftar diluar negara bagian. Namun, jika bisnis Anda akan memiliki aktivitas nasional yang signifikan.

Pilih Nama

Sebaiknya luangkan waktu untuk memilih nama unik untuk bisnis online Anda. Nama yang unik:

  • Membantu Anda memasarkan bisnis Anda

  • Meminimalkan kemungkinan bisnis dengan nama yang mirip akan menuduh Anda melakukan pelanggaran merek dagang

  • Meningkatkan kemungkinan Anda mendapatkan nama domain yang sesuai dengan nama bisnis Anda

  • Mematuhi persyaratan hukum negara bagian bahwa nama perusahaan atau LLC berbeda dari semua nama entitas lain yang terdaftar dinegara bagian Anda.

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Online untuk Pemula?


Setelah Anda memiliki nama dalam pikiran, Anda dapat melakukan pencarian untuk melihat apakah ada bisnis dengan nama yang mirip muncul. Juga dapat mencari nama merek dagang di situs web Kantor Paten dan Merek Dagang, dan sebagian negara mengizinkan untuk mencari nama bisnis terdaftar.

Dapatkan Nama Domain

Segera setelah memutuskan sebuah nama, daftarkan nama domain untuk bisnis Anda. Nama domain adalah alamat Internet Anda, biasanya diakhiri dengan ".com". Anda dapat memeriksa ketersediaan nama domain yang Anda usulkan dengan mengetiknya di bilah alamat browser Internet Anda. 

Melihat apakah situs web yang ada muncul. Banyak perusahaan menawarkan pendaftaran nama domain Anda cukup membuat akun, mengidentifikasi nama yang ingin Anda daftarkan dan membayar biaya tahunan.

Ajukan Makalah Formasi Bisnis Anda

Membentuk badan usaha membutuhkan pengarsipan dokumen dengan lembaga negara yang menangani pengarsipan bisnis. Anda juga harus membayar biaya pengarsipan, yang bervariasi di negara bagian. Setelah perusahaan atau LLC, Anda akan menerima sertifikat yang mengonfirmasi bahwa entitas bisnis baru Anda ada.

Atur Keuangan Anda

Anda dapat memperoleh nomor ID pajak federal dari situs web Internal Revenue Service. Jika Anda adalah pemilik tunggal atau anggota tunggal LLC, Anda dapat memilih untuk menggunakan nomor Jaminan Sosial Anda. 

Anda juga harus membuka rekening bank bisnis saat memulai bisnis online dan, jika Anda akan memproses transaksi melalui situs web Anda, akun dengan Paypal atau layanan pembayaran online lainnya.

Pahami Pajak Penjualan dan Persyaratan Lisensi

Jika Anda menjual barang secara online, kemungkinan besar Anda harus memungut dan membayar pajak penjualan untuk transaksi di negara bagian mana pun tempat bisnis Anda berada. Namun, prosedurnya berbeda-beda di setiap negara bagian dan sebaiknya hubungi departemen perpajakan negara bagian. 

Atau akuntan untuk mengetahui tanggung jawab Anda. Anda harus menanyakan kota atau kabupaten Anda untuk mengetahui apakah memerlukan izin usaha atau diminta untuk mendaftarkan nama bisnis atau DBA fiktif.

Siapkan Situs Web Anda

Kemudian untuk mengaktifkan dan menjalankan situs web Anda, Anda harus membeli hosting web, yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan yang sama yang menyediakan pendaftaran domain. Hosting memberi situs web Anda tempat untuk hidup di Internet. Anda dapat membuat situs web sendiri. 

Tetapi kecuali Anda seorang desainer atau pengembang Web, Anda dapat mengharapkan kurva pembelajaran yang cukup curam. Jika Anda memiliki anggaran, pertimbangkan untuk menyewa seorang profesional. Setelah Anda memilih nama dan struktur bisnis, mengajukan dokumen ke negara bagian. 

Menyiapkan situs web Anda, Anda siap untuk memulai bisnis online Anda. Ingatlah bahwa Internet adalah tempat yang sibuk dan Anda tidak bisa duduk diam dan menunggu pelanggan datang kepada Anda. Cari cara untuk secara aktif mempromosikan bisnis Anda melalui iklan online. 

Termasuk media sosial, dan promosi dari mulut ke mulut. Itulah ulasan tentang cara memulai Bisnis Online untuk Pemula yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Posting Komentar untuk "Memulai Bisnis Online untuk Pemula"

Iklan Bawah Artikel