Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Wajah Bersih Bebas Jerawat Hindari Kebiasaan Ini

Ingin Wajah Bersih Bebas Jerawat Hindari Kebiasaan Ini
Tambahkan teks


Kehadiran jerawat pada wajah Anda memang sangat menganggu penampilan. Hingga, Anda merasa tidak percaya diri. Sebelum mengobatinya, yang perlu Anda cari tahu yaitu penyebab dari timbulnya jerawat tersebut. 

Jerawat muncul karena beberapa alasan, seperti adanya penyumbatan pori-pori di wajah, menumpuknya sel-sel kulit mati, infeksi bakteri, penggunaan kosmetik berlebihan, stres berkelanjutan, efek obat-obatan, serta konsumsi makanan yang tidak sehat.Bukan hanya itu saja loh Selain dapat menurunkan rasa percaya diri, jerawat juga seringkali menganggu keseharian karena dapat menyebabkan beberapa bagian wajah terasa bengkak dan perih.Jadi oleh karena itu, ada baiknya mencegah timbulnya jerawat sejak dini. Berikut ini saya jelaskan kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit:


1. Malas membersihkan kulit wajah


Melakukan kegiatan di luar ruangan dapat menyebabkan kulit berminyak dan kusam. Kotoran, debu, dan polusi yang menempel di kulit wajah dapat menyumbat pori-pori jika tidak segera dibersihkan.jerawat sering tumbuh kemungkinan besar akan muncul di sekitar wajah.


2. Membersihkan wajah secara berlebihan


Malas membersihkan wajah memang dapat menimbulkan jerawat. Akan tetapi, terlalu sering mencuci wajah juga dapat meningkatkan kelenjar minyak pada kulit wajah sehingga menyebabkan timbulnya jerawat. Solusinya, cukup mencuci wajah 2 atau 3 kali dalam sehari.


3. Hindari produk kecantikan yang mengandung minyak


Perubahan hormon dalam tubuh memacu produksi kelenjar minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori. Karenanya, hindari penggunaan produk kecantikan yang mengandung minyak dan menggantinya dengan yang berbahan dasar mineral agar wajah terhindar dari jerawat.


4. Menyentuh kulit wajah teralu sering


Sebagian wanita sering menyentuh kulit wajah ketika sedang berpikir atau menghapus keringat di sekitar wajah menggunakan tangan. Tanpa disadari, hal tersebut dapat menjadi sarana menempelnya bakteri yang ada pada tangan di kulit wajah dan menyebabkan pori-pori tersumbat.Yang seperti inilah yang kemudian menyebabkan si jerawat nakal muncul di kulit wajah.


5. Merokok


Efek negatif dari merokok sudah tidak diragukan lagi. Merokok dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya, seperti jantung dan kanker paru-paru.Tapi, tahukah Anda kalau kebiasaan merokok juga dapat memicu timbulnya jerawat anda belum tau hal itu? Ini dikarenakan zat yang terkandung pada rokok dapat merusak sistem kerja kulit. Jadi, hindari merokok jika ingin kulit wajah bersih dan sehat!


6. Stres & Begadang


Stres tidak hanya mengganggu kondisi psikologis, tetapi juga berakibat buruk pada kulit.inilah produksi hormon akan meningkat saat stres mendera pada diri anda. Hasilnya, kulit menjadi kusam dan berminyak sehingga menimbulkan jerawat. Lain halnya dengan begadang. Tidur terlalu larut ternyata dapat merusak dan mengganggu regenerasi sel kulit. Kulit akhirnya akan menjadi kering, kusam, keriput serta berjerawat.


7. Menggunakan kosmetik berlebihan


Paparan bahan kimia yang terlalu banyak tidak baik bagi kulit. Karenanya, berhati-hatilah dalam memilih kosmetik karena dapat membuat kulit iritasi dan menimbulkan jerawat. Jangan lupa untuk membasuh wajah ketika sudah selesai memakai kosmetik karena bahan kimia yang ada didalamnya dapat meresap ke kulit wajah.


Mudah bukan mencegah timbulnya ‘si kecil’ menyebalkan di kulit wajah? Selamat mencoba!




Posting Komentar untuk "Ingin Wajah Bersih Bebas Jerawat Hindari Kebiasaan Ini"

Iklan Bawah Artikel