Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mulunasi Utang Credit Card

Kebiasaan Buruk Kartu Kredit yang Harus Anda Hentikan

Kebiasaan buruk mudah jatuh ke dalam.Jangan kebisasaan buruk di ulang-ulan.Pengecualian satu kali menjadi bagian dari rutinitas Anda dan sebelum Anda menyadarinya, Anda terjebak dalam kebiasaan yang hampir mustahil untuk dilepaskan.

Kebiasaan kartu kredit yang buruk dapat mendatangkan malapetaka pada skor kredit bagi Anda, membawa Anda ke dalam utang menjadi tambah, dan menyebabkan sejumlah masalah keuangan lainnya yang mengancam stabilitas dan tujuan jangka panjang Anda.

Pertimbangkan kebiasaan kredit Anda dan jika Anda melakukan semua ini, gantilah dengan kebiasaan yang lebih baik segera jangan di biasakan utang yang banyak bunganya.

Tidak Membaca Laporan Kartu Kredit Anda
Dengan banyak tagihan berbeda datang melalui pos (atau email) setiap bulan sangat bingung bukan, membaca setiap tagihan bisa sangat membosankan, belum lagi memakan waktu.

Namun dalam membaca,ada manfaatnya membaca laporan kartu kredit Anda, seperti menangkap tagihan kartu kredit yang tidak sah atau kesalahan penagihan .

Jangan hanya memeriksa laporan kartu kredit Anda untuk informasi saldo dan pembayaran Anda. Tinjau seluruh pernyataan untuk memverifikasi aktivitas akun Anda.

Laporkan kesalahan ke penerbit kartu kredit Anda segera untuk mencegah bertanggung jawab atas biaya yang tidak pernah Anda buat.

Jangan anggap remeh bahwa kredit Anda yang tersedia sama dengan terakhir kali Anda memeriksa kredit Anda, terutama jika Anda terakhir memeriksa beberapa hari atau minggu lalu.

Ada kemungkinan Anda lupa tentang beberapa pembelian, pembayaran tidak diterapkan dengan benar, atau bahwa batas kredit Anda diturunkan sejak Anda terakhir memeriksa.

Panggilan telepon cepat atau ketuk aplikasi ponsel cerdas Anda akan dengan cepat mengonfirmasi bahwa Anda memiliki cukup kredit untuk pembelian Anda.

Plus itu menghemat rasa malu karena kartu kredit Anda ditolak jika Anda tidak memiliki kredit yang cukup.

Berikut hal yang harus Anda hentikan pada kartu kredit Anda

Mengambil Kartu Kredit Anda, Bukan Kartu Debit Anda

Kecuali jika Anda menggunakan kartu kredit Anda untuk mendapatkan hadiah dan Anda membayar saldo kartu kredit Anda setiap bulan, Anda tidak boleh memilih untuk menggunakan kartu kredit Anda di atas kartu debit Anda .

Kartu debit Anda adalah akses langsung Anda ke dana yang harus Anda gunakan untuk pembelian sehari-hari, seperti bahan makanan, gas, pakaian, dan pengeluaran lainnya.

Jika Anda menggunakan kartu kredit Anda, itu harus menjadi keputusan sadar dengan rencana konkret untuk melunasi tagihan Anda.

Pilihan untuk Anda:

Cara Ampuh Untuk Mulunasi Utang

Hanya Membayar Minimum

Jauh lebih mudah untuk melakukan pembayaran minimum daripada menghitung jika dan berapa banyak tambahan yang Anda mampu untuk membayar tagihan kartu kredit Anda.

Tetapi, ketika Anda hanya melakukan pembayaran minimum, Anda tidak membuat banyak kemajuan dalam melunasi tagihan kartu kredit Anda. Dan kecuali Anda memiliki saldo yang sangat rendah atau promosi bunga 0%, Anda mungkin membayar biaya keuangan lebih banyak daripada yang seharusnya.

Kirim lebih dari minimum jika Anda bisa atau paling tidak, membayar jumlah yang diperlukan untuk melunasi saldo Anda dalam 36 bulan, yang juga dicetak pada laporan tagihan Anda.

Anda akan menghemat uang dengan bunga plus menempatkan diri Anda lebih dekat agar saldo Anda sepenuhnya terbayar.

Biasanya Membayar Kartu Kredit Anda Terlambat

Di zaman di mana Anda dapat menjadwalkan pembayaran kartu kredit beberapa hari sebelumnya, benar-benar tidak ada alasan untuk pembayaran yang biasanya terlambat.

Jika Anda selalu lupa mengirim pembayaran kartu kredit, maka Anda memerlukan sistem untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini dan mulai membayar kartu kredit Anda tepat waktu.

Membayar tepat waktu menghemat uang dalam biaya keterlambatan dan suku bunga yang lebih tinggi.

Plus, itu melindungi kredit Anda dari efek keterlambatan pembayaran .


Mentransfer Saldo untuk Menghindari Pembayaran



Promosi transfer saldo adalah strategi yang sangat baik untuk melunasi saldo suku bunga tinggi.

Jika Anda terus-menerus mengejar promosi transfer saldo sebagai cara untuk menghindari pembayaran pembayaran dengan kartu kredit Anda, Anda terlibat dalam kebiasaan buruk yang bisa melukai Anda dalam jangka panjang.

Transfer saldo biasanya memiliki biaya yang akan meningkatkan saldo keseluruhan Anda jika Anda tidak pernah melakukan pembayaran terhadap transfer.

Dan jika Anda melakukan pembelian pada kartu dengan promosi transfer saldo, Anda menambah masalah.

Penerbit kartu kredit membuat aturan dalam permainan ini dan akhirnya, mereka akan membuat langkah yang akan membunuh strategi Anda — kredit Anda yang tersedia tidak akan cukup tinggi untuk transfer saldo, Anda tidak akan memenuhi syarat untuk tarif promosi, atau lebih buruk , aplikasi Anda akan ditolak sama sekali.

Mengambil Uang Muka Duit/uang tunai adalah salah satu jenis transaksi kartu kredit yang paling mahal. Mereka biasanya memiliki tingkat bunga tertinggi dan mereka tidak memiliki masa tenggang , sehingga Anda mulai dikenakan bunga segera.

Selain itu, Anda harus membayar uang muka setiap kali menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan uang tunai.

Kartu kredit Anda seharusnya tidak pernah menjadi sumber uang tunai, jadi jika Anda sudah terbiasa dengan kebiasaan ini, segera hentikan.

Temukan cara untuk mengurangi pengeluaran Anda sehingga Anda memiliki lebih banyak uang tunai dari gaji atau upah dan Anda tidak perlu bergantung pada kartu kredit Anda untuk mendapatkan uang tunai.


Mengajukan Permohonan Kartu Kredit Baru yang Tidak Anda Butuhkan


Promosi suku bunga rendah dan bonus pendaftaran sangat menarik. Anda dapat mendaftar untuk setiap promosi baru yang ditawarkan, bahkan jika Anda sudah memiliki cukup kartu kredit.

Ini lereng yang licin. Tidak hanya aplikasi kartu kredit baru dapat merusak skor kredit Anda, tetapi mereka juga dapat menciptakan peluang untuk berutang. Satu bulan Anda menangani kartu kredit Anda dengan baik dan kemudian beberapa kartu kredit , Anda berada di atas kepala Anda.

Membeli Barang yang Tidak Dapat Anda Mampu

Selain terbiasa melakukan pembayaran terlambat, ini bisa dibilang kebiasaan kartu kredit terburuk yang dimiliki. Inilah cara Anda berutang. Jika ada hal-hal yang Anda inginkan, tetapi tidak mampu membayarnya, Anda harus menunggu untuk membelinya sampai Anda mampu membelinya.

Kepuasan yang Anda dapatkan dari memiliki sesuatu sekarang tidak akan menghibur Anda ketika Anda harus berurusan dengan hutang yang Anda buat untuk mendapatkan hal-hal itu.

Sebelum Anda melakukan pembelian, selalu menilai apakah Anda benar-benar mampu membelinya. Jika Anda tidak bisa, beranilah cukup untuk menyangkal diri Anda dari kepuasan instan untuk ketenangan finansial di kemudian hari.

Membiarkan Kartu Kredit Tidak Digunakan

Di satu sisi, tidak menggunakan kartu kredit Anda bisa sama buruknya dengan menggunakannya terlalu banyak.

Jika kartu kredit Anda terlalu lama tidak aktif, banyak formula penghitungan kredit mengabaikannya dalam skor kredit Anda. Selain itu, penerbit kartu kredit Anda dapat membatalkan kartu kredit Anda setelah Anda tidak menggunakannya selama beberapa bulan. Gunakan kartu kredit Anda setidaknya sekali setiap tiga hingga enam bulan untuk membuatnya tetap aktif.

Posting Komentar untuk "Cara Mulunasi Utang Credit Card "

Iklan Bawah Artikel