Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Rendang Daging Sapi Minang kabau

Cara membuat Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi adalah salah satu resep asli Minang kabau yang berasal dari padang indonesia yang sudah mulai populer di luar negeri.Rendang daging sapi sangat di sukai oleh setiap manusia.Dari kalangan anak-anak sampai orang tua sangat suka dengan yang namnaya rendang.Rasanya yang begitu nikmat,empuk dan Mantap rasanya.

Bikin Rendang Daging Sapi memang makan waktu yang begitu lama,Hampir memakan waktu minimal sekitar 2 jam dan maksimalnya sekitar 4 jam.Kalau yang tidak sibuk sich mendingan masak yang 4 jam agar Rendang Daging Sapi semakin nikmat di rasakan,Tapi kalau sibuk dengan kerjaan lain ya cukup 2 jam saja tapi sudah enak dan mantap walaupun belum sempurna.

Untuk anda yang belum tau cara bikin Rendang Daging Sapi yang nikmat,empuk dan mantap anda bisa belajar mencoba melalui artikel di bawah ini agar anda bisa menikmati rendang hasil buatan sendiri.
mau kapan lagi anda mau buat Daging Rendang Sapi kalau ga mau belajar dari sekarang,Karna ini ilmu sangat bermanfaat untuk anda semua di saat anda berkeluarga anda bisa masakin mertua hehehe
,,, agar terlihat waow gitu
Bukan hanya itu saja kalau anda bisa membuat Rendang Daging Sapi yang nikmat dan mantap anda bisa gunakan ilmu itu untuk melamar kerja di lastauran atau anda juga bisa buka usaha sendiri loh
cobain deh.

Bahan Bahan Daging Sapi Untuk Ukuran 3 Porsi.

1/4 daging sapi paha, potong-potong sesui dengan selera anda.1 buah serai, geprek, potong jadi 2 bagian, 1 lembar daun kunyit 1 buah asam kandis 3 helai daun jeruk purut 1 liter santan kental (dari 1 butir kelapa)1.sdt garam.

Bumbu Halus

150 gr cabe merah (buang bijinya kalau tidak  suka pedas)Tapi jika anda suka yang pedas janganlah di buang. 6 buah/50 gr bawang merah 3 siung/10gr bawang putih 15 gr lengkuas segar, kupas15 gr jahe, kupas sampai bersih.

Cara Membuatnya

Cincang semua bahan bumbu-bumbu yang sudah di sediakan lalu haluskan kemudian blender sampai halus.Jika perlu tambahkan sekitar 20 ml santan untuk mempermudah proses penghancuran agar mudah hancur dan menambah rasa yang amat nikmat.

Campurkan daging sapi dengan bumbu yang sudah dihaluskan,taruh dalam wajan yang besar Tuang santan ke dalam wajan, tambahkan daun serai, asam kandis, daun jeruk purut dan daun kunyit.Masak dengan api yang sedang jangan terlalu besar sampai santan bener-bener mendidih. ( Kurang lebih 0.3 jam )Kecilkan api , masak selama 1.jam dalam keadaan tertutup sampai keluar asap dan minyak. Aduk-aduk dan di icip kalau masih ada yang kurang, tambahkan garam sesuai selera.setelah itu buka  dan masakan sudah bisa anda makan dengan kuah kental, setelah itu .Kecilkan lagi api tapi jangan di matikan apinya, masak terus sambil terus diaduk sampai santan mengering dan minyak terserap oleh daging daging sapi agar nikmat. ( Kurang lebih 0.3 jam)setelah nunggu 0.3 jam lalu Hidangkan dengan nasi, Gulai Daun Singkong dan Sambal Lado Mudo dan bisa juga dengan terong rebus atau mentah agar semakin sempurna.

Selamat mencoba semoga masakan anda berhasil memuaskan 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Rendang Daging Sapi Minang kabau"

Iklan Bawah Artikel