Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan


Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan


Manfaat jus wortel yang dibicarakan ibu Anda ternyata benar nyatanya!


Pada masa pertumbuhan, apakah ibu Anda selalu memberikan segelas besar jus wortel kepada Anda dan mengatakan bagaimana keuntungan besar dari jus wortel yang termasuk kemampuan penglihatan lebih baik untuk Anda saat mengemudi di malam hari suatu hari nanti? Anda selalu bertanya-tanya apakah hal ini benar demikian. Ataukah ini adalah ucapan yang dikatakan semua ibu-ibu agar anak mereka makan makanan sehat?

Keuntungan jus wortel sangat mudah dilihat, wortel mengandung vitamin A dan  vitamin A sangat penting bagi kemampuan melihat di saat gelap. Jika Anda kurang asupan vitamin A dalam menu makanan harian Anda , maka Anda akan merasakan kemampuan melihat yang berkurang saat di tempat gelap. Hal itu bukan berarti bahwa vitamin A adalah pil ajaib. Mengonsumsi wortel tiga kali sehari tidak akan mengubah penglihatan Anda saat tubuh Anda telah medapatkan asupan yang lebih yang dapat digunakannya. Bagaimana tubuh mendapatkan vitamin A yang ada di dalam wortel?

Sayuran berwarna oranye terang seperti wortel memiliki banyak zat yang disebut karotenoid. Saat Anda memakan wortel, tubuh mengubah zat tersebut menjadi vitamin A. Apa yang dilakukan tubuh atas vitamin A yang telah didapatkannya? Tubuh menggunakannya dalam pembuatan rhodopsin, suatu zat yang membantu mata Anda tetap sehat. Jika Anda kurang vitamin A dari yang dibutuhkan, Anda pasti akan mengalami masalah penglihatan, termasuk kemampuan melihat yang buruk di malam hari. Anda juga akan memiliki mata yang kering. Anda butuh vitamin A untuk membantu mata memproduksi air mata. Anda akan merasakan mata Anda seperti amplas setiap kali berkedip jika Anda kehabisan stok vitamin A. Manfaat jus wortel termasuk kesehatan mata yang lebih baik secara keseluruhan.

Jadi vitamin A dan wortel sangat baik bagi Anda . Bagaimana orang mengatakannya seringkali terdengar seperti tidak mungkin membahayakan jika memenuhi piring Anda dengan semua jenis produk dari wortel. Makan terlalu banyak wortel maka Anda akan kesulitan untuk menjaga rambut yang sehat. Anda juga bisa berubah seperti karakter Samuel L. Jackson dalam film Unbreakable dengan tulang yang rawan. Hati Anda akan berhenti bekerja dan kulit Anda akan berwarna kuning. Pigmen oranye wortel yang Anda makan akan mulai mewarnai kulit Anda.

Kesimpulannya adalah Anda jauh dari risiko kebanyakan makan wortel. Anda butuh vitamin A yang didapatkan dari wortel untuk kesehatan mata yang lebih baik. Saat Anda mencapai batas jenis penglihatan yang bisa didapatkan secara genetis, maka memakan wortel berlebihan tidak akan bermanfaat apapun bagi Anda .

Posting Komentar untuk "Manfaat Jus Wortel Untuk Kesehatan"

Iklan Bawah Artikel