Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala

4 Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala


Sakit Kepala


Sakit kepala sangat mengganggu dan terkadang sulit untuk dihindari. Seringkali saat kita berada di bawah tekanan, sakit kepala muncul secara otomatis. Jika makin memburuk, kita mungkin Glossary Link pingsan karena rasa sakit yang kita rasakan.

Sakit kpala adlah sakit ringan yang biasanya di sebabkan kurang tidur hingga kepala sakit parah di kepala. Sakit ini juga dapat menyerang punggung atas atau

leher. Ada berbagai jenis sakit kepala, tetapi sebagian besar sakit kepala timbul akibat stres, terlalu lama di depan komputer, kebisingan dan lain-lain.

Salah satu penyebab utama sakit kepala adalah ketegangan di otot-otot kulit kepala, leher dan rahang. Kita biasanya menghadapinya dengan tidur beberapa saat atau mengonsumsi obat bebas Glossary Link aspirin, untuk menghilangkan rasa sakit kita. Namun, bisakah kita melakukan ini di mana saja?

Jelas, kita tidak bisa tidur di kantor atau di mal. Ditambah lagi, kita bisa saja kehabisan aspirin ketika sakit kepala menyerang.

Jangan khawatir! Cara termudah untuk menangani sakit kepala dan kita bisa melakukannya di mana saja adalah dengan pijat.pijat solusi yang baik untik penerapan tekanan atau getaran pada jaringan lunak tubuh, untuk menyembuhkan luka/meringankan sakit kepala, menghilangkan stres psikologis, mengatasi rasa sakit, meningkatkan sirkulasi dan meredakan ketegangan.

Ketika menderita sakit kepala, kita dapat membantu diri kita dengan pijat sendiri. Sederhana dan semua orang bisa melakukannya, baik di tempat kerja maupun di rumah.

Berikut adalah empat cara mudah memijat untuk menyembuhkan sakit kepala kita :


1. Pijat Area Mata

Tutup mata Anda. Letakkan jari tengah pada mata Anda yang berada di atas tulang pipi. Pijat daerah tersebut dengan lembut tapi kuat dalam gerakan melingkar selama 1 menit.

2. Pijat Mata dan Hidung

Menggunakan ibu jari, pijat sepanjang bawah alis (sepanjang tulang di atas rongga mata). Rasakan dimana tulang ini bertemu dengan tulang hidung dan mata dan temukan titik di mana terdapat lekukan kecil. Tekan dengan sangat lembut, tekan ibu jari Anda ke dalam titik tersebut. Anda dapat melakukannya empat kali dengan memegang dan menekan daerah itu selama 10 detik dalam setiap tekanan.

3. Pijat Leher

Pijat titik di mana Anda bisa merasakan sakitnya dengan gerakkan jari tengah tangan Anda ke belakang kepala dan rasakan dasar tengkorak Anda. Khususnya, pada bagian atas leher yang memenuhi dasar tengkorak Anda. Pijat untuk beberapa menit dengan menggunakan ujung jari yang lembut dalam gerakan melingkar.

4. Pijat kulit kepala

Biarkan telapak tangan Anda memijat lembut kulit kepala Anda di bagian atas tengkorak selama satu menit.

Setelah Anda melakukan semua pijat, mulai ambil napas dalam-dalam. Angkat bahu Anda ke arah telinga Anda selama lima sampai 10 detik untuk menghilangkan rasa sakit yang tersisa, dan kemudian biarkan jatuh kembali turun ke posisi alami mereka.

Anda akan merasa lebih baik bila Anda dapat melakukannya beberapa kali. Pijat tersebut akan menghilangkan sakit kepala Anda dan kepala Anda akan terasa lebih ringan.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala"

Iklan Bawah Artikel