Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat pisang untuk kesehatan

Jika Anda perhatikan, makanan yang paling bergizi dari kebanyakan atlet adalah pisang. Sebab, pisang dapat dengan cepat mengembalikan energi tubuh.

Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam pisang seperti kalium atau kalium, serat, dan vitamin C.


Dengan ramuan berikut manfaat pisang untuk kesehatan




1. Sumber energi



Buah Pisang  dapat dengan mudah dicerna,dan bagus di cosumsi untuk kesehatan gula yang terkandung dalam pisang diubah menjadi sumber energi dengan cepat, dan itu baik untuk pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat baik untuk menghilangkan kelelahan.


2. Mengatasi anemia



Sebanyak dua pisang dimakan oleh pasien anemia setiap hari sudah cukup, karena mengandung Fe (zat besi) tinggi.


3. Manfaat bagi penderita hati



Pisang baik untuk penderita penyakit hati, ada baiknya mengonsumsi dua buah pisang ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan menguatkan tubuh.


4. Mempercantik kulit



Bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, dioleskan ke wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit. Cuci dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari, akan memiliki efek luar biasa pada kulit.


5. Kontrol berat badan Anda



Pisang juga memiliki peran dalam penurunan berat badan serta untuk penambahan berat badan. Telah terbukti seseorang menurunkan berat badan dengan melakukan diet empat pisang dan empat gelas susu tanpa lemak atau susu cair per hari setidaknya tiga hari seminggu, jumlah kalori hanya 1.250 dan menunya cukup sehat.


6. Memperkuat tulang



Kandungan nutrisi dalam pisang sangat baik untuk memperkuat tulang agar tulang tetap sehat. Tidak heran kebanyakan atlet makan banyak pisang


7. Baik untuk kesehatan pencernaan



Pisang kaya akan serat dan pati resisten yang dapat memberi makan bakteri baik di usus. Selain itu, ia juga melindungi Anda dari risiko kanker usus besar.


8. Pemulihan setelah berhenti merokok



Pisang adalah pilihan yang baik untuk orang yang ingin berhenti merokok karena pisang mengandung vitamin B tingkat tinggi dan kalium dan magnesium untuk mempercepat pemulihan dari efek merokok.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh"

Iklan Bawah Artikel