Bullying Yang Membahayakan

Bullying Yang Membahayakan


Disetiapsekolah peristiwa bullying pasti terjadi di dalam kelas.


Bukan hal yang tabu jika ada anak di kelas yang di bullying. Tak ada kelas yang luput di dalamnya siswa yang tidak bullying, apalagi sekolah internasional. 

Bullying terjadi karena sekolompok mayoritas atau sekolompok yang merasa dirinya hebat. Bullying sering terjadi pada kaum - kaum lemah yang di tindas oleh kaum kuat. Ironis. Tindakan seperti ini sebenarnya sangat di tentangkan oleh komisi perlindungan anak. Karena efek bagi korban sangat bahaya. Traumatis akan berteman dengan dunia luar akan di alaminya, hingga rasa ingin bunuh diri kerap muncul. Tindakan bullying sampai saat ini sulit untuk di atasi. Untuk membasmi tindakan seperti ini butuh banyak partisipasi, karna lingkungan pun bisa menjadi penyebab tindakan itu bisa terjadi. Bullying memang bisa terjadi di mana saja.

Tindakan bullying terjadi yang di dalam sekolah karena guru dan teman – temannya tidak peduli dengan situasi di sekitar yang terjadi. Penyebab salah satunya adalah takut terkena bullying juga atau menganggap yang terjadi hanya untuk bahan bercanda saja. Peristiwa seperti ini sungguh menyanyat hati. Kasus bunuh diri karna bullying sudah sering kali terjadi. Kasus bullying terparah di dunia terjadi di Austria. Mereka di olok - olok dan di caci maki oleh teman - temannya.

Sebagai pendidik sangat di sarankan guru untuk mengerti situasi di dalam kelas. Guru perlu menanyakan kepada murid yang terlihat pediam dan murung di dalam kelas. Guru pun perlu untuk mengadakan pertemuan khusus membahas yang terjadi di kelas. Sekolah yang menjadikan rumah kedua oleh para murid, malah menjadikan momok yang menakutkan baginya. Tak ada lagi bagi korban sekolah tempat yang menyenangkan dan menuntut ilmu. Hanya menyisakan kenangan buruk baginya. Meantisipasi ini tidak terjadi guru harus lebih peduli apa yang terjadi di dalam kelasnya

0 Response to "Bullying Yang Membahayakan"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel