Punya Jerawat Punggung ? Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

Punya Jerawat Punggung ? Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya

seseorang yang mengalami jerawat di punggung , selain menimbulkan rasa kurang nyaman maupun sakit , nyeri jika tersentuh atau tertekan. Juga mempengaruhi penampilan mereka, khusunya wanita yang suka berkespresi dengan busana off shoulder .
Lalu apa saja si penyebabnya jerawat bisa muncul di punggung  kita ? 
Yuk kenali dulu Penyebabnya dibawah ini :

1.  Malas Mengganti  Baju Tidur 

Baju tidur yang tidak diganti setiap hari dapat menyimpan kuman dan debu.
Kok bisa ? Iyalah walupun kamar atau almari  dengan kasat mata terlihat bersih, namun jika kalian tidak membersihkanya secara rutin debu pasti akan menempel.
Coba menyentuhnya dengan jari pasti ada sedikit debu yang kebawa , nah debu tersebut juga bisa menempel pada baju kita yang tersimpan didalamnya.
Terkadang sebagian wanita ada yang ber anggapan tidak perlu mengganti baju tidur setiap hari , dengan beropini " nggak bakal kotor kok ! Toh cuma dipakai malam hari saat tidur "  .

anggapan seperti itu lah yang salah, meskipun cuma dipakai saat tidur baju yang kalian kenakan tetap bersentuhan  dengan kulit secara langsung.
Maka dari itu, sebaiknya gantilah baju tidur setiap hari dan memilih bahan yang lembut serta mudah menyerap keringat , supaya kondisi jerawat di punggung tidak semakin memburuk.

2.  Gen

Penyebab ke dua masalah genetika karena ada seseorang yang memiliki produksi minyak berlebih pada tubuhnya.
Jika satu keluarga ada yang terdapat memiliki jerawat , maka yang lain juga bisa akan mengalami tumbuhnya jerawat . Namun faktor gaya hidup juga berpengaruh.
Termasuk pemakaian produk skincare tubuh.

3.  Efek Samping Pengobatan

Misal pengguna obat tertentu seperti Antidepresan , jerawat bisa berkembang karena efek samping obat itu sendiri.

4.  Hormon & Keringat Yang Berlebihan

Perubahan hormon yang dialami remaja selama pertumbuhan dapat menimbulkan jerawat, entah pada punggung atau di wajah . Biasanya pada wanita saat setelah pubertas dengan mengalami datang bulan atau kehamilan .
Keringat yang berlebihan juga, khususnya seseorang yang memakai pakaian ketat atau bahan baju yang tidak mendukung terasa panas saat dikenakan, sangat bisa mempengaruhi jerawat muncul pada permukaan kulit. 
Cara Mengatasinya : 

Agar resiko jerawat tidak semakin parah atau meminimalisir hal tersebut, anda bisa menerapkan gaya hidup sehat dan bersih . 
Sesekali kunjungi dokter spesialis kulit jika kondisi jerawat di punggung tak kunjung hilang agar di beri resep obat atau penanganan yang sesuai .

A.  Rajin Mandi 

Mandi sangat penting untuk menjaga kebersihan dan  kesehatan  kulit , terlebih setelah olahraga.
Jangan biarkan keringat dan sisa kotoran seperti debu,polusi menempel pada kulit anda .

B.  Hindari Pakaian Ketat 

Karena pakaian yang ketat keringat dan kotoran bisa menumpuk pada tubuh kita terutama punggung .
Gunakan pakain sesuai size tubuh anda , yang lebih longgar sedikit ,agar kulit anda bisa bernafas dan pakailah Kaos dengan bahan yang baik menyerap keringat.

C. Lakukan perawatan Kulit Dengan Benar

Jagalah kebersihan tubuh anda dengan rutin .
Terutama setelah beraktifitas dan berkeringat. 
Gunakan produk body wash atau scrub bertekstur lembut yang cocok anda gunakan agar tidak terjadi iritasi.
Menggunakan scrub atau luluran ditubuh sangat membantu guna pegangkatan sel kulit mati .
Itulah beberapa pemicu jerwat muncul pada punggung dan cara mengatasinya sangat mudah bukan ? Cukup dengan pola hidup sehat & bersih kalian bisa mencegah timbulnya jerawat pada tubuh anda

0 Response to "Punya Jerawat Punggung ? Mungkin Ini Salah Satu Penyebabnya"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel