Ciri Ciri Diabetes Type 2

Diabetes

Ciri Ciri Diabetes 


Banyak manusia  terlambat mengetahui kalau dirinya kena penyakit diabetes karena tidak mengenali apa saja ciri-ciri diabetes.

Waspadai penyakit diabetes karena diabetes penyakit yang sangat berbahaya.
semakin cepat Anda mendeteksi gejala diabetes, semakin besar pula peluang Anda terhindar dari komplikasinya yang berbahaya. Langsung simak gejala kesemutan berikut ini:

Kesemutan

Kesemutan


Sering tiba-tiba kesemutan,kadang diem terlalu lama tiba"semutan. kebas, atau muncul sensasi dingin yang menggelitik pada tangan dan kaki? Atau tangan dan kaki mudah bengkak? Bisa jadi itu merupakan gejala diabetes. Apalagi jika Anda sering mengalami kesemutan dalam waktu yang lama & terlalu sering. Ini harus di waspadai dengan kesehatan tubuh anda.

Memang sih, ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kesemutan. Namun, dalam banyak kasus, kesemutan di tangan maupun kaki yang berlangsung lama dan berulang bisa jadi tanda kerusakan saraf yang diakibatkan oleh penyakit sistemik seperti diabetes. Sekitar 2 dari 3 orang yang terkena diabetes diketahui memiliki kerusakan saraf yang ringan hingga parah.

Dalam istilah medis, kerusakan saraf ini disebut dengan neuropati perifer. Seiring waktu, neuropati perifer dapat memburuk, mengakibatkan penurunan gerak, bahkan kecacatan.
Jangan di sepelekan kalau sampai kesemutan berulang-ulang. Secepatnya konsultasi lah ke dokter secepatnya.

Lemas

Tubuh lemas


Pengidap diabetes tahap awal biasanya mengeluhkan badan terasa lemas dan tidak bertenaga mau berdiri pun terasa malas, bangun tidurpun terasa malas.,kerjapun tidak Semangat penginnya tiduran terus.. Ada dua alasan terkuat yang bisa menyebabkan kondisi ini, yaitu kadar gula darah yang terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Selain itu  karena ketidakseimbangan kadar glukosa darah dalam tubuh seseorang, kondisi ini juga bisa disebabkan karena insulin dalam tubuh tidak bekerja secara efektif atau tidak dihasilkan secara cukup. Insulin sendiri diperlukan untuk mengangkut glukosa dari darah ke sel-sel tubuh untuk digunakan sebagai energi.


Kulit kering

Kulit kering

Faktanya, penyakit gula juga bisa memengaruhi kondisi kulit penderitnya, lho. Sejumlah orang yang memiliki penyakit ini sering mengalami kulit  kering sampai gatal, bersisik, dan terasa panas atau pecah-pecah.

Hal ini disebabkan karena tubuh Anda yang kehilangan banyak cairan lewat urin. Akibatnya, kulit pun jadi kehilangan kelembapan alaminya. Di samping itu, berkurangnya sensitivitas saraf dan terhambatnya sirkulasi darah para diabetesi (sebutan orang yang memiliki penyakit diabetes) membuat mereka lebih rentan mengalami berbagai masalah kulit.

Ya, gula darah yang tinggi akan memengaruhi cara kerja sistem saraf dan menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak zat sitokin. Produksi sitokin yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan di tubuh. Nah, reaksi peradangan inilah yang membuat kulit Anda terasa kering, gatal, dan pecah-pecah.,jangan sepelekan hal-hal yang seperti ini.

Sejumlah penyakit kulit yang banyak dialami oleh penderita diabetes di antaranya dermotapi diabetik dan xanthomatosis eruptif.
Jika memarah segera konsultasi ke dokter.

Gangguan penglihatan

Gangguan penglihatan

Penglihatan Anda memang akan terus mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Namun, jika Anda sering mengeluhkan gangguan penglihatan seperti penglihatan karbur, buram,dan melihat benda2 sudah nampak tak jelas atau keruh sejak usia muda, Anda harus waspada., dan Anda harus segera tanyakan ke dokter. Pasalnya, gejala diabetes juga bisa menyebabkan kondisi tersebut.

Lagi-lagi, ini semua disebabkan karena kadar gula darah yang tidak terkontrol. Ya, tingginya glukosa darah para diabetesi dapat menyebabkan kerusakan saraf serta perdarahan di pembuluh darah mata. Jika kondisi ini dibiarkan terus-terusan, maka akan berdampak langsung pada kemampuan mata untuk melihat.
Cegalah penyakit sebelum terlanjur.
Lebih baik mencegah dari pada mengobati.


0 Response to "Ciri Ciri Diabetes Type 2"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel