Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Panu Sampai Sembuh Total

Panu

Panu sangat berbahaya untuk kulit. 


Panu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Tanda -tanda panu muncul adalah adanya bercak-bercak putih pada putih yang disertai dengan gatal-gatal. Tidak selalu berwarna putih, bercaknya bisa berwarna coklat, merah, bahkan hitam tergantung pada warna kulit penderita. Panu berbeda dengan jerawat.
Jika jerawat terlihat menonjol, kalau panu maka tidak menonjol sama seperti kulit pada umumnya. Panu akan terasa gatal ketika kita berkeringat & panu juga sangat menular jangan sampai anda memakai anduk / sembarangan punya orang karena panu sangat cepat menular.

Memang penyakit panu tidak sakit, tapi panu sangat mengganggu pemandangan kulit, apalagi jika panu muncul di bagian muka sungguh mengganggu sekali..
Bagaimana cara menghilangkan panu sampai ke akar-akar"nya
Ini Dia 3 tips penghilang panu..

Lengkuas

Penghilang panu lengkuas


Banyak  banget kasiatnya sebagai bumbu penyedap makanan, lengkuas juga mempunyai banyak kandungan yang berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Yaitu: sodium, zat besi, vitamin A, vitamin C, fitonutrien, emodin, beta-sitosterol, quercetin,dan masih banyak yang lainya. Hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan seorang negara Korea menemukan bahwa semua senyawa yang terkandung dalam lengkuas dapat menghambat oksida-nitar dan produksi lipopolisakarida. Anda pun bisa menggunakan lengkuas sebagai cara menghilangkan panu di seluruh bagian kulit tubuh  secara alami.

Caranya :


Ambil lengkuas yang masih segar, cuci bersih Lengkuas lalu potong-potong.Lalu Buka kulit Lengkuas sedikit lalu usap-usapkan pada panu, lakukan selama 5 menit nanti akan terasa perih..
Setelah sudah mengering bilas pake air hangat.
setelah itu Lakukan pengobatan ini sebanyak 2x sehari pada pagi & malam hari. Sedikit demi sedikit Lengkuas tersebut akan membasmi jamur penyebab panu..


Bawang putih

Bawang putih penghilang panu


Seringkali kita menggunakan bawang putih hanya sebagai bahan dapur saja, banyak orang yang belum tau kalau bawang putih sangat berguna untuk pengobatan panu. Ternyata Anda juga bisa menggunakan bawang putih sebagai obat alami untuk menghilangkan panu.
Pada bawang putih ada kandungan allicin yang merupakan komponen biologis aktif yang berguna sebagai zat anti bakteri.
Bawang putih juga mengandung banyak antioksidan. Kandungan yang terdapat pada bawang putih membuatnya terkenal untuk digunakan sebagai anti virus, anti bakteri, dan anti jamur.selain itu juga bawang putih dapat menghaluskan kulit


Caranya:


Ambil 1 siung bawang putih, cuci bersih pake air, kupas kulitnya lalu potong menjadi dua bagian.Lalu gosokkan bawang putih pada panu diamkan  selama 5 mnit. Setelah sudah melewati 5mnit,lalu basuh kulit pake air hangat. Lakukan 2x sehari pagi & malam.

Menggunakan bawang putih bisa menjadi salah satu cara menghilangkan panu pada bayi atau buah hati Anda yang masih balita, tapi cara menggunainya jangan terlalu lama di tempelkan. Tempelkan bawang putih pada kulit balita 30dtik aja. Lalu bilas pake air hangat. Jangan sampai air panas.
Lakukan cara ini setiap hari.


Jeruk Nipis

Jeruk nipis penghilang panu


Menggunakan jeruk nipis juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan panu. Jeruk Nipis Bukan hanya untuk di pake buat bikin es tapi jeruk nipis memiliki senyawa antioksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari radikal bebas. Kandungan asam sitrat di dalam jeruk nipis juga dapat menjadi anti bakteri dan anti jamur. Kandungan vitamin C yang tinggi juga merupakan senyawa lain yang dapat membantu membasmi panu secara perlahan panu akan hilang kalau Anda rutin menggunakan jeruk nipis.

Caranya:


Campur jeruk nipis dengan belerang. Hal ini karena belerang dapat membantu membunuh kuman karena mengandung zat keratolitik. Campur hingga berbentuk krim dan oleskan pada panu. Diamkan selama 5 mnit  hinga mengering lalu  bilas dengan air hangat sampai bersih.

Lakukan cara ini 2x sehari pada pagi & malam hari.

Secara perlahan panu Anda akan hilang.

Semoga Bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Panu Sampai Sembuh Total"

Iklan Bawah Artikel