5 Gaya Hidup Sehat Yang Semakin Dilupakan Orang


5 Gaya Hidup Sehat Yang Semakin Dilupakan Orang
Gaya Hidup
Di Zaman Now ini , dengan perkembangan teknologi yang sangat modern dan grativasi kehidupan tampak berjalan cepat  seiring dengan waktu,  karena adanya aktivitas yang kita jalani seolah tidak akan ada habisnya.
Berbagai jenis kesibukan yang kita lakukan, kadang kita mulai melupakan kebiasaan-kebiasaan hidup sehat yang mungkin pernah rutin kita jalani.
Misal ,dengan jaman sekarang ini kalian tidur berapa lama dalam perharinya ? Apalagi anak muda pasti sudah ga asing lagi dengan  namanya bergadang hingga larut malam. Ya kan... ?
Tau ga kenapa ? 
Jam tidur yang sedikit itu bisa sangat mempengaruhi pada kesehatan tubuh kita loh..
Apa aja sih , gaya hidup sehat yang semakin dilupakan orang-orang karena adanya aktifitas yang menumpuk ini ? 

1. Tidur Dalam 8 jam Sehari 

Dalam study atau penelitian mengatakan bahwa sebaiknya kita Tidur selama 8 jam  sehari.
Karena detokfikasi dalam tubuh akan bekerja jauh lebih sempurna dan tubuh akan terasa rileks jika kita bisa menerapkan hal ini.
Meskipun seperti itu kadang kita tidak punya banyak waktu  yang cukup untuk melakukan tidur selama 8 jam sehari, jika kita sudah berkeluarga , bekerja pulang malam , pagi-pagi harus nyiapin semua keperluan yang ada . Dan lainya masih juga sibuk mengurusi segalanya.

2.  Sarapan Pagi

Ya sarapan pagi , sangat penting sekali untuk mengawali pagi hari Khususnya bagi orang dewasa hingga anak-anak.
Karena Dari sarapan , kita butuh energi untuk melakukan aktivitas bekerja , sekolah dan lain-lain.
Namun pada faktanya rata-rata banyak sekali orang yang mengabaikan sarapan pagi ini dengan berbagai alasan. seperti, tidak sempet membuat sarapan atau harus berangkat pagi-pagi bahkan kadang kita tak sadar ,lupa akan sarapan. Padahal dengan tidak sarapan bisa menimbulkan penyakit pada tubuh.

3.  Olahraga Teratur

Apakah sudah melakukan hal ini ? Dan Berapa kali kalian melakukan olahraga dalam seminggu ?
Sebenarnya anda tidak harus menjalankan olahraga yang  serius untuk menjaga tubuh kita tetap fit. 
Cukup lakukan olahraga fisik sederhana , misal dengan jalan kaki selama 30 menit atau lebih dalam setiap hari nya.
Biasakan naik turun tangga daripada menggunakan lift.
Selain itu , jika aktifitas yang kita kerjaan bersifat pasif ( duduk dikursi berjam-jam sambil menatap layar komputer )  cobalah luangkan waktu untuk istirahat sejenak , rileks dan gerakan semua anggota tubuh anda .

4.  Minum Air Putih 8 Gelas Per Hari

Banyak ilmuwan dan penelitian menyarankan, sebaiknya kita minum setidaknya 8 gelas dalam sehari , berguna untuk menjaga kesehatan daya tahan tubuh kita agar terhindar dari yang namanya dehidrasi dan penyakit lain pada tubuh kita.
Namun kenyataanya masih banyak sekali yang enggan melakukan hal ini , ada yang minum hanya  3 - 4 gelas per hari atau bahkan kurang. Dan selain itu juga ada yang tidak suka minum air putih Sebaliknya malah anda mungkin lebih suka mengkonsumsi kopi , teh , minuman bersoda , dan jenis minuman lain yang belum tentu terbukti memberikan efek sehat pada tubuh anda.

5.  Konsumsi Pola makan Yang Bergizi 

Sangat penting sekali untuk kita mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi bagi kesehatan tubuh.
Namun saat ini, mungkin hanya sedikit beberapa orang yang masih melakukan anjuran tersebut.
Misal pada jam makan siang jam istirahatnya kerja kalian mungkin lebih memilih makanan siap saji atau memesan junk food dengan alasan lebih efisien dan cepat karena  ada deadline yang harus dikerjakan. 
Sebaliknya dengan sore , anda mungkin terbiasa juga makan cokelat ,kue-kue , permen , snack  dan gorengan sebagai cemilan. Jika kalian sering banget menerapkan hal ini , jangan heran kalo berat badan anda melonjak dan tiba-tiba kesehatan tubuh terganggu karena dengan mengkonsumsi pola makan yang salah.
Nah itu tadi , 5 gaya hidup sehat yang semakin terlupakan . Saya harap kalian dari membaca artikel ini bisa terinspirasi untuk memulainya lagi. Semangat guna tubuh yang sehat  !

0 Response to "5 Gaya Hidup Sehat Yang Semakin Dilupakan Orang"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel