4 Manfaat Daun Seledri Dan Kemiri Untuk Kesehatan Rambut

4 Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Rambut

4 Manfaat Daun Seledri Dan Kemiri Untuk Kesehatan Rambut 


Siapa yang tidak kenal dengan daun seledri? Daun yang bisa dibuat bumbu masakan ini ternyata memiliki manfaat yang sangat banyak untuk perawatan rambut Anda. Yang tadinya rambut Anda tidak subur/yang di kenal tidak bagus kalau Anda memakai cara ini rambut Anda akan bagus. Manfaat daun seledri untuk rambut perlu Anda ketahui dengan baik,
agar Anda bisa memanfaatkan ekstrak daun seledri untuk menjaga kesehatan dan kesuburan rambut Anda. Daun Seledri menjadi daun herbal yang juga bisa digunakan sebagai obat rambut rontok dan bercabang.

Di dalam daun seledri terdapat vitamin, mineral, protein, anti bakteri, dan nutrisi yang ampuh untuk mengatasi segala kerusakan rambut pada pria dan wanita.
Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui manfaat daun seledri untuk rambut yang bisa Anda praktekan sekarang juga :

Menyuburkan Rambut


Jika saat ini rambut Anda kering dan tidak subur/berantakan kaya seperti rambut belum di sisir Anda bisa memanfaatkan ekstrak daun seledri untuk menyuburkan rambut secara alami. Daun seledri bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengembalikan keseburan rambut dengan cepat.
Daun seledri juga mampu menjadikan rambut Anda lebih tebal dan lebat. Kandungan protein dalam daun seledri dapat digunakan untuk mencegah rambut rontok.

Meluruskan Rambut


Setiap wanita pasti mendambakan rambut yang lurus dan panjang, namun tidak semua wanita bisa mewujudkannya, karena memiliki rambut yang keriting sejak lahir. Dari sini banyak wanita yang melakukan cara cepat meluruskan rambut dengan rebonding. Cara ini adalah cara yang membahayakan, karena dapat menyebabkan rambut rusak dan tidak alami. Kalau dengan cara ini rambut Anda akan subur dan bagus sehat alami. Sebaiknya lakukan cara alami meluruskan rambut menggunakan daun seledri.
Daun seledri berkhasiat untuk meluruskan rambut secara alami.

Menghilangkan Ketombe


Ketombe yang membandel, membersihkan kulit pada kepala, dapat menurunkan rasa percaya diri, karena bisa merusak tatanan rambut dan ketombe mudah jatuh di pundak baju. Penyebab ketombe diakibatkan oleh mengendapynya kotoran dan keringat di kulit kepala, sehingga menjadi sarang jamur dan bisa terjadinya tumbuh jerawat pada kulit kepala . Untuk menghilangkan ketombe secara alami, gunakan daun seledri untuk mengobatinya. Daun seledri mengandung anti bakteri yang bisa mengusir jamur dari kulit kepala dan rambut dan juga dapat mencegah tumbuhnya jerawat pada kepala Anda.

Menghitamkan Rambut


Jika saat ini rambut Anda sedang beruban atau warna hitam rambut Anda mulai memudar, Anda bisa menggunakan daun seledri untuk menghitamkan rambut secara alami.
Daun seledri bisa memperbaiki pigmen yang rusak sehingga mampu menghasilkan warna hitam alami pada rambut Anda. Menghitamkan rambut dengan daun seledri menjadi cara aman menghitamkan rambut karena tidak mengandung bahan kimia dan tidak menyebabkan efek samping jadi aman untuk kesehatan rambut Anda Jadi daun seledri adalah obat uban yang bagus untuk rambut Anda.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memanfaatkan seledri sebagai bahan alami perawatan rambut adalah dengan membuat masker rambut alami dengan dau seledri tersebut.

Masker rambut alami ini dibuat dari daun seledri segar yang diproses dengan cara sebagai berikut.


Siapkan 4 – 5 batang daun seledri yang sudah dibersihkan dan beberapa ml minyak kemiri.Seledri yang sudah dibersihkan dengan air mengalir kemudian ditumbuh sampai halus seperti bubur .Campurkan daun seledri halus tersebut dengan 2 – 3sendok makan minyak kemiri dan aduk sampai tercampur seperti bubur dan  merata aduk - aduk selama 5 mnit Supaya bener-bener menyampur. Masker rambut alami dari campuran daun seledri dan minyak kemiri siap digunakan.
Dalam penggunaanya, selalu buatlah masker rambut alami ini secara mendadak dan baru karena akan bau bila harus disimpan lebih dari 6 jam.

Gunakan cara yang di atas cara menyehatkan rambut dan menghilangkan ketombe

Itulah 4 manfaat daun seledri untuk kesehatan rambut Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda seputar kesehatan rambut dan bahan alami perawatan rambut. Terima kasih.

0 Response to "4 Manfaat Daun Seledri Dan Kemiri Untuk Kesehatan Rambut"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel