Cara Mengatasi Agar Tidak Mabuk Di Perjalanan Naik Bus Selamanya Saat Mudik

Bagi anda yang merasa suka mabuk kendaraan saat perjalanan mudik, ini dia cara mengatasi mabuk perjalanan jauh saat mudik macet panjang berjam-jam di bus, kapal dan pesawat. Berikut adalah upaya pribadi yang saya alami mungkin bisa membantu anda.

Cara Mengatasi Agar Tidak Mabuk Perjalanan Naik Bus Selamanya Saat Mudik

Isi Perut

Mencegah mabuk perjalanan jauh sebelum mudik sebaiknya anda makan yang banyak jangan biarkan perut dalam keadaan kosong, karena selama perjalanan tubuh akan merasa lemah, lesu dan capek. Maka penting sekali untuk mengisi perut agar tubuh fit dan sehat.

Antimo

Obat anti mabuk adalah salah satu solusi bagi anda yang sering mabuk perjalanan anda bisa mimun antimo sebelum berangkat dan sesudah makan. Efek yang dirasakan anda akan mengantuk dan tidur selama perjalanan, maka jangan heran jika anda tidak bisa menikmati perjalanan mudik anda karena anda akan tertidur pulas setelah minum anti mabuk.

Gunakan Tempel Koyo

Tips ini juga merupakan upaya yang cukup ampuh untuk mengatasi mabuk perjalanan bagi anda yang suka mabuk, silahkan tempelkan salonpas / tempel koyo pada pusar anda untuk menghindari mual.

Kontrol Pikiran 

Pikiran yang tidak terkontrol  dapat menyebabkan anda merasa pusing mual dan akhirnya akan membuat tubuh anda lemah. Ketika melakukan perjalanan mudik, hendaknya anda memiliki fikiran yang positif yakni tidak memikirkan "akan mabuk, harus nahan mabuk, dll" maka kemungkinan besar itulah yang terjadi. Maka dari itu berfikirlah positif dan ceria agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Hal Harus Dihindari Mencegah Mabuk Perjalana Jauh

Cara agar tidak mabuk perjalanan selamanya sebaiknya anda bisa menghindari hal yang harus dihindari selama perjalanan yakni,

Hindari Jeruk, Tahukah anda ? Mengkonsumsi jeruk dalam perjalanan memang rasa nya segar tapi ada efek yang tidak diinginkan akan timbul setelah beberapa menit mengkonsumsi orange ini yakni perut akan lebih berasa mual.


Pikiran Negatif, pikiran negatif juga menjadi penyebab terjadi mual dan mabuk, oleh karena itu pastikan anda selalu berfikir ceria dan tidak memikirkan hal yang membuat anda mual.

Itulah cara mengatasi mabuk perjalanan menurut pengalaman pribadi yang saya alami.

0 Response to "Cara Mengatasi Agar Tidak Mabuk Di Perjalanan Naik Bus Selamanya Saat Mudik"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel