Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Fitur Audio Ducking Adobe Premiere Pro CC 2018 Naik Turunkan Suara Audio/Musik Otomatis

Adobe Premiere Pro CC meng-Update membuat editing video semakin mudah khususnya yang kali ini saya bahas tutorialnya yaitu tentang audio. Dimana yang biasanya kita ngerjain cape banget untuk menaik turunkan suara musik untuk membuat sebuah dialog.

Jadi baisanya bagaiamana cara anda untuk mengecilin suara audio atau membenamkan musik dari suara utama nya (analog) ? Nah yang biasa orang lakukan adalah membuat 1 frame 4 titik dan yang bagian tengahnya diturunin.

Cara Fitur Audio Ducking Adobe Premiere Pro CC 2018 Mengecilkan & Membesarkan Suara Otomatis

Memang cara ini cukup bagus dan enak didengarnya tapi, apakah tidak merasa cape ngerjainnya jika membuat dengan jumlah yang cukup banyak ?

Nah mari kita tinggalkan cara klasik ini dan mencoba cara baru yang ada pada Adobe Premiere Pro CC 2018 fitur Audio Ducking. Baki kalian yang belum pernah menggunakan atau bahkan baru dengar disini saya berikan penjelasannya.

Apa itu Fitur Audio Ducking Adobe Premiere Pro CC 2018 ?

Fitur ini yang basa kita gunakan untuk mengatur suara audio pada suara utama seperti dialog atau dubber supaya suara audio / musik naik turun otomatis sesuai masuknya suara utama. Langsung saja bagaimana sih tutorialnya ? simak cara simpel berikut !

Cara Mengecilkan Suara Musik/Audio Secara Otomatis Tanpa Cape !

Langkah 1 - Silahkan Inport kedua audio (utama dan musik) atau lebih jelasnya :
  1. Suara utama / dubber.
  2. Suara Musik / background.
Letakan pada layer yang berbeda.

Langkah 2 - Pilih menu Windows > Essential Sound
Cara Fitur Audio Ducking Adobe Premiere Pro CC 2018 Naik Turunkan Suara Audio/Musik Otomatis
gambar langkah 2

Maka muncul jendela pada sisi kanan.
Langkah 3 - Lalu klik suara monolog / suara utamanya dan pilih Dialog pada jendela kanan. Nah dengan memilih Dialog berati audio yang anda pilih akan diasumsikan sebagai suara dialog atau suara utama.
Cara Fitur Audio Ducking Adobe Premiere Pro CC 2018 Naik Turunkan Suara Audio/Musik Otomatis
gambar langkah 3
Langkah 4 - Selanjutnya untuk bagian background musik, klik pada audio musik / background musik lalu pilih atau asumsikan sebagai Music 
Cara Fitur Audio Ducking Adobe Premiere Pro CC 2018 Naik Turunkan Suara Audio/Musik Otomatis
gambar langkah 4
Langkah 5 - Nah maka disitu ada fitur duckingCentang lalu aturlah sencitivity = sensitivitasnya, Reduce by = Radiusnya "saat ada audio ngomong"  dan Fades = transisinya "seberapa ml/second sebelum monolognya keluar".

Jika sudah tinggal klik Generate Keyframe dan bisa dilihat Q Frame secara otomatis langsung jadi, dan apabila anda melakukan perubahan tinggal klik Generate Keyframe lagi untuk merefresh ulang perubahan yang terjadi.

So, itulah tutorial yang bisa saya share Fitur Audio Ducking Adobe Premiere Pro CC 2018 ini sangat berguna bagi para youtuber, vlogger dan para Content Creator menjadi lebih efisien pada waktu

Posting Komentar untuk "Cara Fitur Audio Ducking Adobe Premiere Pro CC 2018 Naik Turunkan Suara Audio/Musik Otomatis"

Iklan Bawah Artikel