4 Makanan Yang Dapat Menyebabkan Jerawat Anda Tumbuh

4 Makanan Yang Dapat Menyebabkan Jerawat Anda Tumbuh

Jerawat

Pepatah 'Anda adalah apa yang Anda makan' tampaknya benar. Karena, apapun yang kita makan, akan menimbulkan efek bagi tubuh, baik atau buruk. Bahkan dalam kasus jerawat, masalah kulit yang satu ini ternyata dipicu oleh makanan yang mereka makan, Anda tahu. Berikut beberapa makanan yang bisa menjadi penyebab jerawat.


1. Makanan dan Minuman Manis


makanan manis dan minuman yang memiliki kadar gula tinggi, seperti cookies, soda, bahkan jus buah yang dicampur dengan gula dan susu, itu bisa menjadi penyebab jerawat. Hal ini karena makanan dan minuman manis yang memiliki kandungan glukosa sangat tinggi, sehingga dapat menyebabkan insulin dan menyebabkan munculnya jerawat.

2. Potato Chips


Kentang yang baik untuk dikonsumsi. Orang yang diet disarankan untuk mengkonsumsi sumber karbohidrat sebagai pengganti nasi. Namun, jika kentang diolah menjadi keripik dan rasa seperti itu jadi sangat gurih, itu adalah musuh Anda yang ingin menghindari jerawat.

Karena chip memiliki indeks glikemik yang tinggi, sehingga dapat memicu peningkatan insulin dan glukosa dalam tubuh. Ini secara tidak langsung dapat merangsang jerawat. Tidak hanya keripik, kentang goreng dan roti juga memiliki indeks glikemik tinggi, yang juga harus dihindari.

3. Makanan Berminyak


Makanan berminyak dan tinggi lemak, seperti makanan cepat saji dapat memicu jerawat. Selain itu, makanan cepat saji juga cenderung memiliki kandungan garam yang tinggi, sehingga membantu memicu munculnya jerawat.

4. Susu dan makanan olahannya


Susu dan produk susu lainnya seperti keju yang baik untuk dikonsumsi, karena kalsium yang kaya. Namun, jika dikonsumsi berlebihan, susu dan produk susu lainnya juga ternyata menjadi penyebab jerawat, Anda tahu. Hal ini karena hormon yang terkandung di dalamnya dapat memicu kelenjar sebaceous untuk terus tumbuh, sehingga memicu jerawat.

Beberapa makanan menyebabkan jerawat yang telah dijelaskan sebelumnya hanyalah sebuah gambaran. Jerawat pada dasarnya berkaitan dengan hormon, sehingga setiap orang mungkin memiliki faktor risiko yang berbeda.

0 Response to "4 Makanan Yang Dapat Menyebabkan Jerawat Anda Tumbuh "

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel