Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

cara mengetahui madu asli atau palsu

cara mengetahui madu asli atau palsu

 

 

  • yang pertama, coba rebus sedikit madu teman teman, apabila saat proses perebusan itu, madu asli akan mengeluarkan banyak busa, begitu pula sebaliknya.
  • kemudian yang kedua, ini cara yang sangat simpel, yaitu dengan cara meneteskan sedikit madu ke dalam gelas berisi air, apabila madu tersebut diteteskan kedalam air, lalu madu tersebut larut kedalam air, bisa dipastikan bahwa itu madu palsu, tapi jika madu yang diteteskan tidak larut diair bisa dipastikan madu tersebut asli.
Itulah tadi penjelasan cara mengetahui  madu asli atau palsu, kita lanjut pada khasiat yang dimiliki oleh madu, Madu ini bisa juga dikatakan bahan sejuta manfaat, mangapa saya mengatakah hal demikian karena banyak sekali manfaat yang dimiliki madu

manfaat madu

  • madu dapat melawan infeksi, mengapa madu dapat melawan infeksi karena madu terdapat zat antibakteri, sehingga dapat melawan infeksi pada luka, dan madu juga dapat menyembuhkan luka, sekaligus menyamarkan bekas luka, dengan cara mengoleskan madu asli pada bekas luka.
  • ternyata madu juga dapat mengobati batuk dan pilek, dengan cara meminum secara rutin 1-2 sendok madu sebelum tidur.
  • selain madu terdapat zat antibakteri madu juga terdapat zat antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang dapat mencegah, atau melawan berbagai jenis penyakit.
  • bukan hanya itu, madu juga banyak dipakai dibahan bahan pembuatan  kosmetik kecantikan, karena madu mengandung zat antibakteri, antijamur, antioksidan yang dapat menyehatkan kulit.      
  • Madu memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri yang sangat efektif untuk mengobati masalah pencernaan dan keracunan makanan.
  • Dan bukankah dalam kitab suci ummat Islam telah dijelaskan, bahwa madu sangat dianjurkan untuk kesehatan, dan madu juga adalah obat berbagai penyakit, oleh karena itu, berusahalah untuk tetap sehat karena sehat itu MAHAL 
 Bukan hanya itu khasiat dari madu, madu memiliki banyak sekalu khasiat namun itu saja yang semoat saya bagikan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "cara mengetahui madu asli atau palsu "

Iklan Bawah Artikel