Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kayu Secang Untuk Obat Gatal, Masih Ampuhkah?

Kayu Secang Untuk Obat Gatal, Masih Ampuhkah?



Tanaman secang adalah pohon yang berwarna kecoklatan mengeluarkan cairan merah. Kayu ini memiliki nama latin dari caesalpinia sappan Lignum, sepang, sopang, cacang, dan soga Jawa. Berikut akan kami ulas beberapa penjelasan kandungan dan cara penggunaan kayu secang.
Kandungan Kimia Kayu Secang
Kandungan kimia yang terdapat pada tanaman ini adalah flavonoid, polifenol, brazilin, saponin, tannin, minyak atsiri, asam galat, delta-a, resin, dan resorin. Bahan kimia tersebut memiliki fungsi sebagai obat rasa gatal.
Fungsi Dan Manfaat Kayu Secang
Fungsi dan manfaat kayu secang untuk kesehatan tubuh salah satunya, yakni sebagai obat gatal. Senyawa kimia pada kayu secang mampu meredakan penyakit kulit seperti gatal, kudis, antioksidan, antiinflamasi, dan antiseptic.
Bagaimana Cara Menggunakan Kayu Secang?
Cara menggunakan tanaman secang sebagai obat gatal adalah anda cukup merebus hingga mendidih selama 5 menit. Setelah itu, anda dapat meminum atau menjadi bahan campuran untuk mandi hingga sembuh.
Untuk menggunakan kayu secang sebagai obat kulit, Anda bisa mendapatkan tanaman secang di toko jamu terdekat. Manfaat yang anda peroleh akan meningkatkan stamina tubuh dengan baik. 

Posting Komentar untuk "Kayu Secang Untuk Obat Gatal, Masih Ampuhkah?"

Iklan Bawah Artikel