Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Kasiat Kacang Panjang Yang Menakjubkan


Hallo sahabat dirimu, pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan artikel , yang kami tulis ini dapat anda pahami. Baiklah, selamat membaca.

1. Menjaga kesehatan kulit
Asupan vitamin c yang cukup dalam tubuh akan mampu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan dini atau keriput pada kulit. Vitamin c yang terkandung pada kacang panjang sangat penting untuk pembuluh darah, tendon, ligamen, dan juga kesehatan kulit.


2. Meningkatkan kualitas tidur
Untuk anda yang memiliki masalah dengan kurangnya jam tidur di malam hari, anda bisa mencoba mengkonsumsi kacang panjang. Gangguan tidur biasanya disebabkan oleh kekurangan asupan magnesium, namun tidak usah khawatir karena kacang panjang ini memiliki kandungan magnesium yang dapat membantu menenangkan otak serta meningkatkan proses relaksasi.

3. Membersihkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh
Kacang panjang mengandung vitamin c yang berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah kerusakan di dalam tubuh sebagai akibat dari adanya radikal bebas dan bahan kimia beracun yang berasal dari luar atau makanan lainnya.

4. Menjaga kesehatan jantung
Jantung menjadi alat yang paling penting dalam tubuh manusia sehingga kita harus selalu menjaga kesehatan jantung dengan makanan yang sehat. Menkonsumsi kacang panjang dapat mengurangi terjadinya penyakit jantung atau stroke karena kacang panjang mengandung asam folat yang dapat menurunkan kadar homostein.

5.Mengatasi insomnia
Khasiat kacang panjang hijau benar-benar akan mengatasi insomnia.

6.Mengatasi pembengkakan di kaki
Vitamin b di dalam kacang panjang hijau akan mengempiskan pembengkakan di kaki anda secara cepat. Anda tak perlu lagi merasa kesakitan karena serangan penyakit beri-beri ini.

7. Mengandung protein anti kanker
Vitamin b kompleks dan asam amino essensial dapat menjadiv vitamin dan protein anti kanker yang mencegah anda dari serangan kanker otak dan yang lainnya. Sehingga anda tak perlu takut lagi akan bahaya kanker.

8. Memiliki kadar serat pangan
Serat pangan dibutuhkan supaya tubuh tidak merasa susah pencernaannya. Sayur kacang panjang hijau melimpah dengan kandungan serat pangan ini. Maka lakukan segera, makan sayuran ini.

9. Lemak hdl untuk sweeping lemak ldl
Lemak hdl pada kacang panjang hijau memang bisa membuang lemak ldl.

10.  Menurunkan kadar kolesterol tinggi
Kolesterol jahat dapat mengakibatkan efek yang tidak baik bagi tubuh dan kacang panjang terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol yang tinggi karena mengandung serat larut dan tidak larut. Makanan yang mengandung banyak serat ini akan berakibat baik dalam menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh.

11.  Pereda nyeri
Kacang panjang mampu memberikan efek analgesik atau meredakan nyeri pada tubuh. Cocok juga untuk dikonsumsi kacang panjang di saat sedang haid. Kandungan di dalamnya mampu meredakan kram perut yang terjadi saat sedang datang bulan.

12. Mengandung anti oksidan
Kamu pasti tahu fungsi terpenting dari anti oksidan. Kandungan anti kanker dalam kacang panjang dapat menurunkan resiko kanker. Anti oksidan memiliki fungsi menguatkan sistem imun tubuh kita.

13. Mengandung asam folat
Inilah vitamin yang sangat penting bagi ibu hamil. Ditemukan pada buah-buahan dan sayuran, asam folat dalam bentuk suplemen biasanya dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung demi mengurangi risiko cacat pada janin.

Posting Komentar untuk "13 Kasiat Kacang Panjang Yang Menakjubkan"

Iklan Bawah Artikel