Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buah Srikaya Bagus Untuk Kesehatan Ibu"Hamil

Berikut ini manfaat buah srikaya bagi wanita hamil
Buah srikaya adalah



 jenis buah yang tak kalah banyak manfaatnya dari buah - buhan lainnya. Kebanyakan orang beranggapan bahwa buah srikaya hanya bisa di jadikan sebagai slai roti, padahal buah srikaya juga banyak manfaatnya untuk ibu yang sedang hamil. Jika di indonesia, buah ini sering di sebut sebagai buah mona atau nona. Buah srikaya ini mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang sangat di pentingkan oleh tubuh.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas 5 manfaat buah manis ini untuk kesehatan ibu hamil. Pasti anda semua belum banyak yang tahu, langsung saja simak artikel yang saya berikan di bawah ini.

5 manfaat buah srikaya untuk kesehatan ibu hamil

5 Manfaat dari buah srikaya untuk ibu hamil

1. Menambah energi

Pada saat ke adaan hamil, seorang ibu akan banyak membuang kalori sehingga dapat membuatnya terasa lebih lelah. Tentunya setiap ibu harus menjaga asupan kalori agar dapat terpenuhi, cara yang mudah yang bisa kita lakukan adalah mengonsumsi buah srikaya. Kenapa harus buah srikaya? Buah srikaya mengandung kalori banyak yang sangat bagus.

2. Meminimalisir resiko kelahiran prematur

Buah srikaya banyak mengandung mineral zinc yang berguna untuk meminimalisir resiko bayi yang terlahir secara prematur. Tentunya ini sangat di butuhkan untuk ibu yang sedang hamil. Zinc dari buah srikaya ini lah yang sangat berperan penting untuk menjaga kadar hemoglobin di dalam tubuh ibu hamil. Idealnya, volume hemoglobin akan menghindari resiko dari kelahiran prematur.
3. Membantu meredakan sakit gigi

Sakit gigi juga sangat sering terjadi pada ibu hamil. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk meredakan sakit gigi ini, seperti mengonsumsi buah srikaya. Didalam buah srikaya banyak mengandung zat yang membantu untuk menghilangkan bakteri dan antiinflamasi yang berfungsi untuk mencegah peradangan pada gusi.

4. Mencegah amnemia

Amnemia dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang hsrus di waspadai oleh ibu hamil, ini berfotensi membahayakan janin pada ibu. Buah srikaya dapat mencegah kondisi amnesia pada ibu hamil di karenakan buah ini mengandung kalori (101 Kkl), karbohidrat, dan lemak total yang sangat bagus untuk mencegah terjadinya amnemia.



5. Relaksasi otot

Dan yang terakhir adalah relak sasi otot. Sepanjang masa kelahiran, tentu saja otot - otot pada tubuh akan terasa tegang. Nah, buah srikaya dapat membantu anda untuk merelaksasikan otot - otot yang terasa tegang di saat hamil. Selain itu, di dalam buah srikaya juga mengandung magnesium yang berguna untuk memproteksi resiko terkena serangan jantung pada ibu hamil.

Nah, hanya itulah 5 manfaat dari buah srikaya untuk ibu hamil. Untuk anda yang saat ini memiliki istri yang sedang hamil, mungkin buah srikaya ini dapat membantu istri anda di sepanjang waktu ke hamilannya. Buah ini adalah buah yang cukup langka untuk di temukan di indonesia, harga jual buah ini perkilonya di bandrol dengan harga Rp.30.000. Anda bisa mendapatkan buah ini di pasar - pasar terdekat tempat anda tinggal.

Posting Komentar untuk "Buah Srikaya Bagus Untuk Kesehatan Ibu"Hamil"

Iklan Bawah Artikel