Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata di Gunung Kidul

Tempat Wisata di Gunung Kidul


Tempat Wisata di Gunung Kidul - Tempat wisata di Gunung Kidul sudah seperti Bali. Dimana, terdapat banyak pantai yang indah dan bisa digunakan untuk snorkeling. Batu-batu itu terlihat sangat mengesankan. Banyaknya pelabuhan ikan menjadi ciri khas yang bisa membuat Anda tergiur karena harga ikan yang cukup murah. Saat ini Gunung Kidul sedang mengembangkan wisata pasar pada saat ini. Dimana, ada berbagai jajanan tradisional yang dapat kamu nikmati.

Selain itu, daerah ini dikenal dengan dataran tinggi yang dilengkapi dengan pegunungan yang menakjubkan. Banyak sekali kunjungan Wisata Di Gunung Kidul yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari pantai yang mengesankan atau wahana yang cukup menantang. Di bawah ini merupakan beberapa pilihan destinasi tempat wisata yang dapat Anda pilih pada saat berkunjung ke Gunung Kidul.


Tempat Wisata Terbaru di Gunung Kidul

Pantai Baron

Tempat wisata di Gunung Kidul Yogyakarta ini bisa menjadi sebuah pilihan pertama Anda jika berjalan kaki ke lantai 2. Salah satu kawasan klasik Yogyakarta yang masih eksis hingga saat ini. Menariknya, keindahan Baron semakin memukau dengan mendapatkan sungai yang semakin hari semakin melebar.

Untuk membuatnya, Anda perlu naik perahu untuk bisa menyeberang dan menikmati menyeberangi sungai yang dalam. Di seberang jalan sudah disediakan berbagai spot foto, seperti papan nama pantai baron, atau hati yang instagramable.

Perahu nelayan terlihat bersandar ke belakang. Selain itu, banyak juga pedagang yang menjual oleh-oleh di sini. Mereka memberikan harga yang cukup bersahabat, Anda bisa membawa oleh-oleh untuk yang di rumah. Jika ingin menikmati pantai ini dengan cara yang berbeda, maka Anda harus naik ke atas bukit dan meninggalkan menara mercusuar. Namun, Anda harus berhati-hati karena ada beberapa anak tangga yang sudah rapuh dan membutuhkan keberanian besar untuk mencapainya.

Namun, semua upaya itu akan terbayar dengan panorama yang luar biasa. Sungguh, keindahan yang melampaui kata-kata. Dari sini, Anda juga bisa melihat minyak yang sedang berlayar atau mencari minyak.


Air Terjun Kedung Kandang

Sebelum Anda mengunjungi tempat wisata ini yang perlu dikunjungi adalah air terjun. Dimana debit udara yang terlihat hanya pada musim hujan. Terkait, lebih bijak pada bulan Maret hingga Mei, saat hujan sudah mulai surut. Jalanan tidak terlalu licin sementara aliran udara masih melimpah.

Persiapkan juga tubuhmu. Sebab, dari titik parkir menuju lokasi Anda harus menyusuri jalan yang cukup menantang. Waktu tempuhnya bisa mencapai 45 menit lho. Selama perjalanan Anda juga harus berhasil benar-benar berjalan. Sebab, setelah hujan datang akan terasa sangat licin. Namun, jangan takut dengan tempat ini. Sebab, semua keluhan dan keluh kesah Anda akan terbayar dengan pemandangan sawah yang luar biasa.

Tidak hanya di bawah, para petani di sini juga sangat ramah dan bersahaja. Jadi tidak ada salahnya jika Anda menyapa mereka. Ini memiliki 6 Tingkat yang membuat pemandangan terlihat menakjubkan. Dibeli untuk membeli makanan dan minuman sendiri, karena tidak ada warung untuk membeli makanan atau minuman.


Pantai Nglambor

Wisata hits di Gunung Kidul ini menyuguhkan pesona snorkeling yang cukup menawan. Dimana disediakan dua kali untuk menikmatinya. Pagi jam 6 sampai 10 dan sore jam 4 sampai 6. Ikan-ikan kecil dan terumbu karang terlihat sangat menawan. Di sini, Anda bisa membeli perlengkapannya dan akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti kacamata, jaket pelampung, sepatu, dan pemandu yang siap mengambil beberapa foto di air Anda dan siap untuk dicetak.

Perlu dibuka saat di pantai nglambor, saat area pantai dibuka sinyal hp akan terhapus dengan sendirinya. Bibir pantainya tidak terlalu besar, warna putihnya cukup membuat betah berlama-lama di sini. Selain itu, Anda juga bisa menyeberang ke pulau yang dilengkapi dengan jembatan. Pulau ini memang terlihat mengesankan menikmati angin sepoi-sepoi yang tidak pernah berhenti bertiup.

Hidangan terakhir yang bisa Anda nikmati adalah sajian seafood yang bisa Anda santap dengan berbagai macam olahan. Ada bumbu bakar, goreng, asam manis, ikan, kerang laut, dan gurita laut yang bisa kamu coba di sini. 


Telaga Biru Semin

Wisata di Gunung Kidul dan sekitarnya adalah telaga yang berwarna biru. Konon katanya, akibat aktivitas penambangan yang terjadi di tempat ini. Daerah ini juga berbatasan dengan kota Sukoharjo, sehingga ada beberapa tempat di Telaga Semin yang merupakan bagian dari pariwisata dari Sukoharjo.

Secara historis, aktivitas penambangan lanjutan mencapai dasar dan memenuhi seluruh cekungan. Hingga saat ini kegiatan tersebut terus berlanjut. Banyak dari mereka yang lolos dari penambangan ini. Ada banyak kerajinan yang bisa Anda temukan dan mungkin juga bisa dibeli.

Jumlah danau yang bisa Anda dapatkan dari bukit 400 mdpl ini kurang lebih sepuluh. Pemandangannya, seperti pulau-pulau itu menarik. Jangan lupa untuk membawa foto beresolusi tinggi, agar setiap momen bisa diabadikan menjadi foto dan gambar.

Demikian ulasan tentang Tempat Wisata di Gunung Kidul semoga bermanfat.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata di Gunung Kidul"

Iklan Bawah Artikel