Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Wisata Di Bandung

Daftar Tempat Wisata Di Bandung & Sekitarnya


Daftar Tempat Wisata Di Bandung & Sekitarnya - Tempat Wisata Di Bandung Selatan,Lembang dan sekitarnya ini memiliki daya tarik yang beragam dan jenis wisata yang lengkap. Kamu bisa menemukan dan mengunjungi berbagai tempat wisata Bandung yang Instagramable, hits dan legendaris.Objek-objek tersebut antara lain keindahan alam pegunungan, air terjun atau air terjun dan taman buatan. Beberapa lokasi wisata tersebut merupakan tempat wisata gratis di Bandung.

Sementara yang lain dibayar. Memang, Bandung adalah tempat menarik yang kaya akan pariwisata. Lokasinya yang berada dalam ketinggian membuatnya mempunyai sebuah iklim yang sejuk dan kaya akan sebuah tempat wisata alam. Kreativitas dari warga setempat dan pengelola tempat wisata di kota Bandung membuatnya tak pernah sepi dari kunjungan seorang wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Daftar Tempat Wisata Di Bandung & Sekitarnya

Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata di Bandung yang murah dan terkenal tentunya Gunung Tangkuban Perahu. Siapa yang tidak kenal dengan sebuah gunung yang satu ini. Gunung ini adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat ramai dikunjungi pada saat liburan, baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat wisata murah di Bandung.Memiliki ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut (dari permukaan laut). Terletak sekitar 20 KM ke arah utara Kota Bandung sehingga Anda bisa melihatnya dari Bandung. 

Dengan ketinggian seperti itu, maka Anda perlu membawa sebuah pakaian hangat jika ingin berkunjung ke tempat ini karena udara di sekitarnya cukup dingin. Diperkirakan mencapai hingga 17 derajat pada siang hari dan 2 derajat pada malam hari. Di sekitar gunung banyak terdapat pohon pinus dan perkebunan teh. Pemandangan yang cukup indah untuk dilihat.

Kawah Ratu adalah kawah yang paling terkenal dan terbesar di sekitar Gunung Tangkuban Perahu. Ada pagar di sekelilingnya untuk menjaga keamanan pengunjung. Kawah Upas bersebelahan dengan Kawah Ratu. Namun untuk mencapai lokasi ini tidaklah mudah karena pengunjung harus melewati jalan yang cukup terjal dan penuh tantangan. Tempat wisata di Medan ini juga menawarkan wisata gunung jika anda berminat.

Farmhouse Lembang

Tempat wisata di kota Bandung yang  sangat instagramable dan tidak kalah menarik ialah Farmhouse Lembang. Tempat wisata Bandung ini berada pada posisi yang sangat strategis yaitu di jalan utama Bandung – Lembang. Tempat ini dibangun dengan desain dan suasana Eropa.

Banyak memiliki spot atau tempat foto yang bagus dan eye catching, sehingga banyak pengguna media sosial yang berfoto disini. Spot yang cukup sering dijadikan tempat berfoto adalah rumah hobbit, foto bersama binatang, berfoto dengan kostum ala Eropa. Ada juga banyak tempat menarik lainnya.

Kebun Teh Sukawana

Tempat wisata gratis di bandung salah satunya ialah kebun teh sukawana. Kebun teh ini terletak di Employeegi, Parongpong. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Bandung.  Jika Anda dari Lembang, mengendarai kendaraan dan menuju ke kawasan Parongpong. Dari pertigaan Lembang-Parongpong, sekitar 3 KM Anda akan melihat masjid di sebelah kanan. Nah, tidak jauh dari sana ada pertigaan arah Sukawana di sebelah kanan. Ada tanda-tanda untuk mencapai kebun teh ini.

Kawah Putih Ciwidey

Merupakan tempat wisata murah di bandung. Tempat ini juga merupakan sebuah tempat wisata Bandung yang paling terkenal setelah Tangkuban Perahu. Lokasinya di Ciwidey. Jika dari Bandung jaraknya sekitar 50 KM arah selatan Kota Bandung. Kawah Putih merupakan salah satu danau yang terbentuk karena akibat dari letusan Gunung Patuha.

Sesuai dengan namanya, tanah di daerah ini berwarna putih karena bercampurnya unsur belerang. Selain tanahnya yang berwarna putih, air pada danau di kawasan Kawah Putih juga mempunyai warna putih kehijauan dan bisa berubah warna sesuai dengan kandungan belerang yang terkandung, suhu, dan cuaca.

Kawah Putih Ciwidey terletak pada kawasan yang mempunyai ketinggian sekitar 2.400 Mdpl. Oleh karena itu, suhu di kawah belerang ini sangat rendah yaitu kisaran 8 sampai 22 derajat Celcius. Cukup dingin, bukan? Karena semua areanya berwarna putih, kawah ini menjadi lokasi wisata yang sangat instagramable. Sering digunakan sebagai tempat syuting, foto prewedding, kegiatan berkuda dan lain-lain.

Curug Cinulang Cicalengka

Tempat wisata murah di Bandung selanjutnya adalah Curug Cinulang atau Air Terjun Cinulang. Terletak di Kecamatan Sindulang, Kabupaten Bandung Timur. Tepatnya berada di perbatasan dengan Kabupaten Sumedang. Karena lokasi ini, terkadang air terjun ini disebut Curug Cinulang Sumedang karena terletak di perbatasan Sumedang dan Bandung.

Air terjun ini sendiri terletak pada lereng pegunungan dan masih berada dalam kawasan Gunung Masigit Kareumbi yaitu Taman Bulu. Di sekelilingnya memiliki udara yang sejuk dan air yang dingin. Bagi Anda yang tidak tahan dingin, sebaiknya jangan mencoba berenang dan harus mengenakan jaket tebal saat berkunjung.

Demikian ulasan tentang Daftar Tempat Wisata Di Bandung & Sekitarnya semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Daftar Tempat Wisata Di Bandung"

Iklan Bawah Artikel