Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagai Destinasi Tempat Wisata Di Jawa Tengah

Berbagai Destinasi Tempat Wisata Di Jawa Tengah


Berbagai Destinasi Tempat Wisata Di Jawa Tengah - Buat kamu yang bingung mau menghabiskan waktu liburan kemana,sekarang jangan khawatir.Banyak tempat wisata di Jawa Tengah yang menawarkan sebuah wisata alam,wisata sejarah,wisata religi,dan masih banyak wisata lagi.Liburan merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa lelah,stress, dan menyegarkan otak.Masa liburan biasanya diisi dengan kunjungan ke tempat yang unik dan menarik.

Berbagai destinasi tempat Wisata Di Jawa Tengah ini sangat menyerupai suatu tempat wisata di luar negeri, baik dari segi pemandangan,suasana, maupun pada lingkungan sekitarnya.Jadi, hanya berjalan-jalan di Jawa Tengah saja, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman berbeda saat berlibur.

Terlebih lagi, masyarakat Jawa Tengah selalu dikenal sebagai salah satu yang paling ramah dan sopan. Ketika Anda pergi ke sana,Anda akan merasakan sensasi liburan yang berbeda.Nah,destinasi mana saja yang wajib kamu kunjungi. 

Daftar Tempat Wisata Di Jawa Tengah

Candi Borobudur

Candi yang masuk dalam 7 keajaiban dunia ini berada di Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Magelang. Tempat wisata ini tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke kota Magelang. Ada 504 stupa Buddha dan 1.460 relief di kompleks candi Borobudur. 

Luas dasar Candi Borobudur mencapai 123 x 123 meter, sedangkan tingginya 35 meter karena berbentuk piramida berundak. Dengan fitur tersebut, Candi Borobudur menjadi salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang paling banyak dikunjungi. 

Untuk memasuki kompleks candi Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 40.000 per orang dewasa. Dengan nominal tersebut, Anda sudah dapat menikmati suatu panorama Candi Borobudur dengan puas. Anda bahkan bisa mendapatkan sunset yang eksotis di puncak Borobudur.

Karimunjawa

Tempat wisata di Jawa Tengah selanjutnya datang dari kota Jepara. Karimunjawa merupakan salah satu tempat wisata cagar alam laut yang menjadi sebuah tempat wisata favorit para wisatawan untuk menghabiskan masa liburannya. Wisata pantai di Jawa Tengah memang sangat menakjubkan. Pantainya jernih dan bersih, keindahan dasar lautnya yang fenomenal, resort-resort mewah, dan masih banyak lagi.

Jarak tempat wisata Taman Nasional Karimunjawa cukup jauh dari pusat Kota Jepara, pengunjung harus menyeberangi laut untuk bisa sampai pada lokasi. Namun perjalanan panjang akan terbayar setelah anda melihat panorama Karimunjawa. 

Karena merupakan destinasi favorit, biaya untuk menuju ke sana cukup besar. Paket liburan Karimunjawa mulai dari Rp 400.000 selama 2 hari, dan semua biaya sudah diperhitungkan, mulai dari kapal, penginapan, hingga tempat wisata. Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving di sana untuk menikmati keindahan bawah laut Karimunjawa.

Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan. Tempat wisata alam di Jawa Tengah ini menawarkan banyak spot alam yang menarik. Dataran Tinggi Dieng terletak pada perbatasan Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Karena berada di dataran tinggi, udara di sana sangat dingin, dan membuat Anda harus membawa jaket saat berkunjung.

Berbagai tempat wisata Dieng yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari Telaga Warna, Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Batu Pandang, dan masih banyak lagi. Setiap spot memiliki pesona alamnya masing-masing, jadi kalian wajib mengunjungi semua spot tersebut. Gunung Prau dan Bukit Sikunir juga menjadi objek favorit para pendaki, di mana mereka bisa mendapatkan pemandangan matahari terbit yang luar biasa.

Nah, tarif tiap spotnya hampir merata, yaitu hanya Rp. 10.000. Untuk menuju ke Dieng, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Bus besar tidak bisa menuju lokasi, karena kondisi jalan yang sempit dan menanjak.

Tempat Wisata di Jawa Tengah : Baturraden

Setelah membicarakan Wonosobo dan Banjarnegara, barulah kita lanjut membahas Purwokerto. Selain terkenal dengan bahasa ngapaknya, kota ini juga terkenal dengan objek wisatanya yaitu Baturraden. Ya, Baturraden adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Purwokerto. Kawasan wisata Baturraden sendiri terletak pada lereng Gunung Slamet, sehingga suhu udaranya cukup dingin.

Di tempat ini Anda akan disuguhi suatu panorama alam yang sangat luar biasa, dan yang paling favorit adalah wisata pemandian air panas yang dijuluki Pancuran Pitu. Dari kawasan tertinggi di Baturraden, Anda bisa melihat indahnya kota Purwokerto dan laut Cilacap. Seringkali di kawasan Baturaden juga dijadikan sebagai tempat camping atau kegiatan tertentu. Panorama yang indah serta udara yang sejuk membuat Anda ingin berlama-lama di tempat wisata ini.

Sungai Serayu

Sudah tahu tentang sungai Serayu? Sungai yang melewati beberapa kota di Jawa Tengah ini terbilang unik. Derasnya aliran sungai, banyaknya batu-batu besar, dan tebing-tebing di sisi sungai membuat aktivitas arung jeram semakin menyenangkan. Ini cocok buat kamu yang suka tantangan, tapi buat kamu yang nggak bisa berenang, kamu tetap bisa menikmati derasnya Sungai Serayu.

Demikian ulasan tentang Berbagai Destinasi Tempat Wisata Di Jawa Tengah semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Berbagai Destinasi Tempat Wisata Di Jawa Tengah"

Iklan Bawah Artikel