Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Tempat Wisata Di Malang

Beberapa Tempat Wisata Di Malang


Beberapa Tempat Wisata Di Malang - Malang kini memang telah berkembang menjadi kawasan wisata yang menarik. Banyak tempat wisata baru yang dibangun secara serius dan terpadu agar tercipta suasana yang nyaman bagi wisatawan yang berkunjung. Dari sekian banyak tempat wisata di Batu Malang, Jatim Park Malang merupakan salah satu tempat rekreasi yang paling diminati.

Di tempat wisata yang satu ini kamu bisa mencoba banyak wahana yang beragam. Mulai dari hotel, gedung komersial, apartemen, dan tentunya perumahan hunian. Mari kita lihat apa saja tempat wisata di Malang yang menjadi daya tarik kota ini.

Wisata Malang: Jatim Park 1, 2, 3

Siapa yang tidak tahu Jatim Park 1, 2, 3? Wisata Malang berupa taman bermain selalu ramai saat musim liburan tiba. Tidak hanya itu, ada juga Museum Hewan yang mendidik. Liburan sambil belajar mengenal binatang menjadi salah satu wisata Malang yang populer.

Untuk Jatim park 3 merupakan objek wisata Malang terbaru. Dino Park dibangun di sini, dengan banyak atraksi seperti Museum Dino, penjelajahan 5 Ages, Jembatan Akara, The Jungle, Dino Food Court, Ice Age, Life with Dino, Dino School, Dino Skeletons, 3D Aquarium, Discovering Dino, dan masih banyak lagi. lagi .

Wisata Malang: Kampung Warna-warni Jodipan

Seringkali foto orang dengan rumah dengan cat warna-warni muncul di halaman pencarian internet atau menjelajahi Instagram. Kawasan yang telah disulap menjadi kawasan artistik ini kini menjadi objek wisata populer di Malang. Desa Wisata Jodipan adalah desa pelangi di Malang, tepatnya di tepi Sungai Brantas. Desa ini merupakan desa wisata Malang pertama, berupa deretan rumah dengan dinding warna-warni yang sangat menarik.

Awalnya, delapan mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan program CSR sebuah perusahaan cat. Kemudian kelompok yang tergabung dalam Guys Pro memiliki ide cemerlang untuk mengubah kawasan kumuh menjadi tempat bersolek yang berwarna-warni.

Ada banyak lukisan 3D bertema binatang serta spot foto kontemporer yang unik. Perpaduan 17 warna cerah dan deretan payung gantung menambah kemeriahan sekaligus mengubah wajah kampung ini menjadi daya tarik wisata Malang. Setiap orang dikenakan tiket masuk hanya Rp 3.000, yang akan dialokasikan seribu rupiah untuk biaya perbaikan, seribu rupiah untuk pengelola, dan seribu rupiah untuk dana sosial.

Wisata Malang: Batu Night Spectacular

Tempat wisata Malang ini diklaim sebagai pemilik arena multimedia terpanjang di Indonesia, mencapai 50 meter! Batu Night Spectacular (BNS) merupakan tempat wisata yang hanya beroperasi pada malam hari. BNS berada di Jatim Park Group, lokasinya dekat dengan Jatim park 3.

Berbagai wahana yang tersedia tidak akan membuat siapa pun bosan di sana. Keseruan wisata Malang di malam hari disini, lokasinya strategis. Suasana asik di tempat wisata ini ditambah air mancur menari. Harga tiket masuknya sekitar Rp. 10.000,- menjadi Rp. 30.000,-.

Wisata Malang: Florawisata San Terra

Tempat ini baru dibuka pada bulan Desember 2019. Wisata Malang yang indah ini menghadirkan lebih dari 700 jenis bunga yang bermekaran dengan indahnya dengan sempurna. Rasanya setiap sudut area menjadi kanvas selfie yang indah. Spot foto lainnya adalah Kampung Korea dengan bangunan berwarna-warni.

Suasana yang tercipta seperti berada di deretan pertokoan di Korea Selatan. Di area lain, ada ruangan dengan atap kaca yang mendukung aktivitas dan bunga. Kita bisa lesehan di rerumputan hijau yang terhampar luas.

Wisata Malang: Museum Angkut

Bagi para pelancong dari segala usia, wisata Angkut Museum Malang wajib dikunjungi. Museum ini memiliki luas 3,8 hektar dan koleksinya sangat lengkap! Yakni kendaraan dari berbagai era dan berbagai negara. Total ada 300 kendaraan yang bisa dilihat. Karena ukurannya, museum ini dibagi menjadi 8 zona pameran dengan karakter unik masing-masing.

Floating Market yang merupakan replika dari floating market yang menjual berbagai macam makanan. Zona unik lainnya termasuk Zona Sunda Kelapa dan Batavia, Zona Gangster & Broadway, Zona Hollywood. Harga tiket masuk museum ini Rp 60.000 untuk hari biasa, dan Rp 80.000 untuk akhir pekan.

Wisata Malang: Gunung Bromo

Salah satu gunung berapi aktif di Jawa Timur adalah Gunung Bromo yang terletak di pusat kota Tengger. Gunung ini memiliki pemandangan paling ikonik dan mengesankan, dengan puncaknya yang paling dikenal sebagai objek wisata di Malang.

Di sekitar Bromo terdapat beberapa titik wisata, antara lain Air Terjun Madakaripura, Titik Seruni, Bukit Teletubbbies, Pasir Berbisik, Cemoro Lawang, dan yang terpenting Penanjakan untuk berburu sunrise.

Di kawasan Bromo yang berpasir, hanya bisa ditempuh dengan jeep. Harga sewanya sekitar Rp. 500.000,- - Rp. 650.000,-, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju puncak Bromo. Bagi yang tidak kuat, warga sekitar menyiapkan kuda yang bisa disewa. Tentunya pengalaman baru bukan?

Untuk berwisata ke Bromo yang malang, Anda harus mempersiapkan fisik dalam kondisi prima. Ada 250 anak tangga dengan kemiringan ekstrim yang harus didaki. Namun semua akan terbayar ketika semua keindahan itu ditampilkan di depan mata.

Posting Komentar untuk "Beberapa Tempat Wisata Di Malang"

Iklan Bawah Artikel