Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Chat Selain Whatsapp

Rekomendasi Aplikasi Chat Selain Whatsapp


Rekomendasi Aplikasi Chat Selain Whatsapp - Ada banyak aplikasi chatting selain Whatsapp yang bisa Anda gunakan.Whatsapp saat ini menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di berbagai negara salah satunya Indonesia.Berdasarkan data yang diperoleh,indonesia merupakan negara keempat dengan pengguna Whatsapp tertinggi di dunia. 

Aplikasi Chat ini sangat mudah digunakan.Selain itu, Whatsapp juga menyediakan berbagai fitur agar pengguna dapat mengobrol dengan lebih menyenangkan.Namun tahukah Anda, saat ini ada berbagai aplikasi chatting selain Whatsapp yang bisa Anda gunakan? 

Aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang dapat mempermudah komunikasi Anda dengan teman atau kerabat Anda. Whatsapp memang mendominasi aplikasi komunikasi di Indonesia.Namun tak ada salahnya jika Anda mencoba aplikasi chat berikut selain Whatsapp.

Aplikasi Chat Selain Whatsapp

Telegram

Telegram sudah cukup populer di Indonesia. Aplikasi chatting ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang tidak ka lah dengan Whatsapp. Jika Anda adalah orang yang mengutamakan privasi, maka Telegram adalah aplikasi chat yang tepat untuk Anda. 

Telegram adalah aplikasi obrolan multi-platform yang memungkinkan penggunanya mengirim pesan terenkripsi. Aplikasi ini juga menyediakan fitur penghancuran diri yang akan menghapus pesan secara permanen setelah jangka waktu tertentu.

Selain itu, Telegram juga memiliki beberapa fitur unggulan. Beberapa di antaranya seperti bisa mengirim file berukuran besar, grup telegram yang bisa menampung sekitar 200000 anggota, obrolan rahasia, dan masih banyak lagi.

Wechat

Fitur utama WeChat hampir sama dengan Whatsapp. Fitur video call di WeChat dapat dilakukan dengan 9 anggota. Momen adalah fitur yang berisi timeline yang dapat digunakan untuk berbagi foto dan mengomentari konten yang diposting. Ada juga fitur Time Capsule dimana pengguna bisa berbagi video pendek yang akan hilang setelah 24 jam.

Line

Aplikasi chatting selanjutnya selain Whatsapp adalah LINE. Aplikasi obrolan ini terkenal dengan karakter ikoniknya yang lucu seperti Moon, James, Brown, dan Cony. Sama seperti Whatsapp, LINE juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan atau video chat dengan beberapa orang. 

Saat Anda melakukan panggilan melalui LINE, Anda dapat menggunakan fitur efek dan filter untuk membuat obrolan Anda lebih menyenangkan. LINE juga dapat digunakan sebagai jejaring sosial pribadi. 

Kakaotalk

KakaoTalk adalah aplikasi perpesanan berkecepatan tinggi. Bukan jamannya kirim pesan pakai pending, sekarang ada KakaoTalk kirim pesan jadi lancar dan cepat. Tahukah Anda bahwa pengguna aplikasi ini mencapai 150 juta di seluruh dunia?

Selain untuk mengirim pesan (Chat), aplikasi ini juga bisa digunakan untuk panggilan telepon gratis. Selain itu, terkadang aplikasi ini juga membagikan kupon dan voucher setiap harinya, yang dapat digunakan untuk mentraktir sahabat atau kekasih tercinta.

Dengan aplikasi ini chatting dengan banyak teman tidak akan menjadi masalah, karena aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membuat grup dengan member yang tidak terbatas. Aplikasi ini tersedia untuk smartphone dan PC.

Meetme

MeetMe adalah aplikasi chat android gratis yang simple, friendly, praktis, dan simple. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka chatting atau berlama-lama di Android. Dengan aplikasi ini tentunya anda akan mendapatkan suasana dan pengalaman yang lebih menyenangkan dan seru.

Aplikasi MeetMe sangat friendly, cocok untuk semua umur, jenis kelamin, wilayah, atau kebangsaan semua bisa menggunakannya. Lebih dari 100 Juta pengguna Android telah menginstal dan menggunakan aplikasi ini.

Skype

Skype mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi untuk panggilan video. Namun perlu Anda ketahui, Skype memiliki fitur chat yang bisa digunakan untuk mengirim pesan teks. Dengan Skype, Anda dapat berbagi foto dan audio, melakukan panggilan telepon, dan melakukan panggilan video grup. 

Apa Keunggulan dari Aplikasi Hangouts?

Hangouts

Aplikasi chatting android selanjutnya adalah aplikasi buatan Google yang bernama Hangout. Aplikasi ini merupakan aplikasi high-end karena aplikasi ini terintegrasi penuh dengan Google Plus.

Nah, kamu yang ingin chatting menggunakan aplikasi ini, gunakan stiker dan emoji agar lebih seru dan asyik saat berkirim pesan. Selain untuk chatting, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk SMS/MMS dan juga tersedia dengan fitur video call dengan kualitas video yang sangat baik.

Imo

Aplikasi selanjutnya bernama Imo. Imo juga bisa mengirim berbagai jenis file mulai dari doc, mp3, zip, pdf, dan lain-lain. Sama seperti Whatsapp, saat menggunakan Imo, Anda memerlukan nomor telepon untuk masuk. Imo berbasis cloud, sehingga semua riwayat pesan dan file akan disimpan dengan aman di cloud Imo.

Viber

Viber adalah aplikasi chatting dengan berbagai fitur. Dengan Viber, Anda dapat berbagi file, melihat terakhir terlihat, melakukan panggilan suara, pesan video, dan banyak lagi.

Viber juga mengutamakan keselamatan penggunanya. Aplikasi chat ini dapat digunakan untuk melakukan panggilan video atau suara menggunakan enkripsi end-to-end. Hal ini dilakukan untuk menjaga privasi pengguna Viber.

Moco

Moco adalah aplikasi chat android gratis paling seru dan ramai untuk chatting online. Aplikasi ini NO 1 sebagai aplikasi untuk berteman, bertemu, berkencan, berteman, dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan teman baru baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

Aplikasi ini menyediakan ruang obrolan dan forum obrolan yang dapat digunakan untuk mengobrol secara online, satu per satu atau dengan semua anggota. Selain Chat, tersedia juga 50 permainan menarik dan seru mulai dari Poker, Slot, Bingo, dan lainnya.

Instagram

Instagram adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk berbagi momen indah melalui foto atau video. Lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia menggunakan aplikasi ini, bahkan di antara para artis juga menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan editing foto.

Fitur edit foto yang disediakan tentunya memudahkan pengguna untuk mengedit foto sebelum dibagikan. Cari pengikut aktif Anda, lalu undang mereka untuk mengobrol atau mengirim emoji lucu.

Slack

Slack biasanya digunakan oleh karyawan yang bekerja dengan sistem remote. Namun, Slack adalah aplikasi chatting yang bisa digunakan siapa saja. Aplikasi pesan instan ini memiliki berbagai fitur yang akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan rekan kerja atau keluarga Anda.

Apa Keunggulan dari Aplikasi Chat Slack Ini?

Dengan Slack, Anda dapat mengirim pesan teks, panggilan video, mengirim file besar, melakukan panggilan suara, dan masih banyak lagi. Slack juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat saluran yang digunakan untuk berkomunikasi dengan grup Anda.

Karena sering digunakan sebagai aplikasi untuk manajemen proyek, aplikasi ini juga dirancang dengan sistem keamanan yang baik. Slack menawarkan otentikasi dua faktor sebagai lapisan keamanan tambahan untuk akun Anda.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi chatting selain Whatsapp yang bisa kamu gunakan. Dari beberapa aplikasi di atas, aplikasi mana yang pernah kamu gunakan? Demikian artikel tentang rekomendasi aplikasi chat selain whatsapp semoga dapat bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Chat Selain Whatsapp"

Iklan Bawah Artikel