Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kebumen

Wisata kebumen


Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak sekali potensi wisata yang bisa digali.Bukan hanya karena keindahan alamnya,tetapi juga karena banyaknya ciri unik lainnya yang dilestarikan dan layak untuk dijelajahi.Sama seperti yang ada di Kebumen,kawasan Jawa Tengah ini memberikan banyak pesona bagi siapa saja yang suka menikmati kondisi alamnya.



Baik itu wisata alam maupun wisata buatan, Kebumen juga menjadi tempat yang ideal bagi Anda yang ingin berlibur.Berawal dari pantainya memang spot yang indah hingga menemukan tempat wisata lainnya.Untuk mendapatkan yang terbaik,berikut daftar tempat wisata Kebumen yang wajib Anda kunjungi tentukan pilihanmu sekarang.




7 Daftar Wisata Di Kebumen Yang Lagi Nge-hits.

Daftar:




1.Pantai Menganti


2.Puncak Gunung Duwur


3.Pantai Karang Agung


4.Pantai Petanahan


5.Pesona Kayangan


6.Waduk Sempor


7.Pantai Karang Bolong





1.Pantai Menganti


Masih wisata pantai,menjadi daya tarik 

wisata kebumen,dan pemandangan alamnya menjadi pilar utamanya.Kisah pantai ini telah berkembang sejak saat itu hingga saat ini. Dulu ada seorang panglima perang dari kerajaan Mahjapahit yang punya cerita dengan seorang wanita,tetapi hal ini tidak pernah disetujui.


Mereka berjanji akan bertemu di pantai ini, tetapi komandan telah menunggu sepanjang hari,dan kekasihnya tidak muncul.Jika kalian penasaran dengan keindahan pantai menganti,langsung saja berkunjung ke tampat ini Yang ber Lokasi Pantai Menganti berada di Desa Karangduwur kebumen Jawa tengah Indonesia.



2.Puncak Gunung Duwur


Perjalanan selanjutnya diperuntukkan bagi mereka yang suka mendaki.Gunung ini hanya 500 meter di atas permukaan laut.Dari sini, pengunjung bisa melihat luasnya Samudera Hindia di bagian selatan.Pemandangannya begitu istimewa dan dihiasi dengan pembatas berupa garis pantai dan cakrawala.


Sedangkan untuk mencapai puncak, pengunjung harus menempuh perjalanan di medan berbatu setidaknya selama satu jam. Karena belum ada jalur pendakian resmi, saya harap anda berhati-hati.Puncak Gunung Duwur berada di Desa Watukelir di Distrik Ayah.Para pemula itu harus meninggalkan jejak atau jejak untuk menemukan jalan kembali.Silahkan mencoba.



3.Pantai Karang Agung


Tempat wisata di kebumen selanjutnya adalah Pantai Karang Agung.Karena keunikan pantainya,tempat ini sangat populer di kalangan penduduk setempat.Umumnya pasir pantai Indonesia berbatasan dengan air pantai.Namun lain halnya dengan Pantai Karang Agung yang ombaknya akan langsung menemui bebatuan di sekitar pantai.


Bebatuan di Pantai Karang Agung selama ini dilindungi oleh warga sekitar dan masih terjaga kelestariannya hingga saat ini.Banyak wisatawan yang datang ke resor ini untuk berlibur sering menggunakan kamera yang mereka bawa untuk mengabadikan momen

Jika penasaran dengan pantai karang agung yang indah yuks berkunjung.



4.Pantai Petanahan


Buat yang bingung memilih menghabiskan liburan di pantai atau menjelajah hutan? Pantai Petanahan jawabannya.Perpaduan hutan dan pantai menambah keunikan perjalanan ini.Bibir pantai yang berupa lekuk membuat ombak bertabrakan dengan cara yang berbeda di setiap lokasi.Kawasan hutan yang penuh dengan pohon cemara,memikat hati para wisatawan.


Konon Pantai Petanahan merupakan daya tarik utama Kebumen.Keindahan airnya yang jernih menjadikan pantai ini sebagai first lady. Lokasi pantai di lingkungan Petanahan ini menyimpan sebuah legenda.Legenda mengatakan bahwa Raden Sujono menyelamatkan istrinya Dewi Sulastri dari penculikan silahkan mencobanya.



5.Pesona Kayangan


Sedang mencari tempat wisata di perbukitan kebumen? Tenang,Pesona Kayangan di Cilongok,Karangayem bakal bikin kamu terpesona.Namun pengunjung dari atas bukit bisa menikmati panorama perbukitan yang hijau.Kehadiran pohon pinus juga membuat perbukitan menjadi indah dan alami.


Bagi penyuka fotografi,ada banyak atraksi yang bisa membuat Anda menjadi abadi. Anda bisa memilih berfoto di semak-semak pinus,duduk di atas kayu kayu atau bambu, dan spot foto lainnya.Yang lebih menarik adalah mengambil foto terbaik namun mengesankan dengan becak.Selain itu,tiang pandang dan kendaraan lain akan membuat suasana semakin menarik.



6.Waduk Sempor


Waduk Sempor juga menjadi salah satu tujuan wisata andalan Kabupaten Kebumen (Gombong,Kec).senior.Waduk tersebut merupakan pembangkit listrik tenaga air utama di dalam dan sekitar Kabupaten Kebumen.Namun karena keindahan dan pesonanya,Waduk Sempor juga dijadikan sebagai objek wisata utama. 


Di waduk Sempor inii,Anda bisa berkeliling dengan perahu dan mengagumi keindahan waduknya.Selain itu,bagi para fotografer, pemandangan waduk khususnya pemandangan sore hari menjadi incaran banyak wisatawan.Tak hanya itu,banyak ikan di sini,sehingga hiruk pikuk memancing menjadikan waduk ini sebagai destinasi.



7.Pantai Karang Bolong


Perjalanan ke Kaangbolong,Buayan,pantai

Kaangbolong Karb.Kebumen adalah wisata kota yang legendaris.Keindahan pantai ini diawali dengan adanya karang besar dengan lubang di tengahnya.Oleh karena itu dinamai Karang Bolong.


Selain itu,terdapat terumbu karang di pinggir pantai,menjadikan lokasi ini nyaman dan santai.Perbukitan di sekitar pantai ini juga membuat pesona indahnya semakin mantap.

Destinasi ini begitu terkenal sehingga saat Anda sedang berlibur,lokasi ini tidak akan pernah sepi.Namun,objek wisata yang begitu indah membuat siapa pun ingin merasakan pesonanya di Pantai Karang Bolong.




Posting Komentar untuk "Wisata Kebumen"

Iklan Bawah Artikel