Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Membuat Es Buah Segar Terbaru 2021

Resep Membuat Es Buah Segar Terbaru 2021


Di bulan puasa ini,resep es buah segar menjadi salah satu resep minuman yang paling banyak dicari.Sembari menjaga rasa haus dan lapar sepanjang hari,meminum es buah segar saat puasa akan sangat menyegarkan dan menghilangkan rasa haus kita.Rasa buahnya yang manis dan segar akan semakin membuat ketagihan.


Namun,Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.Tahun-tahun sebelumnya,kami terpaksa lebih sering tinggal di rumah.Tapi jangan khawatir,jika Anda terbiasa dengan es batu buah segar 

di luar,Anda bisa mencoba membuatnya di rumah kali ini.Resep es buah segar ini mudah dibuat,dan Anda bisa menciptakan ide dari berbagai buah-buahan yang tentunya baik untuk kesehatan.


Biasanya es buah ini menggunakan beberapa potong buah yang sudah diiris,namun bisa juga ditambahkan beberapa bahan pelengkap lainnya,seperti santan,rumput laut atau agar-agar.Tentunya hal ini akan semakin menambah rasa segar dan menyehatkan.



Yuks cobain agar tidak penasaran langsung saja praktekin bikin sendiri cara membuat es buah segar lengkap sampai jadi.Simak resep es buah segar di bawah ini.




Bahan Bahan



  • 1 buah pepaya

  • 1 buah semangka

  • 1 melon

  • 2 buah stroberi



Catatan:Anda bisa mengganti buah sesuai selera,bisa juga menambahkan cincau atau tambahkan juga jeli semua itu tergantung selera masing masing.



Bahan Es



  • 2 cangkir air mineral (500 ml)

  • 6 sendok makan susu kental manis dengan tambahkan gula 

  • 6 sendok makan sirup marjan

  • Es batu secukupnya




Cara Membuat Pembuatanya Es Buah Segar



Potong semua komponen buah sesuai selera. Itu bisa dipotong menjadi potongan-potongan lebih kecil atau lebih besar.Menyisihkan.

Siapkan wadah dan taruh semua bahan air 

es kecuali es batu.Aduk rata dengan sendok sampai warnanya menjadi merah muda,lalu sisihkan.


Siapkan cangkir,lalu masukkan irisan buah untuk dicicipi.Tambahkan air es secukupnya, lalu tambahkan es batu.Es buah segar siap disajikan.Sederhanakan saja resep es buah segar ini,kini Anda tidak perlu lagi membelinya di luar ruangan,apalagi sekarang kita harus selalu tinggal di rumah.



Sederhanakan saja resep es buah segar ini, kini Anda tidak perlu lagi membelinya di luar ruangan,apalagi sekarang kita harus selalu tinggal di rumah.



Posting Komentar untuk "Resep Membuat Es Buah Segar Terbaru 2021"

Iklan Bawah Artikel