Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Alat Kesehatan Di Masa Pandemi

Bisnis Alat Kesehatan Di Masa Pandemi


Peluang Bisnis Alat Kesehatan Di Masa Pandemi  - Ketentuan mengenai social distancing, pembatasan perjalanan, dan kebersihan selama pandemi corona diprakirakan akan membentuk kebiasaan baru di masyarakat.Sementara itu, beberapa regulasi baru untuk mencegah penyebaran virus di masyarakat berpotensi menciptakan era baru perekonomian. 

Jika mengacu pada kalkulasi beberapa peneliti, kemungkinan besar pandemi korona tidak akan segera berakhir karena belum ditemukan obat atau vaksin khusus maka dari itu beberapa orang memulai Bisnis Alat Kesehatan untuk mencegah penularan virus.Peneliti telah mengeluarkan perhitungan dengan berbagai pendekatan dan asumsi untuk memprediksi akhir pandemi corona. 

Terbaru,prediksi dari peneliti Harvard.Empat peneliti Harvard memprediksi gelombang baru penyebaran virus korona selama musim dingin, setelah gelombang besar pertama.Jika kekebalan yang menumpuk dari waktu ke waktu bersifat permanen,virus akan hilang dalam lima tahun atau lebih setelah puncak pandemi. 

Menjaga Sistem Imun atau Daya Tahan Tubuh

Jika kekebalan tidak permanen,maka virus ini akan masuk ke peredaran secara teratur seperti influenza.Alhasil,perlu penerapan social distancing terus menerus.Jarak intermiten mungkin diperlukan hingga tahun 2022 kecuali fasilitas perawatan kritis meningkat secara signifikan atau vaksin tersedia. 

Merujuk pada prediksi tersebut,pola hidup dan pekerjaan bisa saja mengalami gangguan alias gangguan dalam beberapa tahun.Gangguan ini akan menghasilkan kebiasaan baru yang akan terus berlanjut setelah pandemi berlalu.Ini merupakan peluang atau tantangan bagi para pebisnis.

Setelah sekian lama di tengah merebaknya pandemi virus Corona ini,masyarakat berpikir ulang untuk menata usahanya,termasuk mencari peluang usaha saat wabah ini merebak.Dan juga perhatikan apa yang harus dihindari agar sebuah bisnis bisa sukses di tengah krisis COVID-19. 

Artikel ini akan membahas peluang bisnis alat kesehatan di masa pandemi yang bisa Anda jalankan di saat mewabahnya virus covid seperti ini.Sebenarnya ada beberapa cara untuk bertahan dalam kondisi seperti sekarang ini. 

Misalnya,menerapkan strategi UKM dalam menghadapi pandemi dan pentingnya mengetahui cara menyimpan keuangan agar bisnis Anda tetap berjalan,serta masih banyak trik dan strategi lain dalam mengatasinya.

Peluang Bisnis Menjual Alat Kesehatan Saat Pandemi

Tentu saja,Anda tidak akan menjual peralatan medis yang sangat dibutuhkan oleh paramedis kami. Bahkan,Anda akan membantu pemerintah mengurangi keterbatasan peralatan medis yang dibutuhkan selama pandemi ini.Peralatan kesehatan yang dibutuhkan antara lain:

Jual Masker Kain

Masker sudah menjadi kebutuhan dan bahkan menjadi barang wajib yang dimiliki setiap orang saat terjadi pandemi.Bahkan jika memang ada, harganya bisa sangat mahal.Tak heran jika di setiap apotek dan toko kesehatan,pembelian masker dibatasi agar masyarakat tidak bisa membeli dan menjualnya dengan harga tinggi. 

Namun di balik kondisi tersebut,para ahli menyarankan agar masyarakat menggunakan masker yang terbuat dari kain.Meski efektivitasnya tidak bisa dibandingkan dengan masker medis,namun masker kain bisa dijadikan alternatif,daripada tidak menggunakan masker sama sekali saat harus keluar rumah. 

Hal ini pastinya menjadi peluang bisnis bagi siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi Corona.Seperti yang sudah Anda ketahui,masker medis sekarang ini menjadi barang langka di tengah mewabahnya pandemi COVID-19. 

Masker medis, N95, dan sejenisnya sulit ditemukan di pasaran.Kalaupun ada, harganya juga lumayan mahal.Bahkan sekarang masker kesehatan dihargai sekitar Rp10.000 untuk satu masker.Padahal dengan harga segitu,sebelumnya bisa mendapatkan 3-5 masker. 

Memang dalam dunia ekonomi hal ini cukup wajar.Ketika permintaan barang meningkat maka penawaran barang akan berkurang.Penurunan barang tersebut juga akan mengakibatkan kelangkaan sehingga harga akan naik.Dengan kondisi seperti ini tentunya peluang bisnis masker kain semakin tinggi. 

Apa Peluang Bisnis Alat Kesehatan di Masa Pandemi Sekarang ini?

Banyak akun media sosial dan pasar mulai menjual masker kain.Di beberapa sentra konveksi, banyak produsen yang pindah memproduksi masker kain,hal ini dikarenakan banyaknya permintaan.Peluang ini tidak hanya digunakan untuk pemilik produsen,tetapi juga untuk pemasok, pengecer,dan pengirim barang.

Hand Sanitizer

Permintaan pasar untuk pembersih tangan telah berubah begitu cepat sejak virus corona menyerang.Khasiatnya dalam membunuh kuman pada kulit sesuai dengan kebutuhan banyak orang dalam menghindari penularan virus corona,alhasil penjualan hand sanitizer meningkat pesat.

Banyak juga orang yang mencoba membuat hand sanitizer yang dijual dengan harga yang bervariasi. Namun perlu berhati-hati saat membeli hand sanitizer ini,karena banyak orang yang membuat hand sanitizer dengan komposisi yang tidak sesuai dengan komposisi yang benar.

Desinfektan

Desinfektan atau cairan pembunuh kuman ini memang cukup efektif untuk mensterilkan benda-benda yang diprediksi terdapat kuman dan bakteri.Namun sayangnya,produsen desinfektan kewalahan dengan tingginya permintaan pasar, akibatnya banyak orang yang mencoba membuat desinfektan dengan pedoman yang dikeluarkan oleh WHO.

Thermometer Gun

Suatu periode pandemi membutuhkan peralatan kesehatan pendukung.Ide bisnis selanjutnya adalah membeli dan menjual alat kesehatan ringan.Contoh nyata adalah termometer.Protokol kesehatan mengharuskan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area tertentu. 

Kantor,bank,sekolah,dan rumah sakit menggunakan termometer pribadi untuk memeriksa orang yang berkunjung.Selain itu, masyarakat juga dapat memanfaatkannya untuk kebutuhannya di rumah. 

Termometer yang dimaksud tidak perlu dipasang ke badan melainkan seperti sensor yang diarahkan ke kepala atau bagian tubuh yang terlihat.Bukan hanya harganya yang cukup terjangkau, termometer jenis ini banyak peminatnya juga.

Memproduksi Jubah Pelindung Kesehatan (Coverall Medical)

COVID-19 merupakan penyakit saluran pernapasan yang berbeda dengan penyakit virus Ebola (EVD) yang ditularkan melalui cairan tubuh yang terinfeksi.Namun,dalam situasi wabah COVID-19 di Indonesia dengan peningkatan kasus yang terkonfirmasi secara pesat,penggunaan baju pelindung dapat memperluas area perlindungan bagi petugas kesehatan.

APD coverall merupakan salah satu perlengkapan pelindung diri yang dimaksudkan untuk mencegah penularan mikroorganisme melalui cairan tubuh seperti darah dan cairan lain sehingga didesain untuk menutupi hampir seluruh bagian tubuh.

Jual Multivitamin Dan Suplemen Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pada dasarnya tubuh manusia terdapat sistem imun yang biasanya berfungsi untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.Akan tetapi, ada beberapa hal yang bisa menurunkan sistem imun atau daya tahan tubuh seseorang, antara lain penuaan,kekurangan nutrisi,penyakit,bahkan obat-obatan tertentu. 

Apa Manfaat Multivitamin Dan Suplemen Untuk Daya Tahan Tubuh?

Oleh karena itu,fungsi sistem imun perlu dijaga agar daya tahan tubuh tetap kuat.Telah ada beberapa penelitian,artikel,dan jurnal yang dilakukan untuk meneliti keefektifan multivitamin dan suplemen dalam membantu meningkatkan daya tahan tubuh selama pandemi ini. 

Multivitamin dan suplemen memang tidak dapat digunakan sebagai terapi dalam mengatasi infeksi virus ini,namun asupan multivitamin dan suplemen dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah tertular virus. 

Di tengah pandemi saat ini,kita perlu ekstra hati-hati dalam menjaga kebugaran tubuh.Apalagi saudara-saudara Muslim kita akan berpuasa. Multivitamin dan suplemen bisa menjadi solusi untuk menjaga daya tahan tubuh dan tentunya bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis. Demikian artikel tentang peluang bisnis alat kesehatan di masa pandemi semoga bermanfaat.



Posting Komentar untuk "Bisnis Alat Kesehatan Di Masa Pandemi"

Iklan Bawah Artikel