Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Masuk Angin Dengan Cepat Tanpa Obat

Cara  Menghilangkan Masuk Angin Dengan Cepat Tanpa Obat


Masuk angin merupakan salah satu yang kerap 

di alami manusia.Jika manusia sering begadang maka akan kerap terjadi mengalami masuk angin. 

masuk angin sebenarnya kumpulan gejala dari suatu penyakit angin malam.Masuk angin cukup mengganggu aktivitas Kita sehari-hari.


Orang yang terkena masuk angin badan pegal,perut kembung,begah,sering buang angin, mual,batul,pilek, demam,sampai menggigil.Itu semua karna daya tahan tubuh yang sudah lemah. 

Penyebab masuk angin tergantung gejala yang dirasakan penderitanya.Umumnya, masuk angin disebabkan daya tahan tubuh yang melemah.


Masuk angin bisa diatasi dengan mengonsumsi obat sesuai gejala yang menyertainya. Namun, ada juga beberapa cara mengatasi masuk angin tanpa obat dan anda bisa buat cara mengatasi masuk angin di rumah anda sendiri atau dengan cara merubah kebiasaan sehari-hari anda. 




Cara Mengatasi Masuk Angin Berikut 5 Cara  Menghilangkan Masuk Angin Dengan Cepat Tanpa 
Obat. 



1.Minum Air Jahe Hangat


Bagi anda yang sedang mengalami masuk angin 

anda bisa menggunakan jahe di buat untuk wedang jahe hangat.Bisa juga di campur dengan susu kental manis. 


Cara Membuat wedang jahe.Cuci bersih jahe satu buah,lalu bakar dengan arang dengan cincangan, 

setelah sudah matang dan tercium bau yang enak lalu angkat dan geprek jahe yang sudah matang. 


Masukan geprekan jahe tersebut kedalam gelas,tuangkan air panas secukupnya tambahkan gula jagung sedikit dan susu kental manis jika anda suka susu.Buatlah tiap hari agar masuk angin anda hilang dan anda sehat kembali. 


2.Bawang Putih


Jika anda sedang mengalami masuk angin 

cobalah anda memakan satu siung bawang putih dengan cara:Cuci bersih satu siung bawang putih lalu makan mentah langsung. 


Makan bawang putih setiap hari setelah sudah makan.Makan terus sehari minimal satu kali sehari maxsimal tiga kali sehari. 


3.Bawang Merah


Cuci satu siung bawang merah,kupas kulitnya sedikit lalu bakar dengan api yang sedang,agar bawang merah matang secara merata.


Jika anda sedang mengalami masuk angin

makanlah bawang merah satu siung bawang merah untuk mencegah angin malam masuk kedalam tubuh. 


Makan bawang merah setiap hari setelah selesai makan agar masuk angin anda cepet sembuh kembali normal seperti semula.Sehat dan kuat. 


4.Minum Air Putih


Air putih sudah terbukti banyak khasiatnya bagi kesehatan tubuh manusia.Walaupun tubuh rasanya tidak nyaman untuk beraktivitas,Anda perlu menjaga kecukupan asupan air putih.Minum  air putih secukupnya.


Hindari minuman-minuman yang bersoda dan kurangi minuman seperti kopi,teh yang mengandung banyak gula.Minuman tersebut dapat menyebabkan dehidrasi.


Namun jika anda ingin minuman berasa,Pilihlah minuman jus buah yang manisnya murni tanpa gula tambahan atau air lemon hangat. 


5.Istirahat Cukup


Jika Anda sedang mengalami masuk angin anda perlu membutuhkan banyak istirahat yang cukup agar kondisi kesehatan tubuh tetap stabil pulih kembali.


Perbanyak istirahat yang cukup.Jika perlu,tidur malam panjang lebih dari delapan jam di malam hari jika kesehatan tubuh anda pulih kembali.


Jaga kebersihan ruangan tempat tidur anda.Buat suhu ruangan sedikit hangat dan lembab.Orang yang sedang mengalami masuk angin biasanya tidak nyaman dengan kondisi ruangan yang dingin.



Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Masuk Angin Dengan Cepat Tanpa Obat"

Iklan Bawah Artikel