Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minuman Terbaik Bagi Penderita Diabetes

Minuman Terbaik Bagi Penderita Diabetes


7 Minuman Terbaik Bagi Penderita Diabetes. Bagi anda yang sedang mengalami penderita diabetes coba minum 7 minuman di bawah ini minuman yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes secara alami.


Minuman apa yang cocok untuk penderita diabetes? Berikut bebertapa minuman yang

baik untuk penderita diabetes(The best drinks for diabetics).Baca-baca dulu semua dengan

teliti dan di pahami agar tidak gagal vokus dan salah pengertian.


Minuman-Minuman Terbaik Untuk Penderita Diabetes


1. Air


Pertama-tama, di antara semua minuman, air minum harus menjadi minuman yang paling cocok untuk penderita diabetes. Air minum dalam jumlah yang cukup setiap hari tidak hanya dapat menghilangkan racun dan limbah yang dikeluarkan dari tubuh, menjaga metabolisme normal dan fungsi fisiologis, tetapi juga menambah hilangnya air dalam tubuh, sehingga beberapa mineral penting dapat diserap oleh tubuh melalui air minum. menyerap. Terutama para lansia, meski tidak merasa haus, namun tetap harus minum banyak air untuk menghindari komplikasi diabetes akut yang disebabkan oleh gula darah tinggi.


Bagi penderita diabetes dan nefropati, menurut keadaan pribadinya, asupan air harus dibatasi secara tepat untuk menghindari peningkatan beban pada ginjal. Pada saat yang sama, pasien diabetes harus memperhatikan minum air yang cukup sebelum dan sesudah berolahraga, jika tidak keringat berlebihan akan menyebabkan konsentrasi darah, rentan terhadap penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular.


2. Susu


Banyak orang yang mengira karena susu itu manis, pasti kandungan gulanya tinggi, padahal ini salah paham. Kandungan gula susu hanya sekitar 3,4% , yang lebih rendah dari kebanyakan gula buah-buahan(Sugar In Fruits)

,dan memiliki pengaruh yang kecil terhadap gula darah penderita diabetes. Sebaliknya, karena susu kaya akan laktosa dan galaktosa, susu dapat meningkatkan penyerapan kalsium dan memiliki efek yang baik dalam meningkatkan ekskresi ginjal.


3. Susu kedelai


Susu kedelai kaya nutrisi, seperti oligosakarida kedelai, saponin kedelai, dan isoflavon kedelai, yang memiliki efek mengurangi lemak darah dan meningkatkan kekebalan tubuh. Diantaranya, isoflavon dapat mempengaruhi konsentrasi insulin, tiroksin dan glukagon dalam tubuh, menurunkan gula darah, meningkatkan toleransi glukosa, dan melindungi fungsi ginjal pasien.


4. teh


Teh mengandung berbagai nutrisi seperti teofilin, kafein, vitamin, dan elemen pelacak, yang dapat meningkatkan metabolisme dan menurunkan tekanan darah dan lipid. Namun bila penderita diabetes memilih minuman teh sebaiknya mengutamakan teh hijau, konsentrasinya jangan terlalu tinggi, teh ringan lebih baik, cukup diminum setiap hari .


5. kopi


Ada laporan bahwa minum kopi dapat mengurangi 2 risiko diabetes, namun ada juga peneliti Amerika yang mencatat bahwa kafein dalam kopi dapat menyebabkan kenaikan gula darah pada penderita diabetes, terutama setelah makan malam bahkan minum lebih signifikan. Hal ini mungkin terkait dengan terganggunya proses pengangkutan glukosa ke otot dan sel lain setelah minum kopi, dan pada saat yang sama merangsang pelepasan adrenalin, yang mengakibatkan peningkatan kadar gula darah. Oleh karena itu, pasien diabetes harus menghindari minum kopi dalam jumlah besar.Kopi dapat digunakan sebagai suplemen, tetapi tidak terlalu sering. Umumnya, tidak lebih dari 1 cangkir sehari sudah sesuai. Saat minum, hindari memasukkan gula atau kopi " three in one " untuk mencegah asupan energi berlebihan.


6. Jus


Minuman jus buah yang dipilih oleh penderita diabetes harus bebas gula, seperti jus sayur dan jus buah bebas gula. Jus lemon, yang dapat meningkatkan fungsi pencernaan, jus blueberry Jus blueberry dapat mencegah infeksi saluran kemih dan Yang Shen, jus cranberry Jus cranberry memiliki efek yang baik untuk mencegah penyakit ginjal dan kandung kemih, adalah jus buah yang disukai diabetes.


7. mungkin alkohol yang sesuai


Jangan pernah minum alkohol saat perut kosong, karena ini rentan terhadap hipoglikemia. Minum alkohol tanpa makan makanan akan menghambat penguraian glikogen hati, menurunkan jumlah glukosa dalam darah, dan menimbulkan gejala hipoglikemia.


Konsumsi alkohol harian harus dikontrol dengan ketat, tidak melebihi 1-2 dosis standar per hari. Jumlah standar per porsi adalah 285 ml bir, 375 ml bir ringan, 100 ml anggur merah, atau 30 ml anggur putih. Yang terbaik adalah minum tidak lebih dari dua kali seminggu .


Karena anggur kaya akan vitamin B ,gliserin, polifenol, asam pantotenat, dan zat lain, yang dapat mendorong penguraian gula dalam tubuh, yang terbaik untuk penderita diabetes.

Posting Komentar untuk "Minuman Terbaik Bagi Penderita Diabetes"

Iklan Bawah Artikel