Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Alam Di Jawa Tengah

Tempat Wisata Alam Di Jawa Tengah


Indonesia memiliki banyak wisata yang indah dan istimewa ,Di Propinsi Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan pemandanganya dengan begitu banyak keistimewaan dan keindahan alamnya .Selain kaya akan budaya dan adat istiadat, provinsi yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa tengah memiliki keajaiban-keajaiban dunia loh.

Banyak tempat wisata menarik di Jawa Tengah yang selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai panca negara, terutama ketika musim liburan dan akhir pekan.buat kalian semua yang ingin berlibur ke jawa tengah ,Tempat Wisata di Jawa Tengah berikut wisata-wisata Di Jawa Jawa Tengah.

3 Tempat Wisata Alam Di Jawa Tengah 

1.Candi Borobudur 

Candi Borobudur

wisata yang sering di kunjungi yang paling terkenal di Jawa Tengah adalah Candi Borobudur yang terletak di Magelang.Candi borobudur Tempat wisata di Jawa Tengah ini merupakan peninggalan agama Buddha masa lalu nenek moyng jaman dahulu.

Borobudur juga masuk keajaiban dunia sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia.Keindahan tatanan batu-batu yang unik dan juga bagus buatan manusia yang konon di bantu oleh para jin itulah yang membuat para pengunjung penasaran pada tempat wisata Candi Borobudur

Untuk bisa menikmati suasana keindahan Candi Borobudur hanya cukup merogoh kantong biaya tiket masuk sebesar Rp15.000 dan USD20 untuk wisatawan mancanegara.Sangatmurah bukan ??

2.Candi Prambanan 

candi Prambanan

Candi Prambanan yang berada di daerah Klaten, tepatnya di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.Tentunya sudah banyak yang mengetahui Anda tentu tidak asing kan dengan legenda Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso membangun 1.000 candi dalam satu malam karna tantanganya agar bisa memiliki sang putri? Ya, Prambanan-lah itu. 

jika anda berkunjung ke tempat wisata di Jawa Tengah, Anda tidak hanya akan disuguhi dengan keindahan alamnya  dan juga sejarah yang eksotis, tapi juga hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekitar area candi Prambanan yang begitu indah dan juga udaranya pun sejuk sekali,karena terletak di perbatasan,Buat anda yang ingin berlibur ke jawa tengah jangan lewatkan untuk mampir ke Candi Prambanan Jawa Tengah

3.Dieng Wonosobo 

Dieng Wonosobo

Tempat wisata Dieng di Jawa Tengah selanjutnya yang sangat terkenal dieng memiliki Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Plateau yang berada di Kabupaten Wonosobo jawa tengah ya sekitar kurang lebih 2 jaman kalau dari jogja jawa tengah.

Dieng Plateau memiliki keindahan alam dan juga kabut yang sangat tebal dieng daerah sejuk.Di tempat wisata di Jawa Tengah Wonosobo ada sebuah kawah gunung berapi yang masih aktif. Selain udaranya sejuk dan pemandangannya sangat asri tumbuh-tumbuhan yang begitu subur, pengunjung juga bisa melihat sebuah candi Hindu yang terletak di sekitar dieng tersebut. 

Dieng Tempat wisata di Jawa Tengah ini sangat cocok untuk anda yang suka travelling sambil menikmati alam. Setiap hari, ada banyak pecinta alam yang mendaki dan mendirikan tenda di atas karna keindahanya yang begitu mewah. bikin menyejukan hati dan pikiran.

Itulah 3 Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah 

yang memiliki keindahan dan keajaiban dunia yang sangat istimewa. 


Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Alam Di Jawa Tengah "

Iklan Bawah Artikel