Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Bekas

Yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas

Di situasi yang seperti ini ekonomi makin sulit,Makin hari kebutuhan makin meningkat mulai dari kebutuhan primer, sekunder, hingga tersier karena kita makin berkembang.Tidak bisa di bohongi lagi jika semakin hari anda sangat membutuhkan kendaraan yang dapat mengangkut banyak muatan.

Saat Membeli Mobil Bekas Anda Harus Bener-Bener Memperhatikan Baik-Baik


Untuk anda yang sedang membutuhkan Sebuah mobil dan merasa bimbang memilih antara membeli mobil bekas atau mobil baru anda harus sudah mikir matang-matang. Sebelum kamu memutuskan jika membeli mobil bekas kamu harus wajib tau banget mengetahui apa kelebihan dan kekurangan yang kamu dapatkan karena pasti ada resiko yang akan diterima.Maka dari itu anda harus bener-bener teliti juga dalam membeli mobil baru maupun mobil bekas.

Apa Sich Itu Mobil Bekas?

Mobil bekas atau biasa disebut mobil seken adalah kendaraan yang sebelumnya dimiliki oleh satu orang atau bahkan lebih pemilik intinya yang sudah tidak baru lagi. Mobil bekas biasanya dijual oleh si pemilik langsung dan ada juga yang dijual melalui rental mobil ataupun dari calo.nah dalam membeli mobil anda harus membeli mobil yang langsung dari pemiliknya agar lebih mudah dan tentunnya harganya juga bakalan beda.

Kelebihan Membeli Mobil Bekas

Tentunya saat kamu memilih untuk membeli mobil bekas kamu akan mendapat keuntungan mulai dari segi keuangan hingga mesin mobil yang masi cukup bagus jika anda belinya langsung dari pemilik mobil tersebut.simak baik-baik jika kita simak apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat membeli mobil bekas.

Harga Murah Tentunya

Hal yang paling utama dan yang paling kalian senang pastinya saat keuanganmu bisa menjadi lebih hemat bukan dan juga sangat baik untuk situasi yang seperti ini,ekonomi semakin sulit.Saat anda memutuskan kalau anda membeli mobil bekas secara tidak langsung kamu juga menghemat pengeluaranmu. Mengapa demikian? Coba kalian bayangkan jika kalian memiliki budget 120 juta dan ingin membeli sebuah mobil tetapi bimbang antara membeli mobil bekas atau mobil baru,  di sisi lain kamu membeli mobil baru dengan cara kredit. Pastinya dengan uang 120 juta tadi jika kamu membeli sebuah mobil secara kredit dengan DP 75 juta dan uang sisanya kamu sisihkan untuk membayar angsuran, pastinya uang itu masih kurang sedangkan jika kamu memilih membeli mobil bekas dengan harga 75 juta justru tabunganmu akan lebih bukan.anda bisa gunakan uang sisa tersebut untuk yang lain-lainya tentunya anda akan untung.

Kualitas Mobil Bekas

Saat anda membeli mobil bekas dan kamu adalah orang yang paham tentang otomotif pastinya sangat mudah mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi karena kamu mengetahui betul bagaimana mesin dari sebuah mobil yang akan kamu beli ini kalau pas mesin bagus anda sangatlah beruntung sekali.Kalau anda tidak terlalu paham otomotif kamu juga bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga terjangkau dengan mesin yang masih sip dan bodi mobil yang masih sangat  bagus di lihat, karena saat ini tak jarang orang menjual mobil dengan keluaran terbaru. Maka tak heran kalau anda pergi ke showroom mobil bekas kamu akan menemukan mobil keluaran tahun terbaru dengan harga yang lebih murah ketimbang mobil buka bungkus tentunya lebih menguntungkan jika anda beli mobil untuk bisnis bukan untuk hoby saja.

Lebih Bervariasi

saat anda pergi ke showroom mobil bekas  kamu akan bebas untuk memilih serta menentukan jenis mobil apa yang kamu cari dan butuhkan mulai dari merek, tipe, sampai tahun keluaran. Ditambah lagi kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki bisa anda cek terlebih dahulu.

Kekurangan Membeli Mobil Bekas

Selain untung yang anda dapatkan kamu juga pastinya akan mendapat kekurangan dari membeli mobil bekas.namanya mobil seken atau bekas sudah pasti pernah digunakan olah pemilik sebelumnya ntah kamu ketahui atau tidak bagaimana jam  mobil yang akan kamu beli ini apakah bagus atau tidak.makanya dari itulah saat kamu hendak membeli mobil bekas selain memikirkan keuntungan yang kamu dapatkan saja sangat penting juga untuk memikirkan kekurangan yang akan kamu dapatkan. Inilah beberapa kekurangan yang akan kamu terima saat membeli mobil bekas dan anda tak usah kaget lagi karna harga sesui dengan barang kalau lagi beruntung itulah nasib anda tapi kalau anda sudah paham otomotif pastinya anda bakalan untung.

Orisinalitas dan panduan dasar kurang terjamin

Bila anda hendak membeli mobil bekas, maka kamu tidak mendapatkan panduan serta informasi dasar mengenai mobil tersebut, sehingga kamu perlu mencarinya serta melakukan pengecekan manual. Belum lagi kamu tidak bisa memastikan orisinalitas dari spare part yang ada pada mobil bekas tersebut, bisa saja sudah dilakukan modifikasi terhadapnya karena bukan baru dari dealer.makanya sebelum anda beli anda harus cek terlebih dahulu kalau memang anda mau ya anda harus sudah tau resikonya.

Tidak bagus untuk yang masih pemula di bidang otomotif 

anda juga harus mengetahui ilmu-ilmu dasar tentang informasi dari mobil tersebut agar bisa melakukan pengecekkan dengan benar sehingga kamu tidak mendapatkan kerugian ketika proses deal telah tercapai, sehingga kurang cocok bagi kamu yang masih awam dalam bidang otomotif khususnya jual beli mobil bekas.jadi kalau anda kurang tau atau masih sedikit-dlsedikit bisa otomotif anda harus mikir dulu.

Jika anda tidak memikirkan kerugian itu kembali lagi kepada anda sendiri mau lanjut atau teruskan,pahami,baca baik-baik dengan teliti agar anda tidak salah langkah untuk membeli mobil bekas.

Sebelum kalian ingin membeli mobil begas apalagi berbau seken ada pentingnya untuk mempertimbangkan dari segala aspek mulai dari kelebihan serta kekurangannya.selamat mencoba Semoga artikel ini dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semua yang sedang mencari mobil seken atau bahkan berencana membeli mobil bekas.

Posting Komentar untuk "Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Bekas"

Iklan Bawah Artikel