Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Tanaman Hias Kaktus Hiasan Rumah

Cara Merawat Tanaman Hias Kaktus Hiasan Rumah


Memiliki rumah kalau tidak ada hiasan merasa rumah tersebut kurang berwarna.Kaktus itu adalah tanaman hias yang sangat unik dan menarik untuk tanaman hias,kaktus adalah salah satu pilihan tanaman hias yang sangat populer untuk pengisi hiasan di rumah atau di taman rumah.Meskipun perawatannya disebut sangat mudah keliatanya,Jangan di anggap mudah,karna ga semudah yang anda bayangkan.

Cara merawat tanaman hias kaktus harus pemahamanya mengenai cara merawat tanaman hias kaktus harus tetap dimiliki jika kamu tidak ingin tanaman ini mati di tengah jalan. 

Tanaman hias kaktus tidak seperti tanaman yang lainya, Kalau dibandingkan dengan kebanyakan tanaman hias yang lain, kaktus memang tak mudah layu ga seperti tanaman-tanaman hias lainya.Itulah bedanya tanaman hias kaktus 
dengan yang lainya. 

Kaktus adalah tanaman hias yang sangat simple loh cara merawatnya , Dengan kata lain kaktus , tanaman hias ini sangat cocok untuk kamu yang ingin kerepotan dalam mengurus tanaman di rumah.

Banyak orang terlalu menyepelekan cara merawat tanaman hias kaktus, jarang di perhatikan,jarang di siram tiba-tiba pas waktu di cek lagi sehingga tanaman hias berakhir membusuk dan mati.

Untuk menghindari kematian tanaman hias kaktus yuk,simak baik-baik cara merawat kaktus yang benar supaya tanaman tumbuh dan sehat. 

Merawat Tanaman Hias Kaktus Ada Harus Lakukan Hal Ini


1.Cahaya Cukup


Dalam ruangan biasanya sangat susah untuk sinar matahari masuk.Apalagi dengan sirkulasi yang buruk. Jika kalian ingin merawat kaktus dalam ruangan, usahakan kalian memperhatikan ruangan yang kalian pilih dan sirkulasi berjalan secara baik.kalau tidak tanaman hias kaktus akan layu dan mati lama-lama. 

Tanaman ini sangat memerlukan cahaya matahari karena pada dasarnya memang dia hidup di tempat yang panas dan gurun. Jadi saran saya kalian bisa menaruhnya di tempat jendela yang langsung menghadap keluar rumah atau kalian bisa menaruh dalam ruangan yang memiliki sirkulasi cahaya dan udara yang cukup. 

Tentu ada kelebih sendiri jika kalian menaruh tanaman ini dalam ruangan.Maka ruangan akan menjadi lebih alami dan menambah nilai estetika.

2. Merawat Kaktus di Luar Rumah


Jika kalian berencana merawat tanaman kaktus mini ini di luar rumah, maka kalian bisa menaruhnya di teras atau di bagian belakang rumah. Jika kalian ingin menaruhnya pada teras maka kalian harus menanamnya di dalam pot sesui gede kecilnya tanaman kaktus tersebut. 
Agar terlihat cantik dan indah. 

Dan jika kalian menaruh dibelakang rumah, saya menyarankan menanam diatas pot atau digantung Agar terlihat bagus di pandang dan juga sangat menghiasi rumah.Kelebihan jika kita menanam di gantung ialah menghemat space bagian belakang rumah kita juga menambah nilai seni dalam dekorasi rumah.Karna rumah tanpa hiasan bunga berasa masih ada yang kurang. 

3.Pupuk Yang Cukup


Kaktus mini merupakan tanaman kaktus yang termasuk dalam tanaman hias. Biasanya ada banyak warna dan corak yang ditawarkan pada kaktus mini ini. Selain indah, ukurannya yang kecil juga membuat anak - anak ingin membeli kaktus mini ini karena alasannya lucu. 

Untuk menambah nutrisis tanaman kaktus ini membutuhkan pupuk yang bagus agar tanaman kaktus bisa tumbuh dengan indah dan baik. Selain itu pemberian pupuk juga merupakan cara merawat kaktus agar berbunga, Jika kaktus ini berbunga maka akan membuat kaktus mini ini semakin indah dan bisa dikembangbiakkan di kemudian hari.

4.Air yang Cukup


Ya, tanaman kaktus juga membutuhkan
air tapi berikan air secukupnya saja jangan terlalu banyak dan juga jangan sampai terlau sedikit.Kalian bisa menyiram kaktus maksimal dalam seminggu 3-4 sudah sangat cukup Karena pada dasarnya tanaman kaktus ini dia mampu bertahan tanpa air dan bisa menyimpan air dalam tubuhnya.Karna tanaman kaktus sangat beda dengan tanaman yang lainya tidak mudah layu. 

Tapi walaupun tanaman tidak mudah layu anda juga tidak boleh menggampangkan merawat tanaman kaktus tersebut karna bisa fatal bisa-bisa mati jika tidak ada perawatan yang cukup dari kalian.Silahkan di coba cara yang di atas pasti tanaman kalian akan tumbuh sehat. 

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Tanaman Hias Kaktus Hiasan Rumah"

Iklan Bawah Artikel