Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Halaman Facebook Untuk Bisnis

Dengan 2,37 miliar pengguna aktif harian , Facebook adalah komunitas media sosial tunggal terbesar tempat Anda dapat mempromosikan bisnis dan menjangkau calon pelanggan.

Ini bukan platform tunggal, mereka menawarkan keluarga aplikasi dan layanan seperti Instagram, Messenger, dan Audience Network.

Jika Anda menjalankan kampanye iklan di Facebook, Anda dapat membuat kampanye bertarget untuk menjangkau audiens di Instagram, Facebook Messenger, dan lainnya.

Sayangnya, banyak bisnis yang masih belum menyadari manfaat terhubung dengan pelanggan mereka di Facebook, dan beberapa masih takut karena kurangnya pemahaman mereka yang kami harap dapat dibantu oleh blog ini.

Seorang penulis laris dan pembicara motivasi Erik Qualman menyebutkan dalam Revolusi Media Sosialnya bahwa 93 persen keputusan pembelian didasarkan pada media sosial.

Facebook adalah salah satu platform yang paling hemat biaya dan efisien untuk mempromosikan dan bisnis periklanan.

Di sini kita akan membahas fitur-fitur yang dimiliki Facebook untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis.



Halaman Facebook:

Halaman Facebook Anda seperti identitas online untuk bisnis Anda. Pastikan Anda menamai halaman dengan nama bisnis Anda dan menggunakan kata kunci deskriptif sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan Anda.

Tulis bagian 'tentang' yang singkat namun informatif untuk menjelaskan apa yang dilakukan bisnis Anda. Untuk gambar profil Anda, pilih gambar yang menonjolkan bisnis Anda. Untuk foto sampul Anda, pilih sesuatu yang berbeda namun tetap terkait, seperti bagian dalam toko Anda, produk Anda, atau kampanye pemasaran saat ini.

Yang terpenting, tambahkan ajakan bertindak untuk mendorong pelanggan Anda berhubungan dengan bisnis Anda. Ini akan membantu Anda berinteraksi dengan pelanggan Anda secara online dan melayani mereka secara offline dengan lebih baik.

Iklan Facebook:

Iklan Facebook adalah salah satu cara paling efisien untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda dan menjangkau audiens yang maksimal.

Anda dapat menggunakan manajer iklan untuk membuat, mengelola iklan, dan melacak kinerja kampanye iklan Anda.

Dengan fitur carousel, Anda dapat menampilkan maksimal 10 gambar dalam satu iklan. Hal ini memudahkan Anda sebagai penjual untuk menampilkan lebih banyak layanan, produk, dan informasi kepada target pelanggan Anda.

Saat membuat atau menyusun strategi iklan, perhatikan beberapa hal berikut:
  1. Pilih tujuan iklan yang sesuai, seperti kunjungan situs web, unduhan aplikasi, atau penjualan produk.
  2. Selanjutnya, pilih audiens target Anda berdasarkan demografi, minat, dan perilaku mereka.
  3. Tetapkan anggaran dan durasi kampanye iklan Anda.
  4. Pilih format iklan yang tepat untuk kampanye Anda seperti format gambar tunggal, video, atau multi-gambar.
  5. Setelah Anda menyelesaikan kampanye iklan Anda, itu dikirim ke lelang iklan Facebook untuk memastikannya sesuai dengan semua aturan dan pedoman Facebook.
  6. Terakhir, Anda dapat melacak performa dan mengedit kampanye Anda di Manajer Iklan .

Cerita Facebook:

Dirilis pada 2017, Facebook Stories menawarkan peluang besar untuk membagikan apa pun yang terkait dengan bisnis Anda selama 24 jam. Ini bisa berupa gambar produk, berita bisnis, atau bahkan ide untuk dibagikan dengan audiens Anda.

Memiliki sarana komunikasi visual, seperti dengan foto dan video, memudahkan bisnis Anda untuk menyampaikan pesan yang tepat kepada pelanggan target Anda selama 24 jam.

Saat merencanakan sebuah cerita, ingatlah beberapa hal ini:
  1. Buat papan cerita dan rencanakan apa yang ingin Anda tunjukkan kepada audiens Anda.
  2. Cerita adalah cara yang bagus untuk berbagi tip dan tutorial bagaimana caranya.
  3. Buat cerita Anda menarik secara visual.
  4. Mulailah dengan hanya satu cerita per hari.

Facebook Live:

Ini adalah cara lain yang luar biasa dan cepat untuk terhubung dengan audiens Anda dan memberi mereka pengalaman real-time tentang merek Anda.

Pada tahun 2018, merek kecantikan Sephora mengadakan sesi tanya jawab langsung dengan Jen Atkin dari Ouai Haircare dan Christophe Robin Paris yang menjadi sukses besar. Interaksi langsung yang menjawab pertanyaan pengikut segera memiliki lebih dari 89K tampilan.

Acara Facebook:

Acara Facebook adalah alat pemasaran luar biasa yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan acara aktual.

Acara di Facebook berbasis kalender, yang memungkinkan Anda memberi tahu pelanggan tentang promosi yang akan datang.

Setiap orang atau organisasi dapat membuat acara dan mengundang teman, anggota grup, atau penggemar halaman mereka.

Apa yang membuatnya luar biasa adalah mudah digunakan dan menawarkan banyak manfaat yang gagal dilakukan dari mulut ke mulut atau pemasaran surat langsung. Anda dapat dengan mudah menjual tiket ke acara tersebut dan melacak metrik kehadiran.

Mitra Pemasaran Facebook:

Mitra Pemasaran Facebook memiliki perusahaan dan agensi teknologi bersertifikat yang diperiksa oleh Facebook atas keunggulan mereka dalam membantu pengiklan mendapatkan hasil terbaik dari kampanye mereka.

Contoh terbaiknya adalah American Family Insurance yang menggunakan kampanye yang dioptimalkan untuk seluler untuk meningkatkan metrik merek dan mencapai peningkatan kesukaan sebesar 12,8 poin.

Mari kita lihat 5 manfaat teratas yang dapat Anda peroleh dari fitur-fitur Facebook ini:

  1. Eksposur besar dalam skala dunia: Facebook menawarkan banyak tahapan untuk pemasaran seperti halaman, grup, dan iklan. Anda dapat mempromosikan aktivitas dan berinteraksi melalui utas diskusi. Salah satu contoh paling populer dari keterpaparan besar-besaran dari Facebook adalahkampanye" Dove Real Beauty Sketches " pada tahun 2013. Kampanye tersebut telah dibagikan lebih dari 6.30.000 kali secara global di Facebook dalam 10 hari pertama peluncurannya.

  2. Hemat Uang: Halaman Facebook tetap gratis untuk disiapkan yang memudahkan Anda terhubung dengan pelanggan setia Anda dalam strategi pemasaran berbiaya rendah yang hebat.

  3. Bangun Hubungan Jangka Panjang: Halaman Facebook, cerita, dan video langsung adalah cara yang bagus untuk terlibat dengan basis pelanggan Anda. Ini menawarkan Anda ruang untuk membuat platform interaktif jangka panjang tempat Anda melibatkan basis pelanggan dan meningkatkan penjualan.

  4. Mendorong Pendapatan: Jika bisnis Anda terkait dengan penjualan produk, Facebook dapat menumbuhkan eksposur dan memperluas jangkauan klien. Perusahaan pakaian Two Blind Brothers yang berbasis di Dallas meningkatkan penjualan mereka dengan menggunakan iklan video Facebook dan mengumpulkan hingga 10 Milyar untuk penelitian guna membantu menyembuhkan kebutaan.

  5. Tawarkan Visi Holistik Bisnis Anda: Tidak peduli seberapa menakjubkan dan informatif situs web Anda, halaman Facebook memberi pelanggan Anda gambaran lengkap tentang bisnis Anda termasuk jam operasional, kebijakan, layanan, dan etos merek Anda. Facebook memiliki manfaat bawaan menggunakan format di mana pengguna dapat dengan mudah mengakses riwayat halaman Anda di timeline. Mereka dapat melihat semua aktivitas dan postingan Anda untuk memahami bisnis Anda secara mendetail.

  6. Saluran Interaksi yang Efektif: Jika Anda menginginkan interaksi sederhana dengan pelanggan, Facebook menawarkan cara mudah untuk memasang pin pada postingan di bagian atas timeline Anda. Terkadang, pelanggan mengunjungi halaman Facebook Anda untuk mencari beberapa informasi atau menunjukkan ketertarikan untuk mengetahui tentang perusahaan Anda. Pos yang disematkan melayani banyak kebutuhan seperti pertanyaan tentang masalah waktu nyata atau permintaan pembelian. Ini membantu Anda mengembangkan saluran interaksi yang terfokus untuk kenyamanan pelanggan Anda.

Kesimpulan:

Pemasaran Facebook bisa menjadi situasi kemenangan untuk bisnis apa pun. Semakin cepat Anda mulai berinteraksi dengan audiens Facebook Anda, semakin baik bisnis Anda nantinya.

Untuk konsultasi Pemasaran Digital gratis tentang cara mengembangkan bisnis Anda.

Posting Komentar untuk "Manfaat Halaman Facebook Untuk Bisnis"

Iklan Bawah Artikel