Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tahapan Mudah Memulai Bisnis Online di Pandemi


Di jaman modern sekarang ini teknologi berkembang semakin pesat kemajuan teknologi sendiri merupakan hal yang tidak dapat kita hindari karena beriringan dengan kemajuan jaman dan ilmu pengetahuan.

Kemajuan teknologi inilah yang menyebabkan banyak para tenaga kerja yang mulai digantikan dengan robot serta mesin canggih, tidak hanya sampai di situ ternyata teknologi juga berpengaruh dalam dunia perbisnisan dimana pada jaman ini masyarakat mulai beralih dan lebih menyukai berbelanja melalui media internet atau yang biasa kita sebut belanja online karena, berbelanja online mampu menghemat waktu, hemat tenaga, serta harga produk yang jauh lebih murah.

Hal ini tentunya dapat mematikan pasar konvensional maka dari itu banyak yang mulai beralih ke bisnis online dan mulai meninggalkan pasar konvensional. Buat anda yang sedang memikirkan untuk beralih ke bisnis online artikel ini sangat cocok untuk anda, berikut ini 5 tahapan memulai bisnis online.

Menentukan Ide Yang Kreatif


Menciptakan produk baru dan berbeda dari produk lainnya merupakan kunci utama dalam memulai sebuah bisnis. Mengapa demikian? Hal ini dilakukan guna menarik perhatian para konsumen, sebelum anda memulai bisnis sangat penting untuk menentukan ide usaha yang akan anda jalani. Pikirkanlah suatu usaha yang berbeda dari orang lain mulai dari segi bentuk dan fungsinya, segi kemasan yang kreatif dapat menjadi nilai tambahan untuk usaha anda.

Melalukan Riset Pasar

Setelah anda selesai menentukan ide usaha barulah anda memulai dengan melakukan riset pasar. Taukah anda apa yang dapat kita peroleh setelah melalakukan riset pasar? Riset pasar kita lakukan untuk memperoleh informasi mengenai suatu produk yang akan kita pasarkan seperti mengetahui seberapa banyak kah masyarakat yang membutuhkan produk kita, siapa target usaha kita, harga pasar, serta saingan kita sehingga sangat penting bagi kita untuk melakukan riset pasar sebelum memulai suatu usaha. 

Menyiapkan Produk Yang Akan di Pasarkan


Sebelum memasarkan produk kita perlu mempersiapkan produk tersebut mulai dari melakukan pemotretan produk serta membuat vidio yang mampu menarik konsumen dan dapat pula membuat sebuat artikel yang menarik mengenai produk yang akan kita pasarkan tersebut.

Membuat situs online 


Setelah semua beres anda bisa melanjutkannya dengan membuat situs online melalui media sosial mulai dari instagram, facebook, shopee, tokopedia dan lain sebagainya. Seperti yang kita ketahui, masa-masa pandemi seperti ini kita tidak bisa melakukan transaksi secara tatap muka, sehingga ada baiknya anda melakukan ekspansi bisnis ke arah internet, salah satu contohnya adalah dengan membuka toko online.

Promosi


Promosi merupakan kunci dalam sebuah usaha. Mengapa demikian? Karena bila tidak ada promosi konsumen tidak akan mengetahuinya dan produkmu kemungkinan besar tidak akan berkembang. Saat anda berbisnis melalui media sosial anda bisa melakukan promosi dengan mengunggah foto serta vidio yang menarik di akun anda, melakukukan endors kepada akun akun yang memiliki pengaruh besar di media sosial, serta memasang iklan yang berisi informasi mengenai produk anda. Hal ini memang cukup merogoh kocek tetapi hasil yang anda dapatkan akan sesuai dengan yang anda keluarkan.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan membantu kalian semua dalam memulai bisnis online.

Posting Komentar untuk "5 Tahapan Mudah Memulai Bisnis Online di Pandemi"

Iklan Bawah Artikel