Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

mukhlas

mukhlas.com selalu update Info-info seputar kesehatan, tutorial,bisnis,pendidikan,Blogging,yang bermanfaat untuk semua orang.

Report Abuse

About Me

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Asal SEO

Asal SEO

Cari Blog Ini

Featured

[Featured][recentbylabel]

Archive

Featured

[Featured][recentbylabel]

Asal SEO

Featured

[Featured][recentbylabel2]

Featured

[Featured][recentbylabel2]

Recent Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Cara Menjaga Kesehatan saat Menjalankan Perusahaan

Cara Menjaga Kesehatan saat Menjalankan Perusahaan

Sebagai pendiri atau pemilik perusahaan, tentunya kita memiliki jadwal yang sangat sibuk setiap hari. Ada banyak hal yang perlu kita pikirkan setiap menit, masalah yang perlu diselesaikan dengan cepat, karyawan yang memiliki masalah, mencari investasi, dan hal-hal lain yang sangat menguras tenaga.
Kesibukan ini akan membuat kita mengesampingkan kebutuhan dasar kita sendiri, misalnya kurang tidur, makan malam, atau jarang berolahraga. Bagaimana tidak hanya menjaga perusahaan 24 jam sehari saja tidak cukup, apalagi harus memperhatikan diri sendiri? 
Namun, ini adalah pemikiran yang salah. Padahal, menjaga kesehatan seseorang itu penting, rekan. Tips menjaga kesehatan di bawah ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik kita, tetapi juga baik untuk kesehatan mental kita. Mari kita simak penjelasan berikut ini.
Periksa Kesehatan Mental Anda.
Kesehatan mental adalah kunci utama yang perlu diperhatikan. Ketika menjalankan sebuah perusahaan, kami akan secara otomatis memberikan semua waktu, pikiran dan energi kami untuk proses bisnis yang sedang kami selami. Menjalankan perusahaan tidak semudah yang kita pikirkan, akan ada banyak tantangan dan hambatan yang akan kita hadapi setiap hari. Situasi ini akan memengaruhi perasaan kita.
Kita akan mulai merasa kewalahan, stres, bahkan merasa terisolasi (meskipun tidak ada yang menjauh dari kita). Sangking kita asyik dengan kesibukan ini, seringkali kita tidak menyadari bahwa perasaan seperti itu sangat merugikan kesehatan mental kita. Itulah mengapa penting bagi kita untuk tetap terhubung dengan perasaan kita sendiri dan melakukan pemeriksaan kesehatan mental secara teratur.
Bagaimana caranya? Satu opsi yang bisa kita lakukan adalah menulis jurnal. Dengan membuat jurnal peluru, kita dapat mengidentifikasi keadaan emosi kita. Oh ya! Jurnal peluru ini juga memiliki templat, sehingga kolega Career Advice akan lebih mudah mendeteksi secara visual tentang segala kegiatan yang telah dilakukan oleh sesama pembaca. 
Misalnya, Anda melakukan diet yang sehat, berapa jam Anda tidur, olahraga apa yang telah Anda lakukan, apakah pembaca Anda mengonsumsi alkohol atau kafein selama seminggu, jika ya, berapa banyak? Sekarang, jika jurnal peluru menunjukkan bahwa pola kesehatan semakin memburuk, kita dapat segera menghentikannya. Mari kita periksa kesehatan mental melalui jurnal peluru mulai sekarang.
Jangan Lupa Tertawa
Kita tahu bahwa dalam menjalankan perusahaan, konsentrasi penuh diperlukan. Jadi, terkadang kita lupa tertawa dan hidup terasa sangat kaku. Setiap kali ada masalah baru yang perlu kita tangani. 
Sayangnya, ini bisa membuat kita stres. Hmm, dan Anda tahu sendiri bahwa stres adalah sumber dari semua penyakit. Jadi, agar rekan-rekan Career Advice tidak merasa stres dan tidak sakit, penting bagi kita untuk mencari cara agar bisa tertawa dan bahagia.
Perasaan bahagia akan sangat membantu kita dalam menghadapi masa-masa sulit. Kita dapat menemukan banyak hal lucu di sekitar kita. Misalnya, sesama pembaca memiliki karyawan yang memiliki selera humor tinggi, mencoba membuatnya bercanda. 
Selain bisa tertawa, ini juga bisa membuat hubungan kita dengan karyawan lebih kuat, atau meminta karyawanmu untuk membagikan pengalaman lucu yang mereka miliki (tentu saja, bukan sesuatu yang pribadi), sehingga kita bisa tertawa dengan semua karyawan di departemen. Asyik bukan?
Interaksi Sosial Masih Penting.
Seperti kita ketahui bahwa kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. Kita perlu berinteraksi dengan orang lain dan bergabung dengan komunitas yang membuat kita nyaman.
Meskipun kita telah menjadi orang yang sangat sibuk ketika menjalankan perusahaan, kita masih tidak dapat membiarkan perasaan terisolasi dari orang-orang di sekitar kita.
Solusinya, betapapun sibuknya kita, interaksi sosial dengan orang lain tetap penting. Kita perlu meluangkan waktu untuk berbicara dan bertemu dengan keluarga, pasangan (suami atau istri), anak-anak, dan teman terdekat kita. Luangkan waktu khusus untuk mereka yang kita cintai. Ketika kita punya waktu bersama mereka, hidup terasa lebih cerah lagi.
Otak mumet kita akan mulai terasa ringan karena tawa yang diberikannya membuat kita semakin bersemangat untuk menjalankan perusahaan dengan lebih baik.
Bersikap Tenang saat Stres Datang.
Cara keempat untuk bisa dengan mudah menjaga kesehatan saat menjalankan perusahaan adalah mengelola stres dengan sangat baik. Kami yakin bahwa semua manusia di dunia ini pasti pernah mengalami stres, tidak ada yang tidak pernah merasakannya. 
Stres adalah suatu perasaan yang membawa banyak emosi yang negatif pada rubuh kita, dan ini bisa memengaruhi kesehatan kita. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa stres adalah penyebab utama dari segala penyakit. 
Apa solusinya? Kita semua perlu belajar mengelola stres dengan baik. Apabila kita sedang tertimpa suatu masalah yang berkaitan dengan perusahaan, ambil nafas panjang dan tetap bertenang. Usahakan untuk tidak kewalahan, marah atau kesal saat masalah-masalah itu menghampiri kita. 
Selain itu, kita juga perlu menetapkan batasan untuk berkata “tidak” ketika dibutuhkan, sehingga semua beban tidak ada di atas punggung kita, kendalikan diri kita dengan bekerja secara proaktif dalam menyelesaikan permasalahan, mengatur waktu dan tetap berpikir positif bahwa segala masalah pasti memiliki jalan keluar, berdoa dan minta pertolongan kepada Tuhan.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post (Middle Ads)

Popular