Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogging The New Frontier untuk AUP Anda

Blogging The New Frontier untuk AUP Anda
Blogging adalah batas baru bagi dunia korporat dan membutuhkan pertimbangan keamanan, kesadaran, dan pendidikan dalam kebijakan penggunaan yang dapat diterima perusahaan.

filter internet, pemfilteran internet, pemantauan internet
Membangun kebijakan penggunaan yang dapat diterima untuk blogging dapat menjadi salah satu pekerjaan yang lebih sulit untuk mengembangkan divisi sumber daya manusia dan keamanan internal perusahaan. Blogging adalah mode komunikasi yang berkembang pesat yang menyediakan pembaca dengan materi tentang segala hal mulai dari komentar sehari-hari dari penulis, bintang film, karakter di sinetron hingga artikel dan kolom berita yang menarik. Pertumbuhan blogging telah memunculkan banyak program dan alat yang dirancang untuk membantu semua orang mulai dari blogger pribadi hingga pengguna korporat.

Tapi bagaimana blog mempengaruhi Kebijakan Penggunaan yang Dapat Diterima (AUP) organisasi? Untuk menangani blog secara akurat dalam AUP, Anda harus terlebih dahulu menentukan apa yang dimaksud dengan blog. Kata blog sebenarnya adalah versi singkat dari web log dan mirip dengan papan pesan di mana seseorang dapat memposting pemikiran dan pendapat untuk dibaca oleh orang lain. Sebuah blog dapat dilihat oleh publik atau hanya dapat diakses melalui kata sandi tergantung bagaimana pemiliknya mengaturnya. Blog dapat memberikan informasi mendalam tentang topik tertentu atau dapat menjadi tempat bagi penulis untuk melampiaskan perasaannya, tetapi tujuan utamanya adalah untuk menyatukan pembaca dan kemudian mendorong interaksi di antara mereka.

Blogging bisa menjadi cara yang tidak berbahaya dan menarik untuk berkomunikasi dengan orang lain yang berpikiran sama, tetapi seperti aktivitas tidak terkelola lainnya, peluang untuk penyalahgunaan selalu ada. Jika AUP organisasi membahas Pesan Instan, Peer-to-Peer, email, dan komunikasi berbasis Web lainnya, mereka perlu mempertimbangkan blog sebagai teknologi penting untuk disertakan. Organisasi harus memutuskan apakah mereka ingin karyawannya dapat membaca blog atau memposting ke mereka sebagai bagian dari kebijakan komunikasi secara keseluruhan.

Apa konsekuensi dari tidak adanya AUP yang menyangkut blog? Tingkat pertumbuhan blog yang cepat di negara ini berarti bahwa seluruh layanan seperti MyFamily.com dan MyPlace.com menjadi tuan rumah bagi komunitas blogger. Seorang penjahat menggunakan data pribadi yang diposting di beberapa blog untuk menguntit dan menyerang gadis-gadis sekolah menengah.

Karyawan yang memposting identitas dan informasi mereka ke tanggapan di blog dapat memengaruhi keputusan. Misalnya, jika seorang karyawan dari sebuah perusahaan komputer besar menanggapi blog teknis dengan nasihat tentang menghindari lini produk baru karena banyak 'bug' yang diketahui, perusahaan tersebut membiarkan dirinya terbuka untuk eksposur hukum. Perusahaan mengharuskan karyawan untuk menandatangani perjanjian non-disclosure karena suatu alasan, ancaman pemaparan yang menyangkut informasi rahasia perusahaan dan kekayaan intelektual dapat memiliki konsekuensi finansial yang menghancurkan.

Ini hanya satu contoh, masih banyak lainnya. Jika seseorang sangat tidak setuju dengan konten blog dan memulai apa yang dikenal sebagai `` perang api '' dengan blogger melalui bagian komentar, korporasi dapat dianggap bertanggung jawab atas pelecehan tersebut jika karyawan tersebut memposting tanggapan melalui korporasi  s komputer. Apa yang terjadi di komputer perusahaan, diizinkan atau tidak, menjadi tanggung jawab perusahaan. Mereka dianggap bersalah secara hukum.

Ada alasan hukum dan keuangan untuk menjadi sangat jelas dalam AUP sehubungan dengan blogging. Beberapa perusahaan, meskipun hanya sebagian kecil, menggunakan perangkat lunak yang menyaring di mana dan bagaimana seorang karyawan dapat menjelajahi web. Jika ada filter yang mencegah karyawan untuk melihat situs porno, maka ada filter yang mencegah tampilan blog politik atau perdagangan harian. Blog yang berfokus pada masalah keuangan dan bisnis semakin populer setiap hari. Blog ini mungkin menjadi sumber hiburan dan informasi, tetapi terserah perusahaan untuk memutuskan tingkat keterlibatan yang mungkin dimiliki seorang karyawan.

Perlu disebutkan bahwa tamu anonim dapat membaca sebagian besar blog, meskipun mereka mungkin tidak dapat mengirim komentar atau tanggapan. Blog dapat menjadi sumber daya yang sangat besar bagi siswa, pendidik, dan individu lain untuk diskusi, debat, dan berbagi pengalaman. Namun, mereka perlu dikontrol dan dimonitor. Blog adalah alat pemasaran yang sangat baik, menarik pengunjung ke situs dengan memberi mereka nasihat keuangan atau kiat membangun kredit, misalnya. Pemasaran yang dapat disediakan oleh blog dapat diterjemahkan menjadi puluhan ribu klik sehari untuk sebuah situs. Penting juga bagi beberapa perusahaan untuk menyampaikan pesan mereka ke luar sana; blog dapat menempatkan wajah manusia pada perusahaan yang tampaknya hanya berupa entitas korporat. Wajah manusia itu dapat meningkatkan hubungan pelanggan, mengundang kontak konsumen, dan meningkatkan visibilitas perusahaan. Namun, karyawan harus diberi tahu tentang jenis informasi yang boleh mereka posting jika diizinkan untuk merespons.

Perusahaan yang memelihara blog mereka sendiri harus selaras dengan komentar yang mereka hasilkan. Blogging adalah batas baru bagi dunia korporat, tetapi seperti banyak inovasi sebelumnya, mereka dengan cepat memanfaatkannya. Keamanan, kesadaran dan pendidikan akan membantu perusahaan, karyawan, dan bahkan keluarganya dari pengalaman negatif saat ngeblog, membaca blog, atau menanggapi blog di Internet.


Posting Komentar untuk "Blogging The New Frontier untuk AUP Anda"

Iklan Bawah Artikel