Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog VS Situs Web Apa Perbedaan Besarnya?

Blog VS Situs Web Apa Perbedaan Besarnya?
Jurnal online, lebih dikenal sebagai blog, menjadi semakin populer. Ketika Internet pertama kali dimulai, pengguna bergegas membangun situs web pribadi. Situs web masih sangat populer di kalangan pengguna web, tetapi sekarang banyak yang beralih ke blog. Apa bedanya? Artikel ini akan membahas persamaan dan perbedaan utama antara weblog dan situs web.Meskipun blog dan situs web dimaksudkan untuk berbeda, ada beberapa kesamaan di blog dan situs. M ...

Jurnal online, lebih dikenal sebagai blog, menjadi semakin populer. Ketika Internet pertama kali dimulai, pengguna bergegas membangun situs web pribadi. Situs web masih sangat populer di kalangan pengguna web, tetapi sekarang banyak yang beralih ke blog. Apa bedanya? Artikel ini akan membahas persamaan dan perbedaan utama antara weblog dan situs web.

Meskipun blog dan situs web dimaksudkan untuk berbeda, ada beberapa kesamaan di blog dan situs. Terutama, keduanya ditemukan di Internet menggunakan URL atau alamat web. Keduanya juga harus memiliki semacam host untuk menjaga informasi online. Kesamaan lain dari keduanya adalah bahwa keduanya dapat dipertahankan oleh hampir semua orang mulai dari individu hingga perusahaan. Baik Weblog maupun situs web juga dapat berisi informasi, gambar, tautan, dan kata kunci. Kedua jenis situs ini akan menargetkan pembaca.

Dengan blog, informasi yang dimasukkan ke situs biasanya sangat sering diperbarui tergantung penulisnya. Terkadang penulis blog bahkan mengupdate beberapa kali sehari. Biasanya dengan situs web, informasi tidak diperbarui secara berkala. Situs web umumnya berisi informasi tentang sesuatu yang tidak sering berubah. Saat situs web diperbarui, biasanya seluruh halaman diubah. Dengan sebuah blog, hanya satu entri yang diperbarui. Setelah situs web diubah, informasi itu hilang dan tidak dapat dilihat lagi oleh pembaca. Di blog, entri baru ditambahkan, tetapi entri lama tidak dihapus dari situs. Sebaliknya, mereka dicap dengan tanggal dan waktu pembuatannya, diberi judul dan diindeks pada halaman blog tersebut. Ini memudahkan pembaca blog untuk membuka halaman blog tertentu dan membaca entri sebelumnya tanpa harus mencari.
Perbedaan utama lainnya antara dan blog dan situs web adalah bahwa situs web umumnya sedikit lebih sulit untuk dipelihara dan seringkali memerlukan pemahaman yang kuat tentang cara kerja Internet. Dengan blog, hampir semua orang dapat dengan mudah dan cepat mengupdate blog. Tidak membutuhkan pengetahuan khusus tentang Internet. Selain itu, ada banyak situs yang menawarkan fitur blog dan sebagian besar waktu dapat digunakan secara gratis.

Blog juga mendorong orang untuk berkomunikasi satu sama lain lebih banyak daripada dengan situs web. Fungsi utama situs web adalah memberikan semacam informasi kepada pembaca. Meskipun mungkin ada tempat untuk meninggalkan komentar atau alamat email untuk menulis, itu sebabnya situs itu dibuat. Blog digunakan untuk komunikasi. Penulis dapat memilih untuk menjadikan situs mereka pribadi, tetapi sebagian besar memilih untuk mempublikasikan blog mereka menjadikannya publik bagi siapa saja yang ingin membacanya. Sebagian besar situs blog hosting menawarkan opsi untuk ditambahkan ke situs sehingga pembaca dan penulis dapat saling memberikan komentar di situs. Selain itu, ada seluruh komunitas web yang dibangun hanya untuk blog. Blog mendorong mereka yang memiliki pemikiran, minat, atau bahkan bisnis yang serupa untuk berbagi situs blog mereka sehingga pembaca dapat menemukannya dengan mudah. Blog menawarkan pelacakan tamu, pelacakan kata kunci, penghitung hit, area komentar, dan bahkan papan tag untuk digunakan oleh pembaca dan penulis.

Blogging sangat populer saat ini. Semakin banyak orang mulai berbagi pemikiran dengan orang lain, semakin banyak blog yang dibuat setiap hari. Blogging memberikan cara instan kepada penulis, jurnalis, profesional, ibu, ayah, dan bahkan remaja untuk mempublikasikan pemikiran mereka secara teratur. Bagi mereka yang gemar menulis, blog memberikan kesempatan unik untuk melatih keterampilan menulis dan bereksperimen dengan apa yang ingin dibaca orang lain. Bisnis menggunakan blog untuk memamerkan keahlian dan pengetahuan mereka di bidang mereka, sedangkan situs web tidak selalu menyampaikan jenis pesan ini kepada pembaca.

Blog dan situs web memang memiliki beberapa kesamaan. Keduanya ditemukan di Internet dan berisi informasi. Namun, blog memberi penulis kesempatan unik untuk berkomunikasi dengan pembacanya dan memperbarui entri mereka secara berkala. Siapapun yang mencoba blog akan menyukai kepuasan instan untuk mengeluarkan opini dan pemikiran mereka di Internet segera dan mendapatkan umpan balik instan dari pembaca yang mengunjungi situs mereka.



Posting Komentar untuk "Blog VS Situs Web Apa Perbedaan Besarnya?"

Iklan Bawah Artikel